Pages

Friday, July 5, 2013

KOHESIF KOPI , GULA, dan KUTANG

KOHESIF KOPI , GULA, dan KUTANG
Di malam ke 1001, pukul 20.11 WSG (Waktu Saatnya Galau)
Ketika kontrak cinta tidak dapat di perpanjang oleh cerita, maka Mak Erotlah Jawabannya.




Bulan lalu gue ke Bandung, ke daerah dago tepatnya. disana gue bertemu dengan beberapa teman lama waktu gue masih menjadi tukang parkir di salah satu kampus di Bandung. sekarang teman sesama tukang parkir ini sudah menjadi salah satu dosen di UNPAD dan ada yang menjadi pengusaha distro khusus pakaian renang di bandung dan jakarta.

cerita punya cerita, dulu kita bertiga pernah suka sama satu cewek, karena alasan agar ga tenar namanya kita samarin, Kurnia Tantia Anggraini atau biasa kita singkat jadi KUTANG (nama yang mudah di inget dan simpel). jadi si Kutang ini kuliah di Kampus Pasundan jurusan Hubungan Internasional. Denger-denger sih si KUTANG ini ternyata hubungannya ga sebagus nama Jurusan kuliahnya. Hubungannya dengan para lelaki bisa di hitung dengan jari lama pacarannya, dan dalam 3 semeter katanya baru pacaran sama 3 cowo.

Boleh di bilang si KUTANG ni cakepnya kebangetan banget. walaupun bagi gue masih cakepan dian sastro tapi KUTANG itu cantiknya perpaduan antara wajah polos Miyabie, berbibir seksi seperti Angelina Jolie, dan tubuh gemulai bak artis india Serena Kapoor. yah pokoknya si Kutang itu jadi incaran para pria berhidung belang, mancung, pesek, bahkan berhidung babi sekalipun.

awalnya yang pertama kali liat si KUTANG ini Rudi temen gue , mahasiswa yg ga punya cita2 ini ikut2 jadi tukang parkir karena orang tuanya bercerai. trus yang kedua wawan, mahasiswa yang seneng banget sama laut, sampe2 kalo punya anak cowo katanya mau di kasih nama samudera, dan kalo cewe mau di kasih nama ratu pantai. nama yang cukup seram kalau di tambah arah mata angin.

Nah, waktu itu kita punya cerita unik, gegara kisah wawan yang pernah di tolak sama cewe sebanyak 12 kali, dam rudi yang konon katanya mantan playboy di kampungnya di ciamis, makanya mereka mengadakan semacam sayembara gitu, barang siapah yang bisa mendapatkan hati si KUTANG, maka akan menjadi bos selama 1 bulan. apa enaknya jadi bos? enaknya jadi bos adalah uang parkir yg kita dapetin 50%nya buat si bos, dan kebutuhan makan minum tidur bahkan pipis, anak buah yang nyediain.

awalnya gue ga mau ikut tapi alih2 katanya kalau gue ga ikutan maka beban gue sebagai anak buah dari seorang bos akan lebih besar, makanya gue ikut. malam itu juga di deklarasikan untuk mendapatkan hati si KUTANG, deklarasi itu di beri nama "PEJU TATANG" Pejuang Cinta Kutang" trus karena namanya ga oke, akhirnya di ganti nama jadi "DEKAP AKU" - Deklarasi Perjuangan Asmara Kutang.

oke minggu pertama, rudi temen gue yang udah pake behel sejak masih SMA ini orangnya romantis abis ternyata, khusus buat si KUTANG, rudi ngebuat sajak cinta yang tiap malem dia tulis berlembar-lembar, dari kata kucing hingga tertulis "engkau bagai bunga arizona yang membuat suku dayak menyembahmu". Dasar si rudi asli ketek gajah, sejak kapan suku dayak pindah ke arizona. dari sekian banyaknya puisi yang di buatnya hingga berhari-hari, dan ratusan bunga mawar yang dia peroleh dari hasil ngutang sama teteh winda, hasilnya adalah penolakan halus di hari ke 5 pendekatannya. kasian rudi pujangga from ciamis.

lalu si wawan, pria kontemporer jadul berjenis manusia pemakan daun lalapan ini lain lagi cara pendekatannya. dari hasil tabungan dan jerih payahnya sebagai tukang parkir profesional, akhirnya dia memecahkan celengan ayam jago yang lebih mirip anak dinosaurus bagi saya. "beraaakkkk..." bunyi pecahan celengan yang di lontarkan wawan ke lantai. ternyata wawan melakukan loby2 semi matrial bangunan dengan membelikan KUTANG sebuah HP. hanya saja taktik wawan kali ini tak semulus HP yang merknya panjang itu. konon katanya itu HP pertama yang kameranya 1 Mega Pixel.

ga sengaja, gue lihat wawan di tolak sama si KUTANG, kasian si wawan. karena kesal wawan melempar HP beserta Boxnya ke arah sungai. ga lama HP itu di di lempar, gue lalu mencari HP itu, karena gue berfikir, kasian wawan, uang jerih payahnya masa di lempar ke kali, gegara perempuan seperti KUTANG. beruntungnya saya, HP dan box2nya tidak nyebur kesungai, masih ada di pinggiran, hanya saja kotor terkena tanah merah. Dengan bermaksud mengembalikan HP itu, gue pulang ke kostan kami bertiga, tapi di tengah jalan gue berfikir, ga mungkin wawan bakal menerima HP itu lagi, hmm.. setelah berfikir lama akhirnya gue jual HP ini di Kios HP di daerah Tegalreja. Lumayan karena masih baru harganya ga jauh dari harga baru. gue mau kasih uang hasil jual HP ini ke wawan dengan dalih bayar utang, gue pernah punya utang bayar kuliah sama wawan.

sampe di kostan wawan sama rudi udah nunggu gue  ternyata, mereka merencanakan sesuatu karena labil habis tolak sama KUTANG. mereka melakukan kongsi dua orang pria sakit hati dengan menyuruh gue mempercepat dalam bertindak untuk mendekati KUTANG, dan membalas dendam mereka. jujur, ga ada yang lebih menakutkan dari tampang 2 orang jelek sejelek2nya dengan mimik sakit hati di tolak cewe.

Besoknya dengan modal nekat, gue coba dekati KUTANG, gue sih pasrah ajah, karena emang gue ga punya tampang kaya anggota SMASH, malah konon katanya cakepan SULE daripada sayah. satu2nya cara agar gue bisa dekat dengan KUTANG, adalah gue selalu datang ke perpustakaan dan membaca kisah-kisah tokoh dunia, maupun hukum birokrasi internasional yang gue sendiri beneran ga ngerti.

1 hari 2 hari 3 hari, seminggu gue sering ketemu sama dia, dan ngobrol bersama sehabis baca buku di perpus, ternyata KUTANG selain cantik asik juga. Dia jago ngelawak ternyata, gue  yakin kalo udah lulus kuliah KUTANG cocok STAND UP Comedy karena intelektual kelucuannya ga abis-abis. dan emang kita cocok juga, gue hobbinya ketawa dia hobbynya ngelawak. karena sudah semakin dekatnya hubungan kami, gue mencoba untuk mengajak dia kencan di malam minggu. dan bagai Dewa Judi yang menang main poker, gue kaget bukan kepalang, dia menerima ajakan kencan gue . akhirnya, gue berfikir ga mungkin gue pertama kali kencan dengan seorang perempuan cakep, gue ajak dia ke tempat biasa-biasanya aja, akhirnya bermodal uang hasil dari jual HP wawan, gue sewa mobil taksi dan reservasi resto di daerah bandung Selatan. Uang hasil dari jual HP memang belum gue kasih, kebetulan wawan pulang kampung selama 16 hari.

Malam minggu gue jemput KUTANG dengan taksi sewaan dan gue ajak dia ke kafe "The Peak" orang Bandung pasti tahu kafe itu dimana. yang pasti, suasana malam kota bandung yang berkerlap kerlip cantik bisa terlihat dari atas lobby kafe itu. Kencan malam ini sangat menarik, KUTANG yang cantik dengan dresses warna merah menyala itu seperti bunga mawar di hamparan lapangan bulo yang hijau. kontrast. kami saling bercengkrama sampai akhirnya gue ingin ... apa namanya .. hhmm kalo kata abege sekarang "i shoot her" nembak gituh. opening talknya kopi.. KUTANG bahas cinta waktu kita ngopi.

KUTANG : jim, menurut elu cinta itu apa sih ?

GUE  : pertanyaan elu serius ga ?

KUTANG : Seriuslah, bosen kali canda sama elu .. lu dah tahu semua candaan gue , tar garing lagi

GUE  : okeh, hmm.. menurut gue  cinta itu seperti gula.. dia manis, tapi dia juga bisa jadi kopi saat dia menjadi pahit. menurut gue  cinta itu ya hanya ada satu, kopi dan gula jadi satu, maka jadi perpaduan yang baik. itu menurut gue .

KUTANG : hmm.. kopi ya, gue  juga suka banget minum kopi, tapi esensi gue  beda sama kamu ..

GUE : bedanya dimana ?

KUTANG : bagi gue  dunia itu penuh bumbu realita, bumbu itu bernama kesedihan. dan Kopi membuat gue  merasa nyaman, makanya kesedihan gue  hilang karena Kopi membuat gue  nyaman. anggap kopi itu cinta, tapi kopi itu pahit, makanya gue  butuh gula, agar membuat manis kopi itu, gula dalam hidup gue  itu temen, sahabat dan keluarga.

GUE  : .. spechlees

KUTANG : dan elu mirip si gula itu, bukan karena elu manis ya jim, hehehe.. tapi karena elu temen gue  yang bikin hidup gue  semakin nyaman. dan gue  bersyukur punya seorang temen yang bisa membuat hidup gue  bertambah manis.

GUE  : ....

Diam sebentar, akhirnya gue  tahu apa yang dimaksud dengan KUTANG. iya, gue  ngerti arah dari yang pembicaraan antara KOPI dan GULA ini. ternyata prinsip kita berbeda. namun paling tidak gue  sebagai TEMAN, sudah menjadi gula yang membuat cinta dan hidupnya semakin manis. Malam itu gue  ga jadi nembak KUTANG, gue  jadi-in malam itu sebagai dua orang teman yang saling berbicara dari hati kehati, yang melepas semua kepenatan di malam yang indah.

Setelah nganter pulang KUTANG kembali ke kostannya, gue  balik ke kostan 3 orang teman yang idiotnya saling tukar menukar. sesampai di kostan, gue  ceritain apa yang udah gue  lakukan malam ini, gue  emang ga jadi nembak KUTANG, tapi gue  sadar gue  menemukan persahabatan di malam itu. dan gue  bahagia memiliki temen2 idiot yang berjuang bersama-sama, dan seorang teman yang cocok seperti kopi dan gula, yang bila di padukan akan menjadi kenikmatan persahabatan.

Denger-denger dari wawan sama rudi, sekarang KUTANG kerja sebagai manager HUMAS di salah satu televisi Swasta di Jakarta yang berada di daerah Mampang Prapatan. banyak cerita yang bisa kita dapatkan dari kisah2 antara kita dan teman maupun sahabat kita, yang membuat kita semakin menjadi pribadi yang berkarakter.

Diakhir pertemuan gue  dengan temen2 idiot gue  di bandung, wawan yang sekarang semakin gembul setelah jadi pengusaha distro, bertanya :

wawan : "jim, elu dapet duid darimana bisa sewa taksi sama ajak makan malam di kafe terkenal? lu aja bayar kuliah minjem sama gue "

gue : ".........." #terdiambingung

3 comments:

  1. haee..om jimmy muncul lagi :) nice story om :)

    ReplyDelete
  2. bayar jim utangnya pan sekarang loe udah sukses :P

    trans crop ya sekarang dia..wow..kutang hi hi..

    reunin itu persis secangkir kopi ya jim..sluurp manis dan pahit tapi pantas dikenang :)

    ReplyDelete
  3. Jim...cinta dan persahabatan itu KOPI dan GULa...berarti blog gw donk si KOPIMANIS ;) hohooho

    Gw (hampir) yakin KUTANG jg demen ama lu, cm doi gengsi untuk nembak duluan...dan "ngajak berteman" ala cewe itu adalah rasa tdk mau kehilangan si KUTANG terhadap cowo yg dia demenin...iiiiwww prikitiwww !!!

    ReplyDelete

Silakan comment, curhat, kritik, dan saran disini. Gratis.

lama blogspot bakal hangus nih... sekalian apa ya gue bikin buku dari pengalaman di blog ini..