Wednesday, October 29, 2008

Sumpah Pemuda = Young curse

Bismillahirrohmanirrohim……
Merdeka!!!Saoedara-soedara ra’jat djelata di seloeroeh Indonesia,………….
Kita diwadjibkan oentoek dalam waktoe jang mereka tentoekan,menjerahkan sendjata-sendjata jang kita reboet dari tentara Djepang.Mereka minta supaja kita datang pada mereka itoe dengan mengangkat tangan.
Mereka telah minta.supaja kita semoea datang kepada mereka itoe dengan membawa bendera poetih….
Pemoeda-pemoeda jang berasal dari Maloekoe,
Pemoepa-pemoeda jang berasal dari Soelawesi,
Pemoeda-pemoeda jang berasal dari Poelaoe Bali,
Pemoeda-pemoeda jang berasal dari Soematra,……………………
telah menoenjoekkan satoe pertahanan jang tidak bisa didjebol,……….
Dengarkanlah ini hai tentara Inggris,
Ini djawaban ra’jat Soerabaja
Ini djawaban pemoeda Indonesia kepada kaoe sekalian Hai tentara Inggris!
Tetapi inilah djawaban kita:
Selama banteng-banteng Indonesia masih mempoenjai darah merah jang dapat membikin setjarik kain poetih mendjadi merah dan putih,
Maka selama itoe tidak akan kita maoe menjerah kepada siapapoen djuga!
Kita toendjoekkan bahwa kita adalah benar-benar orang jang ingin merdeka.
Dan oentoek kita,saoedara-saoedara,lebih baik kita hantjur leboer daripada tidak merdeka.Sembojan kita tetap:MERDEKA atau MATI.
Allahu Akbar..!Allahu Akbar…!Allahu Akbar…!
MERDEKA!!!

untuk yang bermulut pendek atau cadel akan saya transletkan :

Bismillahirroohmanirrooohim……
Meelldeka!!!Saoedala-soedala rakjat djelata di seloeloeh Indonesa,………….
Kitah diwadjibkan oentoek dalam waktoe jang mereka tentoekan,menjelahkan sendjata-sendjata jang kita leboet dari tentala Djepang.Meleka minta supaja kita datang pada mereka itoe dengan mengangkat tangan.
Mereka telah minta.supaja kita semoea datang kepada mereka itoe dengan membawa bendela poetih….
Pemoeda-pemoeda jang belasal dari Maloekoe,
Pemoepa-pemoeda jang belasal dari Soelawesi,
Pemoeda-pemoeda jang belasal dari Poelaoe Bali,
Pemoeda-pemoeda jang belasal dari Soematla,……………………
telah menoenjoekkan satoe pertahanan jang tidak bisa didjebol,……….
Dengalkanlah ini hai tentala Ingglis,
Ini djawaban ra’jat Soerabaja
Ini djawaban pemoeda Indonesa kepada kaoe sekalian Hai tentala Ingglis!
Tetapi inilah djawaban kita:
Selama banteng-banteng Indonesa masih mempoenjai dalah melah jang dapat membikin setjalik kain poetih mendjadi melah dan putih,
Maka selama itoe tidak akan kita maoe menjelah kepada siapapoen djuga!
Kita toendjoekkan bahwa kita adalah benal-benal olang jang ingin merdeka.
Dan oentoek kita,saoedara-saoedara,lebih baik kita hantjul leboel daripada tidak meldeka.Sembojan kita tetap:MELDEKA atau MATI.
Allaahu Aakbar..!Aallahu Akbaar…!Allahu Akbar…!
MEELLDEKA!!!

"petikan kalimat Bung Tomo, 80 tahun silam"

Photobucket Meldeka..Meldeka..meldeka..


setelah baca kalimat-kalimat diatas .. sungguh bener-bener bikin jiwa ini membara.. memanas.. berkeringat .. menguap-uap.. kepedesan.. minum dulu deh ..
bener-bener dah bung tomo membuat semangat di dalam hati ini berkobar, membuat perut jimmy yang makin endut ini serasa menjadi langsing dan sixspech hohohoho .. jimmy yang montok ini semakin montok .. MerdeeeKaaaa !!!Merdeekkaa..!!! amin ya Alloh langsing..langsing.. betewe kalimatnya Bung Tomo berasal dari blog nya Bung Kudoni emang bung kudoni pecinta sejarah apal banget dah doi.

"yang musti di ingat jim.. sumpah pemuda bukanlah suatu peringatan belaka, namun sumpah pemuda adalh bentuk apresiasi.. improvisasi.. inovasi.. revolusi,, bukan sugesti maupun basa-basi, sumpah pemuda adalah suatu tindakan nyata dari anak-anak bangsa indonesa yang ingin memperjuangan kebebasan hakiki, cerita kakek jimmy pada waktu yang masih bujangan dan konon katanya dari kejadian sumpah pemuda kakek jimmy ketemu sama nenek jimmy .. Unbelievable bukan ??

pemuda jaman sekarang musti lebih maju dalam mengapresiasikan arti sumpah pemuda.. dengan aktivitas pembangunan yang nyata.. demi kemajuan bangsa indonesia inih.. jadi ingat dengan kisah-kisah Stefano Chiesa Suryanto, pelajar kelas 5 SD Santa Theresia Jakarta Pusat yang berhasil mengangkat citra bangsa kitah ini di mata dunia dengan berhasil memperoleh medali emas dan mendapat penghargaan The Best Theory dalam Olympiade matematika untuk tingkat Sekolah Dasar tahun 2007. Kevin Winata (SMAK I Penabur Jakarta) dan Rudy Handoko Tanin (SMA Sutomo 1, Medan)mendapatkan medali emas di Olimpiade Fisika Dunia alias International Physics Olympiad (IPhO) yang berlangsung di Hanoi, Vietnam. Butet P Hutabarat wanita dengan 4 gelar sarjana yang menjadi guru anak-anak suku dayak di pedalaman kalimantan, Samuel Mahenasa anak suku kihelowa papua yang berjuang untuk meraih pendidikan dengan modal pohon sagu dan peraih nobel "akuitas gen manusia" yang bercita-cita mendirikan rumah sakit di pedalaman papua, Antoni yulianto yang mendirikan puskesmas keliling, pita merah .. tersebar di 13 propinsi dengan jumlah 360 unit kendaraan dinas.. dan masih banyak lagi anak2 bangsa yang berjuang dengan nyata .. suster apung (bukan suster ngesot) wanita pendiri PLTK di subang (saya lupa namanya).

intinya adalah .. pengendalian diri .. jauhkanlah diri kita dari perbuatan maksiat .. betull..?? eh .. maaf lain "categori" , maksudnya marilah sama-sama kita rubah sikap kita bersama untuk kehidupan dan juga kemajuan bangsa indonesa.. yang selama ini jadi tukang copet keliling, yang suka jailin temen, yang suka nyolong mangga tetangga, yang suka cabut bulu kucing, yang suka ngiler waktu tidur, marilah kita bertobat .. kita benahi diri kita .. yang endut mari kita langsing kan perut kita bersama-sama.. yang sudah montok .. mari kita lebih montok-kan lagih.. hidup montok .. hohohoho...

Photobucket hai maling tobatlah engkau..

contoh kecil mungkin suatu gerakan bersama anti kantong plastik.. itu loh yang ada di banner sebelah kiri blog jimmy, itupun sebenernya gara-gara temen sayah theapalagi yang udah minta-minta dengan lirikan matanya,, ngerayu-ngerayu gituh ... 2 hari 4 malam hahahaha.. lebay lo jim.. tapi menurut saya dengan iklan yang lutu ituh menyadarkan kitah efek buruk dari suatu yang tanpa kita sadari selama ini.

dan mungkin nantinya teman-teman bisa juga membantu bersama dengan menaruh banner photo jimmy yang ber pipi tembem inih dan berbodi montok pula .. bertuliskan :
"selamatkan satwa langka indonesia"




Tuesday, October 21, 2008

i wanna write poem...


Aaacchh.. selaput-selaput itu berpudar
mengikuti arah tautan yang tak lihat namun begitu kencang..
yang tak terungkap.. terlama untuk terdiam. ketika gelisah itu tenggelam
dan mimpi-mimpi baru pun harus terendam.

tak puas mata ini memandang.. rupanya hanya ada aku dan cahaya-cahaya itu..
ingin meleburkan semua batas yang menjurangi mimpi-mimpi
ah.. sekali lagi aku rindu sayap-sayap yang lebar itu .. kurindu mahkota hitam itu ..
kurindu sekali dengan selendang yang berbulu itu ..

kuping ini berbisik.. "coba kau lepas punggawa mimpimu.."
ah hati ini meredup ..sudahlah kuhiasi saja dengan berlian yang mulai bercahaya
diantara kelamnya rona-rona pundi-pundi yang tertampak dimata..

aahhh.. aku ini apa?? cuma segenggam Ego dan kemunafikan.. atau hanya burung yang bisu??? nikmat ini ?? cukuplah bagiku sekarang.. hanya sebatas itu .. ya.. bersyukur saja.. ikuti saja perintah dan laranganNya..

dan ketika telaga ini membersihkan kepingan hati yang kering diantara tandusnya jiwa segar betul rasanya .. dimana risaunya hatimu ??? mungkin cinta itu yang menyembuhkan luka-lukamu..

kapan kau akan menangis ?? kapan kau akan tertawa??
kau sedang menangisi nikmat dan keajaiban hidup dari tuhanmu atau sedang bergembira dengan rintangan,, halangan, cobaan dan derita dari tuhanmu ?? kalau saja dirimu tahu anggap sajah itu senja yang kau lewati bersamaku.. kita nikmati senja ini sambil menghitung bintang-bintangNya..

Saturday, October 18, 2008

Award..oh Award (2)


Saya atas nama artis ibu kita yang tidak gaul, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada teman saya yang sesama manusia, yang berwujub wanita, dan berlidah pendek seperti sayah..hahahaha.. Ivana yang telah repot-repot mampir dan memberikan award persahabatan bukan bingkisan makanan atau kue-kue lebaran (huh.. rakus ya ).. yang di posting untuk saya ..karena yang dikasih oleh ivana sebanyak 4 orang, saya juga akan meneruskannya pada empat teman saya yang saya sayangi dompetnya .. hahahaha .. becanda friends.. ke empat manusia itu adalah :

1. GiLdut .. Gilang Endut .. hahahahaha.. piece gilz..
2. Dududud.. narsis kaya jimmy lama2 tar mukanya malah mirip jimmeh .. ya gag ??
3. Sipah yang ini sih pantes di kasih award.. dah bikin susah gw ngasih PR..
4. Wiend ga tahu kenapa dia ada di daftar,, semoga beruntung wiend.. hahahaha..

ya itu dia daftar para tersangka.. hahahaha..pokokna di terima sajah hadiah sayah di weekend ini.. lain kali mungkin dapet beras seliter atau .. minyak goreng, gula pasir
atau kalau beruntung dapet photo jimmy gratis .. hahahaha..

peraturannya :
1. Put the logo on your blog.
2. Add a link to the person who awarded you.
3. Nominate at least 4 other blogs.
4. Add links to those blogs on yours.
5. Leave a message for your nominees on their blogs


dah ah cape.. selamat ber PR ria .. huahahuhaahuhaa..hoihohohoo

Tuesday, October 14, 2008

what i am gonna be..???

ach.. sebatas asaku menderu.. jantungku berdegup kencang.. perut ku serasa membuncit desah ku bergeming seirama napas ku yang mengikuti keringat yang mengucur .. ooohh lemasnya tubuhku .. seiring mulutku yang kepedesan.. yaiyalah bis makan sate kambing jimmy-na.. hohohoho....

Photobucket

di kala hati sedih, gundah gulana pasti kita-kita (hayah kita2) membutuhkan hiburan .. nah disaat gituh tuh jimmy dngerin radio..yupz radio.. maklum lah kalau di rumah pasti rebutan channel ma kakek .. sinetron indonesia.. i prefer to do something else..

Photobucket

nah waktu dengerin radio jimmy jadi punya khayalan .. gimana misalnya kalau jimmy yang jadi penyiar radionya .. hahahahaha.. pasti seru kan ..
yupz .. penyiar radio.. toh cita-cita ini belum masuk dalam daptar cita2 gw.. ga ada hukum nya juga yang melarang cowo berjenis kelamin pria yang montok bin bohay menjadi seorang penyiar radio. tampang .. boleh di katakan jimmy ga ganteng-ganteng amat deh .. pokoknya bisa di katakan .. pas-pas"an.

Photobucket

lagian kan jimmy ga masuk tipi selain ga muat siapa juga yang rajin masukin jimmy ke tipi.. apalagi saya juga mempunyai suatu kelebihan dalam berbicara .. bayangkan saya dapat membaca 1 lembar halaman penuh .. dengan waktu 1 menit (tanpa ketahuan artinya)

oia satu kelebihan lagi kelebihan jimmy.. karena lidah jimmy pendek jimmy ga bisa bilang "R" kelebihan ini membuat jimmy menjadi unik bin ajaib.. bukannya unik itu keren..

Photobucket

yah pokok-nya tetep kekeuh dah .. "sakali panyiar, tetaap panyiar radio.. panyiar radio waeee-lah ..."

besok mo les jadi penyiar radio sajah.. biar ga kuper bahasa na .. kalau sajah abjad bahasa endonesa tidak ada hurup "R"..


"selamat malam pala pendengal yang setia menemani sayah .. kita kembali ke acala.. musik on weekend.. selama satu jam kedepan saya Jimmy endut bin bohay akan menemani anda dengan lagu-lagu yang flesh abizz.. pokok nya kelen deh .. jangan kemanah-manah kita akan kembali setelah yang satu ini .. tetap di 109 FM cadel ladio.."

hahahaha.. sekian dari sayah .. mo latihan ngomong dulu ah ..
PhotobucketPhotobucketPhotobucket

Friday, October 10, 2008

.. ten facts habits my selves..

wah .. gara2 dapet PR sama pengen dapat nominasi ya udah lah .. gw postingin some how about my self in 10 habits .. huh .. ten random facts habits my selves..

yoo.. jimmy..yoo jimmy Photobucket


1. bangun kesiangan kebiasaan ini yang paling pertama saya lakukan setiap hari .. kebiasaan ngelindur pun sering hinggap ke diri sayah ini yang begitu tenang dan damai apa bila tersentuh oleh bantal-bantal yang menganggur tak dipakai.. tanyakan saja pada kasur yang bergoyang.. hohohoho...

Photobucket no comment


2. Pelupa nah ini .. penyakit me-nua saya yang sudah datang lebih awal dari usia saya .. maklum lah saya ini tipe orang sibuk .. sibuk perhatiin orang-orang lain .. dan sibuk jailin orang lain hohoho...

Photobucket sibuk belajar .. huwa..huwa..

3. Narsis salah satu sikap yang susah untuk di tinggalkan kayaknya gen ke-Narsisan saya ini sudah mendarah daging dan terbawa dari sejak saya lahir.. kamera digital dan HP berPixel besar adalah suatu kewajiban yang harus dibawa.. hohohoho..

Photobucket haiyaaa... kenalkan jimmy cinhua hua

4. sering bengong ini adalah kebiasaan saya dalam rangka mencari ide-ide yang fresh(segar) dan penuh inovasi.. kebiasaan saya yang ini menunjukan kualitas yang ada dalam diri sayah .. saya sering melakukan hal ini apabila waktu-waktu saya sangat senggang, dan toilet lah tempat yang tepat untuk melakukan aktivitas itu.

Photobucket asik..

5. ngupil yaa.. bisa di katakan aktivitas yang ini hanya untuk mengisi kekosongan sajah .. saya menyukai aktifitas ini sebab ada kenikmatan yang bisa di rasakan dalam kegiatan bersih-bersih ini .. bukankah bersih itu sebagian dari iman bukan ??

Photobucket kenikmatan dan juga kebersihan



6. Ngemil kadang-kadang saya merasa bosan dan juga merasakan sedikit lapar, nah ngemil menjadi sarana yang penting untuk berbagai aktifitas yang bisa membuat kita merasa bosan.. kalau pagi lontong sayur + telur, bubur ayam, dan nasi uduk adalah cemilan sehat saya. jika hari menuju siang cemilan saja paling tidak somay, batagor dan juga bakso. cemilan saya memang 3 porsi jika kurang .. saya sering merasa lemas.

Photobucket lapar cepet marah .. kenyang jadi lemot..


7. Sering Telat bagi saya jam itu adalah sebuah benda yang sangat kejam, betapa tidak .. saya harus mengikuti angka-angka yang ada di lingkaran itu .. setiap angka itu membuat saya harus melakukan banyak aktifitas bahkan multitasking sudah di rasakan hampir di setiap angka2 itu .. jika pun saya melakukan kunjungan pribadi, show keluar kota, dan juga menuju istana kantor nan permai.. arloji di tangan saya ini serasa terbuat dari karet..

Photobucket padahal dah ngebut..!!


8. Menyanyi ini adalah aktifitas pribadi sayah .. tak seorang pun yang tahu sayah inih pandai menyanyi.. bahkan jika saya ikut indonesa aidolz kaya dodolz mungkin sayah bisa menjadi pemenangnya kali yah .. bukan jimmy montok tapi jimmy aidolz .. hahahaha... pengelaman di bidang menyanyi pernah .. sekali burung kakatua tetangga sakit mendengar jimmy bernyanyi .. mungkin baru denger suara indah jimmy kali ya .. hohohoho

Photobucket giant lagi nyanyi ...

Photobucket

9. ngaca da yang pernah liat jimmy sering rapiin baju di depan kaca gedung?? spion mobil, lift kantor, atau bahkan pergi ke toko cermin cuma numpang ngaca sbentar.. ya itulah sisi lain kebiasaan jimmy yang terobsesi akan kaca2 dan cermin .. cermin-cermin yang indah .. siapakah orang yang paling montok di dunia ini.. tentu sajah tuan jimmy yang montok .. hohohohoho..

10. tidur nah ini aktifitas saya sehari-sehari yang saya sukai,, bagi saya tidur itu adalah makanan plus suplemen untuk menunjang aktifitas tubuh .. jika saja saya tidak ingat akan tanggung jawab dan bak kaya orang tidak punya dosa .. sayah akan tidur 16 jam sehari... 1 yang sukai dari aktifitas ini ..apapun, kapanpun. dimanapun tempatnya.. saya dapat melakukan aktivitas itu dengan sempurna.. hohohoo (bangga...)






sebenernya masih banyak sih .. kalau mungkin bisa mencapai 100 fact of habits mungkin . tapi tak apalah .. shopping-shoping.. hunting-hunting .. ber-semedi, mandiin ikan, cabut bulu kucing, ngasih makan kecoa jerman saya.. dan masih banyak yang lainnya ..


hohohoho... akhirnya PR jimmy selesai .. mana nominasinya ???

Monday, October 6, 2008

Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin

8 oktober 2008

sebelumnya jimMot mengucapkan ...

Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin


jimmot minta maap apa bila ada salah-salah kata.. jika ada salah-salah pendapat, kritikan, cacian makian. jimmy juga menerima kue-kue lebaran yang tersisah jadi jika masih ada bisa di kirim ke rumah jimmy hohohoho...

oia mo cerita neh hari lebaran kemaren .. ironi.. dilema .. halah ..

1 oktober 2008, 6.20 PM
karena semalam kekenyangan makan makanan lebaran jimmy kesiangan .. tahu2 bangun jam 6.20.. itu juga setelah kakek teriak-teriak bangunin jimmy..

Photobucket JIMMMYY ayo bangun..!!!!

wah jimmy kesiangan neh .. akhirnya mandi seadanya .. gaya bebek mandi .. segayung dua gayung .. trus bis itu pake sarung, baju koko peci .. pokoknya rapi deh .. jimz ma kakek buru2 deh pergi ke mesjid.. di tengah jalan .. ternyata komad .. waduw .. telaaaaatt.. padahal baru 6.45 PM, ternyata di cepetin sholatnya duh pengennya sih lari cuma kasian kakek jimmy akhirnya mpe mesjid dah tahayatul akhir .. hikz..hikz.. gapapa deh yang penting dapet walau dikit sholat ied berjamaahnya.. mana dapetnya di jalan raya.. dah penuh masjidnya..

Photobucket gara2 bangun kesiangan .. hikz..

dah .. selesai sholat dengerin ceramah .. trus ga sengaja nengok kesamping .. ada hariem(wanita/gadis) cuaanntiikk banget .. (hohohoho..)jimmy sih wbukan tipe cowo mata keranjang loch .. cuma lagi ngantuk2 gitu lihat yang manis2 seru juga kaya nya .. hohohohoho.. jitak jimmy...

Photobucket hai.. kenalan dunk ...

pas pulang .. ma kakek jimmy masih ngantuk2 gituh .. maklum malemnya begadang ngepel ma nyapu rumah .. malam takbiran jimmy baru bisa ngerapiin rumah.. jadi kepikiran salam2an ma 89 cucu keponakan kakek 23 paman 18 bibi dan 45 sepupu lum lagi tetangga sanak family.. huaawaaa...

Photobucket huwa..huwa..

huhuhhu .. jimmy lebay deh ..