Tuesday, November 10, 2009

Stresss...!!!!

ah .. sayah mo apdate blog rasanya malas banget
sayah mao berkeluh kesah sajahlah .. bingung mau mengeluh kepada siapa ... masa sama rumput yang bergoyang .. sayah rasa itu lebay sekali ...... inilah keluh sayah

TA sayah di perpanjang hingga maret 2010 .. (sedangkan april, mei, juni, juli adalah libur semester) jadi agustus saya baru di sidang..

sampai detik ini sudah 4 orang yang menolak menjadi dosen pembimbing saya (apa salah saya pak ??)

udah lah jadi pengen nangis sayah ,,, sayah mo bertapa dulu ah di toilet ..

Wednesday, October 28, 2009

JIMMONT TRILOGY - antara aku, blog, dan pb2009

21:24 di jakarta yang masih macet ajah jam segini .. sumpek .. baru gajian .. cuma abis buat bayar tagihan ... nasib.. nasib


sepertinya benar apa kata pak ustad, sekuat-kuatnya manusia.. tuhan pula yang memberikan jalan terbaik dengan apa yang manusia inginkan. apa boleh di kata, akhirnya PB2009 kemarin saya ga ikut... padahal saya udah ngidam2 pengen ikut, sudah ga tahan pengen narsis, pengen rusuh2an .. pas di hari H nya salah malah ga bisa, bukan terpaksa.. namun kewajiban sebagai seorang warga negara yang "nurut" sama negaranya.. mengerjakan tugas negara demi bangsa dan negaranya.. halah..

sedihnya ga bisa ikut PB2009 ... huaaa... huaa... hikhikhik.. (www.lebay.com)


walau sedih masih banyak pejabat yang melakukan korupsi disana sini, saya sih rela sajah dengan pekerjaan saya, anggap sajah sebagai ibadah. sudah gitu menteri-menteri pun gajinya naik.. apalagi tunjangannya.. sayah sajah yang bekerja hingga lembur-lembur tak naik2.. (curhat...)

saya jadi inget dulu saya di ceritakan sama bapak sinaga butarbutar orang medan yang merantau di jakarta.. dia bilang begini
"hei .. lai .. hidup di zakartaah berat sekali lai .. tapi bukan masalahnya kehidupan yang kita lalui .. tapi beratnya keinginan yang kita mau di dunia ini... "
entah benar tidaknya dengan apa yang dia katakan .. curhatnya itu di lakukan sambil nyupir kopaja.. yayayayayaya.... jangan lihat dari sisi pekerjaan orangnya.. lihat dari pengalaman hidupnya.

umur blog saya ini sudah menginjak tahun ke 4,5, sama halnya dengan usia saya menjadi mahasiswa di kampus... yang mungkin akan bertambah lama seiring skripsi saya yang di tunda .. dan libur semester hingga 4 bulan .. ooomaaaiiigoot .. !!!!
Photobucketarrghhhh... masa saya tua di kampus...

skripsi saya ga kelar..kelar... orang tua udah bosen nanya "nak kapan kamu lulus ???" atau "nak .. kapan kamu jadi sarjanah komputer..??" lebih parah "nak .. kamu betah banget sih kuliah .. ga sayank apa buang2 duit ..??" ..
Photobucket - susah ya jadi mahasiswa -


pengen banget saya jawab :
"tunggu sajah tanggal tanggal sayah di wisuda pak.. anakmu lulus kok insya Alloh"
atau "sebentar lagi anak bapak yang ga ganteng, ga cakep dan ga ganjen ini lulus kok ................... tahun depan"
atau bahkan pengen bilang gini
"saya sebenernya ga cinta... ga sayank sama kampus, apalagi seneng banget buang2 duit..... cumaaa kampusnya sajah yang masih sayang sama sayah .. cinta banget kampus sama sayah" (preeettt)

.. sayank orang tua sayah sudah menutup telinga dan dengan kelakuan anaknya ini .... ah, S2 .. jangan harap .. S1 sajah belum tamat ... lama2 kesabaran sayah mencapai klimaks inih .. saya banting2 leptop .. (ga ah laptop mahal), bikin video ajah deh ... trus di upload ke youtube dengan judul
"depresiasi dalam apresiasi kewajiban" sapa tahu banyak wartawan yang nyari berita ke saya...


ya udahlah sekarang jalani sajah apa yang menjadi terbaik bagi sayah .. entah apa yang berat bagi diri sayah .. namun saya harap semua dapat berjalan dengan lebih baik. seperti sebuah lagu ...Photobucket
♫♫...jika cinta dia .. jujurlah padaku .. tinggalkan aku disini dengan bayangmu .Photobucket. jika cinta diaaaa.... kucoba mengertiiiiiii .. ♫♫....(STOOPPP).. argghhh... kenapa jadi lagu putus cinta....Photobucket


udah ah .. udah malam .. saya mau pulang .. masa lembur mulu tiap hari ...
mudah2an pesta blogger tahun depan saya dapat menghadirinya... amieeennnn.
thatha ... kiss bay ..kiss bay .. wadezziigggg

Thursday, October 22, 2009

saia, blog, dan pesta blogger Jilid 2 (blog saia)

pukul 20:47 Gedung Adhi Graha, di ruangan sepi lantai 6.. masih di kantor. Sehabis makan nasi goreng dengan sterefom,, nasi goreng biasa yang cuma di kasih sedikit potongan ayam dan bakso. lumayan lah tuk mengganjak perut.
Kenapa jam segini belum pulang..???
sudah larut malam bung .. anda belum pulang ??? apakah yang anda lakukan ini untuk membeli sebotol susu untuk anak anda ?? atau memang anda adalah seorang yang bertipe bekerja keras..?? ah, maaf saya bukan salah satu manusia yang munafik. kalau saya suka saya lakukan, kalau saya ga suka saya tinggal. hal itu yang saya lakukan untuk pekerjaan saya, saya punya nilai sendiri untuk pekerjaan saia.
lalu.. bagaimana kalau melanjutkan cerita anda pada jilid 1 yang lalu ....
sejarah saia yang membuka pengalaman baru, inspirasi baru, dan juga kebiasaan baru. bagi saya internet sekarang adalah sebuah kebutuhan, salah satu yang harus saya punya. aneh memang setelah komunikasi, sarana penambah pengetahuan dan technology pun membuat saia demam akan hal itu. kebiasaan untuk curhat-curhatan di dunia maya, bertemu dengan "gadis" berwajah manis di balik gambar-gambar pic di web itu. yah bagi saia itu semua adalah pengalaman baru.
bosan ya dengan cerita curhat ini ??
ya... saia minta maaf.. yang anda baca ini hanya sekedar sebuah curhat saia saja. sampah yang tidak berguna, namun berharga, bagi saia. hiruk pikuk saia bulak balik ngalor ngidul, mengetik disana sini, menjamah gemerlap dunia maya, saya tentu juga bisa merasa bosan. Bosan juga dengan facebook yang membuat saya ingin membeli Blackberry Bold seperti mereka-mereka yang sedang gandrung dengan gaiya baru masyarakat modern yang selalu online di setiap saat, ngikut-ngikut trend yang ada, atau sampai artis2 sinetron pun mempertontonkan benda bulat lonjong berwarna hitam tanpa memikirkan fungsi sebenarnya dari sebuah perangkat komunikasi.
cerita lain dunk, tentang blog anda ini .. seperti halnya musik.. anda beraliran apakah dalam menulis di blog ini ... monggo..
ini yang kadang membuat saia bingung menjawabnya.. apakah yang menjadi inspirasi saia dalam menulis di sebuah blog. banyak yang orang menjawab, menulis itu seperti air yang mengalir, tak tahu kapan dimana dan sedang apa, pasti ada saja yang ingin di limpahkan. ide-ide itu datang melalui alam ini, tumpah begitu sajah bagai hujan yang jatuh dengan derasnya di balik jendela tebal di samping wajah saia.. ittu kata mereka, yang menarik bagi saya seperti di blog teman saia tikabanget pada postingannya dalam memetik ide yang di tulis Oleh: Emmy Kuswandari bagi saya sangat menarik. sebuah pemahaman intelektual tentang ide yang sangat bagus. mengenai resistensi sebuah ide hasil garapan manusia, yang tercipta dari alam. Betul sekali bila ada yang mengatakan kepada saia, bahwa dalam gaiya menulis yang saia lakukan, tidak 100% benar gaia alami saia, ada beberapa orang yang membuat saia begitu mencintai dunia ini, orang yang membuat saya "berkiblat" karena gaiya menulis mereka, yang membuat saia betul-betul kagum dengan mereka.
kalau boleh tahu siapa saja mereka ???
ada banyak sih yang menurut saia mereka benar2 blogger sejati, yang setiap tulisannya begitu menarik dan bagus, mereka saia anggap sebagai selebritis dunia "pembloggeran". saya adalah fans mereka-mereka itu. Merekalah pelopor saia dalam menulis di blog ini, dari sekian banyak dari mereka-mereka itu, mungkin saya kenalkan saja 3 orang penulis blog di indonesia yang pertama kali saia kenal saja, dan mereka itu adalah :


tikabanget gadis penikmat coffee dan marlboro mentol, juga rajin bergadang , dialah penulis blog pertama yang saia kenal, tulisannya apik, lucu, cerdas, dan benar-benar layak untuk di baca. dengan gaiya bahasanya sendiri, ia melimpahkan kekayaan intelektual ide dan pemahamannya dirinya yang benar-benar membuat saia tahu bagaimana cerdasnya wanita ini. pertama kali kenal dia tahun 2006, tidak sengaja masuk ke blognya dari om gogel. saia ingat sekali waktu itu saya baru saja membuka blog di blogspot saya pun mencari materi referensi menggunakan blog ini, dan menemukan jejak blognya di urutan ke 136 .... dua kali bertemu dia waktu dia berkunjung di jakarta, bertemu di senayan city, dan pesta blogger 2008. mudah2an bertemu kembali dengan beliau di pesta blogger 2009, mengingat beliau ini baru pulang dari dublin.

GilangKinasihan (bukan) wanita biasa.. gadis lucu nan mungil ini, orang kedua yang saya kenal di dunia "pembloggeran", wanita ceria ini lah yang selalu membangkitkan semangat saia, bukan apa-apa... kadang kisah dudulnya seringkali membuat hati yang gundah menjadi segar dengan cerita-ceritanya. sungguh benar-benar aneh, tahun 2008 saia akhirnya bertemu dengan gadis ini di bandung, padahal tak ada niat kesumat yang membuat saya ingin bertemu dia, si mungil ini, kisah perjalanan saia tour ke bandung bisa anda baca di postingan beliau di postingan yang ini. tepat 1 tahun yang lalu rupanya 1 september 2008. wah saia jadi kangen bandung....


WindaChandra seorang wanita yang pintar dalam menuai kata-kata, mengubah kata-kata sampah menjadi kata-kata indah, teratur, dan membuat kita berimajinasi dalam epik kisah nalar dan naluri kita. pertama kali saya membaca blog beliau ini saya begitu benar-benar kagum dengan kepiawaian gadis ini menulis. bahkan puisi-puisi nya begitu menyentil nurani saia untuk mengenal gadis lulusan Universitas Gajamada ini. walaupun sekarang gadis ini kuliah di india. namun tulisan di blognya tetap mengalir untuk di nikmati bagi pembaca setianya, tidak percaya? silakan anda coba baca, dan nikmati buaian setiap hurufnya.



walaupun saia sudah 3 tahun mengelalang buana di dunia pembloggeran, tetap sajah tidak ada rasa bosennya.. dan saia malah merasa bukan apa-apa di dunia ini ... saia minta maaf kepada teman-teman yang belum saia tulis, tanpa mengrangi rasa hormat saia kepada senior dan juga sahabat yang lama mengenal saia ... saya tetap menaruh rasa hormat di hati saya.

to be continued

Wednesday, October 21, 2009

saia, blog, dan pesta blogger

di sebuah ruangan lebar, pukul 12:42. sehabis makan hokben dengan paket yang murah nan ekonomis, cuma pake nasi, teriyaki, saus dan sayuran wortel...


saya masih ingat betul ketika saya pertama kali membuat sebuah blog, yaitu tahun 2005. di situsnya wordpress, dengan membuat sebuah tulisan berjudul.. "senangnya saya mengenal blog, dan ini adalah postingan pertama saya".. di tahun yang sama pula saya mempunyai Personal Computer atau PC. sebuah hadiah yang hingga saat ini saya ingat, karena hadiah itu telah membuka jalan hidup saya. pc pertama saia adalah DeLL Inspiron 311, pentium 1. lucu ya, komputer yang di buat tahun 1995 itu baru bisa saya pakai tahun 2005, atau setelah 10 tahun kemudian. biarlah, yang penting saia punya komputer.

lalu, sebenarnya saya sudah mengenal internet sejak lama, mulai tahun 2002, waktu itu yang saya tahu cuma 3, www.yahoo.com, www.17tahun.com dan www.fhwlno.com (khusus 2 ini saya tidak beri link, karena situs dewasa). namanya juga anak muda. saya ingat dulu lagi ngetrend2nya chating dari MIrc, IRc, ICQ, Msn Massengger, atau Yahoo Massenger, saia ingat pertama kali saya chating dengan Mirc dan Yahoo Massenger, chating jaman batu bata. hahahaha... YM dulu tak seperti sekarang yang mempunyai segudang atribut dan plugin2 canggihnya.. lagi pula teman YM saya dulu cuma 3 manusia, tak seperti sekarang, 493 manusia.

blog kedua saia ya .. ini, www.jimmylucu.blogspot.com, oia kenapa pake embel2 jimmylucu.. bukan dengan maksud apa-apa, saia tidak bermaksud mendeskripkan diri saia seperti itu, lucu.. ganteng, manis.. (whatever...).. cuma waktu itu lucu saja saya yang ndag tahu apa-apa sudah bisa membuat sebuah blog, dan mengaplikasikan secara realitas hidup sehari2 dan menjadi sebuah "buku harian" bagi saya.... (to be continued)

Tuesday, October 13, 2009

kabar negeriku dan pesta blogger 2009

be20:09 gedung adhi graha .. sambil nyemil nasi padang dan sate kambing.






pertama2 saia mau mengucapkan rasa turut berbela sungkawa atas kejadian yang terjadi di padang, sumatera barat. semoga dengan kejadian ini kita semua bisa berfikir dan dapat mengambil hikmah dari bencana yang terjadi di negeri kita ini ...

------- berdoa sejenak, berdoa mulai..!!..... selesai -----------------



lama ga ngeblog gara-gara sibuk sama kerjaan dan juga ruang lingkup seorang mahasiswa... hohoho.. ah ndag betul sebenernya kalau mahasiswa dan pegawai itu beda... buktinya saia dari dulu ngendag lulus-lulus, padahal udah lama saia bertapa di gunung-gunung.. (curhat) hahahaha..



oi yap.. tanggal 24 nanti ada pestanya para blogger seluruh indonesia... yang akan di adakan di

Exhibition Hall, Gedung SMESCO Indonesia
Jl. Jend Gatot Subroto Kav. 94
Jakarta 12780, INDONESIA
jimmy dateng ga ? wessss ya pasti lah .. kapan lagi bisa ketemu saia.. hehehe setahun sekali saia keluar dari kandang... hehehehe... ayo2 .. sapa yang mau itut ??? neh saia kasih alamat buat daptarnya sekalian LINK DAFTAR PESTA BLOGGER ,... udah malem neh .. pulang dulu ah .. besok musti bangun pagi lagi ... oke let write another story tomorow.. janji besok lucu2 deh .. oke

thatha...

Friday, September 25, 2009

lebaran 1420 H

Pukul 09.31 di Jakarta yang sepi kalau bis lebaran ... gapapa deh sepi ajah terus biar ga macet .. hahahaha.. gubrak...




Mudik Coy .... ke kampoeng halaman....



Selamat hari raya idul fitri yak teman2 ... happy mubarak 1430 H.. mohon maaf lahir dan batin .. apabila ada salah2 kata dalam berkomen atau ber chating mohon di bukakan pintu rejeki selebar-lebarnya.. amien. walaupun lebaran kali ini tidak semarak lebaran-lebaran tahun2 lalu, sepertinya masih menjadi hari yang mengesankan yak, banyak sekali cerita-cerita dari teman2 saia yang berpetualang di hari raya tahun ini, ada yang jadi ANAK HILANG ada yang ngamen2 ga jelas, ada yang ke mall sendirian, ada yang solat idul fitrinya beda, ada yang ga lebaran tapi ikut2an pulang kampung .. hehehehe..
*nyanyi..nyanyi*
♫♫♫♫♫♫ sepatu baru alhamdulilah .. baju baru alhamdulilah .. ga punya pun ga apa2, bisa ngambil di toko sebelah .. ♫♫♫♫♫♫♫♫ hahahahaha....

lebaran saia ga kemana2.. di hari H+2 cuma jalan2 ajah ke bogor sama bokap.. ternyata daerah jajahan bokap saia makin banyak ajah, ga nyangka papah saia menjadi tuan tanah di kampung orang, ckckckck.. ini hasil photo2 daerah jajahan papah saia ..


Wednesday, September 2, 2009

Can you feel it ....???

Jakarta 1 September 2009, Bulan Ramadhan Yang Indah
Monas - gambir - Tugu Tani - gambir





When I and my group of photography went to Monas for hunt, we met this oldman......This Oldman came to Jakarta to search his missing daughter...Because of lack of fund, he decided to go back to Yogyakarta...








Dan lebih mengiris hati .. orang tua itu datang sendirian mencari anak nya yang hilang selama kurang lebih 7 tahun.. serentak ajang mencari moment2 bagus untuk saya dan teman2 saya mendadak berhenti..

suara orang tua itu serak2 miris, mungkin perjalanan jauhnya dari Jogyakarta hingga Jakarta membuat nya letih, 2 hari beliau luntang lantung hidup di Jakarta, untuk mencari anaknya yang hilang, yang pergi meninggalkan kampungnya mengadu nasib di jakarta. entah dimana beliau menginap, makan, minum dan mandi, yang dia bawa hanya sebuah sarung kecil, peci hitam, baju khas batik, dan sepatu sandal yang usang.. logat kental jogyanya pun terasa,


tak terasa, air mataku serasa jatuh saat orang tua itu menyedihkan dirinya yang tidak bisa lagi mencari anak perempuan satu-satunya.. uang yang beliau bawa tak cukup untuk modal mencari anaknya, beliau hanya membawa uang 150 ribu serta tiket seharga 40 ribu .. astagafirulloh

akhirnya kami memutuskan untuk membantunya kembali pulang ke jogyakarta, wajah yang muram, lelah, kecewa, dan paling terlihat adalah terbesit kepedihan yang mendalam.. setelah kami mengumpulkan sedikit rejeki kami, akhirnya beliau mau kembali ke jogyakarta dengan menggunakan kereta api, setelah menginap di salah satu rumah temanku..

diakhir pertemuan orang tua itu dengan kami, beliau mengatakan..
"selama saya masih hidup, dan masih kuat berjalan .. akan saya cari anak saya, saya akan mengumpulkan uang kembali agar bisa bertahan di jakarta lebih lama"
pilu rasanya hati kami mendengar perkataan orang tua itu, ya Tuhanku pertemukan lah orang tua itu dengan anaknya tanpa perlu kembali ke Jakarta, aku mohon ya tuhan...


Saturday, August 8, 2009

pelajaran hidup bagi saya ...


PUKUL : 14.23 di dalam kamar tidur si beruang kutub.. yang sejuk dan juga wangi ... sambil ngucek2 mata sehabis bobo2 siang ... terbangun karena merasa lapar dan tiba2 pengen makan Burger King Beef Pepper 2, Es Klim Campina dan Juga Somay di pertigaan sebelah rumah.



Dari kecil kita sudah melakukan aktifitas yang kita kenal selama ini sebagai "belajar", ada pepatah mengatakan "belajarlah kalian hingga ke negeri cina", atau "carilah ilmu dari kalian lahir hingga akhir hayat"..??? dari sayah masih kecil sayah sudah terbinasa.. eh terbiasa untuk melakukan aktifitas belajar,, walaupun waktu kecil saya 50%nya di pakai untuk bermain-main sajah... namanya juga anak-anak kadang imajinasi mereka melebihi realita yang ada. sayah jadi ingat betapa waktu sayah masih kecil imajinasi saya adalah membuat technology robot dan bangunan simetris dengan garis equivalent sejajar sehingga tahan guncangan gempa, karena tertahan bobon baja ringan "Baja Chrome 11". weww.. ga mungkin saya berfikir secerdas itu .. hihihih

kalau boleh di bilang, secara garis keturunan .. sifat ayah saya pun mungkin bisa di bilang sama dengan saya. oia, saya belum pernah menceritakan ayah saya ? oke, mari kita berkenalan dengan ayah sayah. ayah sayah, lahir di manado 45 tahun yang lalu .. beliau menamatkan pendidikannya di ISTN jakarta, sebagai Sarjana Arsitektur Sipil 2, atau yang kita kenal Insinyur.
makanya ga salah kan kalau sewaktu kecil imajinasi sayah tidak jauh dari apa yang namanya bangunan.. namun setelah saya beranjak dewasa inilah yang menjadi batu sandungan bagi sayah.
ayah sayah ingin sayah agar melanjutkan pendidikan sayah agar menjadi seorang Insinyur, mengikuti jejak beliau. hanya sajah saya terlampau jatuh cinta pada bidang IT dan Komputer, akhirnya karena perbedaan itulah saya memutuskan untuk berusaha sendiri .. dan hidup mandiri dari orang tua sayah.


kalau boleh di bilang sayah ini bisa di katakan sebagai anak yang manja, mungkin karena saya ini anak satu-satunya.. apalagi sebagai seorang insinyur ayah saya juga seorang pengusaha, maka tak heran kalau saya gendut begini kaya bakpao. tapi itu lain soal... atas doktrin yang di ajarkan oleh ayah saya pula... syukurnya secara intelektual dan tingkat kecerdasan yang saya miliki, dapat di andalkan, karena saya mendapatkan pendidikan yang layak dari tingkat TK-SD-SMP-SMA. hanya saja saat ingin kuliah .. saya memilih jurusan yang saya sukai, tidak mengikuti aturan ayah sayah. akhirnya saya pun terpisah dari ayah saya, karena saya memutuskan untuk memulai keinginan sayah.. dan ternyata kuliah itu mahal, uang tabungan saya pun tak cukup untuk membiayai kuliah sayah. waktu itu tahun 2004, kuliah masih mahal-mahalnya. belum ada BOSS.. hingga akhirnya saya memutuskan untuk bekerja mencari modal untuk kuliah.

- monas, sebuah icon jakarta nan jauh disana -

Hingga saat ini sudah 7 perusahaan yang pernah menjadi tempat saya mencari nafkah. untungnya .. setelah 3 tahun berlalu tahun 2007 akhirnya ayah saya dapat mengerti kemauan sayah untuk memilih apa yang saya inginkan. walaupun tak semudah yang di bayangkan. dari seorang anak manja, yang 18 tahun ga pernah keluar rumah, jangankan ke mall, keliling komplek perumahan ayah sayah saja tidak. hingga akhirnya saya harus bersusah-susah melamar kerja, dengan modal ijazah SMA, di ibukota ini. bayangkan saja, baru umur 20 tahun kemarin (kesannya ...) saya baru berpijak di atas balok blok bata monas. bayangkan 20 tahun saya hidup di jakarta baru umur 20 tahun saya bisa pergi ke monas. yah, saya tahu ,, saya terlalu norak. but what ever lah .. di balik kesusahan yang saya alami, saya senang bisa merasakan perasaan bebas,, merasakan kedamaian di hati.



pernah satu hari, dari pagi mpe sore saya hanya berputar2 di jakarta menaiki BUSWAY... pindah ke halte 1 ke halte lainnya, ke shelter 1 ke shelter lainnya. Anda bayangkan sajah perasaan sayah waktu itu.. seorang anak muda gendut dan sipit naik bis busway keliling jakarta, saking senangnya, sampai-sampai saya nyasar engga tahu jalan pulang ..

kadang saya berfikir ya .. kalau kebanyakan orang lain siklus hidupnya adalah sekolah - kuliah - bekerja, kalau sayah .. sekolah - bekerja - dan kuliah. ternyata di balik itu ada rancangan Tuhan yang saya baru menyadari dan juga mensyukurinya. Ada hikmah dan juga baik-buruknya, hikmahnya adalah, untuk kelangsungan hidup sayah, saya sudah mempunyai modal kerja yang baik, skill yang bisa di pertanggung jawabkan, dan mempunya relasi atau teman yang luas. itulah hal yang tidak bisa di dapatkan di kampus-kampus manapun. Saat ini saya tinggal bersama kakek saya, di sebuah wilayah yang di namakan Sr. Sawah, jagakarsa. masih di daerah jakarta lah .. namun lebih dekat ke wilayah Depok.
di rumah tua ini saya tinggal bersama kakek, tak jarang ayah saya mampir berkunjung ke mari. menemui saya dan ayahanda alm. Ibunda sayah. dan tak jarang pula ayah saya menginginkan saya kembali ke rumah-nya, dengan di janjikan hingar bingar fasilitas hidup yang menurut saya berbeda jauh dengan kehidupan sebagai mahasiswa. jika saya mau, mungkin saya tidak usah lagi susah-susah kerja, saya hanya perlu fokus ke kuliah sajah. dan saya tidak perlu membawa motor supra fit sayah lagi, karena yaris merah terang itu menanti sayah.. tapi bukan itu yang saya mau, jika saya berfikir kembali.. saya ini calon seorang kepala keluarga.. saya ini seorang laki-laki, sayah harus punya prinsip di dalam hidup sayah, akhirnya saya memutuskan untuk berjuang dulu, melakukan kemandirian bagi diri saya, karena saya membutuhkan pembelajaran hidup yang susah, yang keras, agar saya dapat mendewasakan diri sayah..

saat ini saya bangga dengan diri saya, karena walaupun tidak sehebat ayah sayah, belum lulus kuliah, belum bisa menggapai cita-cita tertinggi sayah, namun saya bangga, kerja keras dan usaha saya selama ini menjadi pembelajaran yang berharga bagi saya, suatu pengalaman yang tidak bisa di beli di manapun. intinya dari semua ini adalah .. ini bukan cara saya untuk membuat anda berfikir memilih apa yang saya lakukan, namun ini sekadar mengingatkan saya, kita semua .. bahwa setiap manusia mempunyai prinsip dan cara hidup masing2, dari situ kita bisa menghargai orang lain dengan prinsip-nya.

ah coretan sayah panjang juga.. semoga tidak membosankan ..
selamat siang para pejuang cinta.. selalu optimis.. dan keep your smile .. i loved it.

Wednesday, July 29, 2009

Mak Comblang

Rabu yang dingin Pukul 20.40 WIB. di kantor lembur euy ... ngecek document negara.. mudah2an engga ada yang salah kalau di cek KPK.. hahahaha...

Cheese Cake Devilz Coconutss (acik..acik)

hehehehe.. kangen beut negh sama semua temen2 sayah .. sudah berapa minggu saya tidak posting. oia sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat kepada sodara Jimmy Kokong .. cihuuuyyy....

happyhappy

yang sedang ultah pada tanggal 17 Juli .. seneng dunk..??? hahahaha.. semoga sodara Jimmy Kokong di berikan kekuatan power ranger warna hitam, semoga dompetnya tambah tebal, semoga makin ganteng, semoga kuliahnya lulus tahun ini, semoga di berikan kesehatan, semoga bisa beli Macbukpro, Iphone 3,5G, Ipod Touch 32 GB, dan semoga di sukai oleh pria dan wanita.. hahahahaha ...oiyah .. bukannya makin tua .. nambah banyak dosanya .. hihii.. tapi mudah2an di berikan jalan terbaik biar di ridhoi Tuhan YME. Amien. hehehehehe.....



(nasib seorang pejuang cinta
)





oia terkait posting ini sesuai judul ... ternyata nambah lagi kerjaan sayah, kali ini jauh sekali dengan pekerjaan saya di kantor .. hihihihhi.. pekerjaan baru saya adalah sebagai mak comblang.. sepertinya pekerjaan ini menantang juga neh ... sekalian deh kalau laku .. saya bikin situsnya ajah kali ya .. http://makcomblang.com.. hihihiihi....
di sambi... ayo di sambi .. lapak di jual gan... hihihi..

kali ini saya akan memperkenalkan para client comblang sayah ... kali ini ada 3 cewe dan 3 cowo.. oke.. kita mulai

Name : Halimah bin Saud
Sex : Female
Birthday: May 15, 1986
Hometown: Depok, Jakarta, Indonesia
Cowo idaman : setia, penyayang binatang melata, pria yang ga suka kentut sembarangan
Rupa cowo idaman : matanya ga sipit, kulit kuning langsat, rambut engga ikal, kalau bisa yang hidungnya mancung .. bukan bibirnya.



Name : Andrina Matre Oktaninova
Sex : Female
Birthday: Oktober 11, 1987
Hometown: Cilandak, Jakarta, Indonesia
Cowo idaman : berkantong tebal, Mobil minimal honda new Jazz Series, royal sama duit
Rupa cowo idaman : kaya pilihan pertama .. ganteng pilihan kedua

Name : Vivian inet Yudithya
Sex : Female
Birthday: Augus 17 1984
Hometown: Halim, Jakarta, Indonesia
Cowo idaman : Punya ISP sendiri, atau paling tidak gratis internetan 24 jam dengan koneksi 2 MB/kbps, Laptop MacBook Pro, Apple Gagdet Collections, hobi begadang
Rupa cowo idaman : kalau ada blasteran eropa, prefer yang mirip jhonny deep


Name : M. Putra Raja Agung
Sex : male
Birthday: 18 juni 1972
Hometown: Istana Tanjung, Jakarta, Indonesia
Cewe idaman : Masih muda kalau bisa 17 pas, belum pernah menikah, wajah indoblasteran
Rupa cewe idaman : cantik seperti model, tinggi, putih, sabar, dan pasrah.

Name : Michael Plaboian
Sex : male
Birthday: 2 january 1980
Hometown: Apartemen Rasuna Said , Jakarta, Indonesia
Cewe idaman : Penyabar, Lugu, imut2, manis, tidak banyak permintaan.
Rupa cewe idaman : cantik, engga bosenin.


name : Ubanan bin Ketuaan
Sex : male
Birthday: 25 febuari 1969
Hometown: Buana Jati, Jakarta, Indonesia
Cewe idaman : masih muda, pekerja keras, jiwa petualang, punya paspor ke luar negeri
Rupa cewe idaman : cantik syukur, tidak cantik tidak apa-apa, siap di tempatkan dimana saja.


PhotobucketPhotobucket

client saya diatas benar-benar 100% manusia asli. kalau ada tambahan tar di tambah.. segini ajah dulu .. hihihih udah malem. oia photo client saya nanti ya di upload .. nunggu olimpus saya di balikin.. hihihi... ayo gan siapa yang berani nawar .. ahahahaha...

Thursday, July 9, 2009

Nomad di hari senin dan kutukan putri salju ...

Hari kamis 9/7/2009 ... sehari sehabis pemilu .. katanya sih pesta rakyat .. tapi kok ga ada makan2nya yah ??

Pemilu Presiden Periode 2009 - 2014
Kemarin kita sama-sama sudah melakukan suatu hajatan besar.. yaitu mengadakan pesta demokrasi pemilihan Presiden Replubik Indonesia 2009-2014. yang dimana seperti kita tahu ada 3 kandidat Megawati/Prabowo Subiayanto - (SBY)Susilo Bambang Yudhoyono/Boediono (JK)Jimmy Kokong.. eh salah (JK) Jusuf Kalla/wiranto. Sekian lama saya golput, namun demi ibu sayah yang saya cintai .. sayah tidak akan golput di pemilu kali ini upssss... kok kaya iklan pemilu ... tak apalah toh sudah tidak ada kampanye..
sudah sepantasnya bagi kita semua menghormati hasil dari pemilu yang telah berlangsung. siapapun yang menang tidak perlu di pikirkan, yang terpenting bagaimanakah sikap kita kedepan nanti untuk membangun negara kita yang kita cintai ini dapat lebih baik walau tidak cepat.. hahahaha... iklan kampanye lagi dah ah ...
sesuai dengan DPT (daftar pemilih tetap) yang saya terima hari selasa kemarin, saya pun segera menunaikan kewajiban sayah untuk melakukan pemilihan umum capres dan cawapres Negara Replubik Indonesia.. ada yang saya bikin takjub .. dari DPT tersebut saya ternyata pemilih dengan nomor urut 998.. ckckckc.. ternyata kampus saya sudah banyak ya manusianya..
saya tebak pasti pemilih yang bernomor urut ke-1000 pasti dapet hadiah 1 set piring makan dari pak RT..hahahaha..


Nomad di Hari Senin
Senin yang lalu secara sengaja saya mengenang Euforia masa ketika saya masih remaja dahulu .. ketika sayah masih duduk di bangku SMA.. jaman-jaman sayah masih nomad, ga punya uang tapi yang penting Happy hahahaha..(kayanya sih masih sama sampe sekarang).. sayah pun tertarik untuk nomad, kebetulan hari itu hari senin dan sudah dari 3 minggu yang lalu sayah begitu ingin, sangat butuh, dan benar2 bergairah untuk menonton film transformer.. hahaha..(lebay mode on) tak lama saya calling2an ... sms-an dengan si Endutz... ngajak doi nomad sama-sama. kali ajah bisa mengenang masa-masa muda .. romantisan.. hahahaha...
di jalan sambil nyanyi-nyanyi girang.. debu polusi tak peduli.. macet antara gatsu dan Blok M pun kulalui .. akhirnya dengan berbagai macam rintangan,saya akhirnya sampai juga di Plaza Blok M... (bayangkan senyum sayah ketika tiba di TKP)..

tak lama saya akhirnya menuju ke pintu masuk bioskop yang berada di lantai 6, dekat foodcourt.. hohoho.. tapi kok rasanya perasaan saya ga enak ya .. lirik kanan .. lirik kiri .. banyak anak-anak remaja ya .. benar saja .. terkejut saya ketika memasuki pintu masuk bioskop. .."ramai sangat".. itu yang saya lihat. antreannya tak kira-kira .. ada 3 studio yang menayangkan film transformer dan Ice Age .. namun antriannya berjejer panjang.. wah tidak mungkin saya ikut antri berjejer sepanjang itu .. dashyat memang kedua film ini..
Namun sepertinya bukan itu sajah .. tak terasa saya ternyata seperti menjadi bulan-bulanan lirikan para abg, remaja-remaja wanita disana.. sambil tersipu-sipu saya bertanya-tanya apakah mereka melirik saya karena saya ini ganteng seperti nicholas saputera, atau apa yaa???, ternyata tidak sodara.. saya tersadar.. saya terbangun .. ternyata pakaian saya ini 180 derajat berbeda sekali dengan mereka-mereka para ABG, yupz kebetulan saya masih memakai pakaian kantor formal, lengkap dengan atribut-atribut yang membuat saya seperti om-om esmud yang mencari mangsa.. hahaha ..

"wah lihat tuh om ganteng yang disana, yang di gandeng sama mba-mba itu.. rapi-rapi ..tapi nonton pas Nomad ya.." .. mungkin itu yang bisa saya baca dari pemikiran abg-abg disana .. tak ayal .. akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan acara nomad hari itu. kasihan si Endut juga kalau mpe kecapean ngantri,,,

saya ini bak Putri salju yang di kutuk di oleh penyihir sebelum di cium oleh pangeran.. harus menunggu waktu yang tepat agar bisa menonton film keren itu .. kalaupun tidak bisa .. Harpot (harry potter) yang menjadi pelabuhan film biokop saya nanti. tentunya tidak pada saat nomad kembali.. sayah trauma.. hahahaha...
Tips saya untuk para Blogger.. jika anda ingin pergi nomad inilah barangkali yang dapat anda siapkan.

1. Siapkan uang dan untuk beli karcis dan ongkos
2. Pakai pakaian yang sesuai dengan waktu dan tempat, pakailah pakaian sesuai selera yang penting rapi dan nyaman.
3. Jangan menonton di antara jam 3 - 6 sore.. karena penuh dengan anak-anak berseragam SMA dan SMP (kecuali anda Om-Om Esmud)
4. jangan pernah memakai pakaian kntor resmi, kecuali pakaian kantor santai.
5. terakhir, jangan godaian anak orang .. inget sama yang di sebelah .. hahahaha

sudahlah sekian dari saya.. oia untuk saudari saya putmont .. sorry ya.. beibz.. awardnya nanti ya sehabis gw pulang dari konsinyering.. agak kagag ngerti gw sama Award Elu nih .. hehehehe.. ada tebak-tebakan neh
apa bedanya jimmon sama putri salju ??? kalau bener jawabannya dapet piring sama sendok yaaa...

Sunday, June 28, 2009

Ketika cinta berawal dari sebuah blog.. ada sebuah cerita..

pagi hari di session kedua sehabis sarapan di kantor. menulis sebuah cerita dari 2 blogger yang diketemukan oleh panah Cupid dan menyatukan mereka di altar pernikahan.

cerita cinta memang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita,. dimana cerita cinta bisa di ibaratkan sebuah cerita yang tak henti-hentinya di jadikan sebagai suatu cerita klasik yang laris manis, karena cerita itu sendiri sifat dasar umat manusia. semua orang pasti pernah merasakannya.
jaman dahulu ketika ada seorang yang bernama Socrates, seorang ahli pikir Yunani kuno, yang hidup di abad ke 5 sebelum Masehi. Beberapa filosofinya menekankan bahwa pengetahuan diri sejati itu diatas ilmu fisika dan geometri. dimana manusia mempunyai sifat-sifat dasar untuk dapat di pergunakan sebagai mana mestinya.
ada pula Plato dan Aristotles, pemikir ternama namun berbeda jaman pun berpendapat untuk lebih mempedulikan pada etika dan perilaku individual seseorang agar menggunakan naluri dan perasaannya.
terbukti cerita cinta itu benar suatu cerita kehidupan manusia yang benar-benar dapat terjadi di luar logika. contoh kasus yang sangat menarik bagi saya, adalah sebuah cerita yang mana sebagai seorang blogger ini menjadi istimewa.
kisah ini menjadi sebuah inspiratif bagi blogger-blogger karena pintu jodoh cinta itu bisa terjadi dari sebuah buku harian di internet.. seperti yang terjadi oleh kedua pasangan fani dan yudis.. mereka di pertemukan di dunia maya, lalu bertemu di dunia nyata. dan akhirnya pada hari Jumat, tanggal 12 Juni 2009 lalu terikrarlah mereka diatas sebuah perahu kehidupan pernikahan. Masjid Agung, Jawa Tengah menjadi saksi bisu ikrar janji mereka.

sayha mungkin tidak mengenal mereka, namun karena sama-sama blogger saya turut bahagia dengan apa yang sudah mengisahkan mereka menjadi cerita cinta yang menarik dan menjadi suatu inspirasi bagi blogger yang lain. sebuah kisah lucu yang berawal dari bundaran hotel indonesia, jakarta. yang berlanjut kepelaminan. lucunya lagi, ternyata setahun yang lalu yudis pernah menanyakan bahwa cincin pernikahan itu cocoknya di taruh di jari yang mana kepada fani, dan ternyata setahun kemudian, cincin itu di malah di kenakan oleh fani.
Alloh SWT Allah swt berfirman dalam QS : Ar Ruum : 21
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.." Sudah menjadi sunatullah bahwa Allah menciptakan semua makhluknya berpasang-pasangan dan semua manusia pasti ada jodohnya tergantung ikhtiar dari manusia itu sendiri ataupun takdir Allah. dan ternyata benar sajah .. dari pertemuan yang tak terduga dan tak terencana, benih cinta tumbuh dari balik jendela dunia maya. Akhir kata, selamat untuk kedua pasangan fani dan yudis, semoga langgeng sampai kakek nenek.. dan di berikan keturunan yang baik bagi agama bangsa dan negara. dan seperti yang fani ucapkan .."hidup memang penuh kejutan".. mari kita tunggu kejutan apa lagi yang membahagiakan hati...


Selamat hari senin .. and have a nice monday.

Sunday, June 14, 2009

whatz up at my home.. indonesia,,

pukul 11:57 hari Senin yang indah karena jam istirahat makan siang telah tiba, sambil ngemil, pacebukan, ye-eman, dan ngetes laptop baru sayah ber-merk ACER 4737z Intel Centrino Core 2 Duo T8500, memory 2 GB, dan hardisk 350 GB, namun masih kredit untuk jangka waktu 3 tahun ke depan.



kaget sayah.. pulang2 ke indonesia .. sayah di hadapkan pada berita-berita yang membuat sayah sampai rajin betul duduk santai, rileks, dan manyun abis di depan tipi. ternyata banyak sekali kasus2 yang terjadi di negara saya ini. dari kasus prita, manohara, ambalat, lalu kasus TKI indonesia .. dan ketatnya persaingan antar capres sehingga menimbulkan dampak negatif. okeh kita bermula pada kasus prita.



masih ingat dengan kasus ibu prita muliasari dengan RS. Omni International.. kasus ini begituh heboh.. bahkan saya melihat ini sebagai kasus yang benar2 membuat saya sangat prihatin. entah mengapa seorang ibu dari 2 anak yang masih kecil lucu dan mungil seperti sayah.. masuk penjara gara2 email pribadi yang tersebar di milist. dan ibu itu di dakwa terkena pasal penghinaan dan pencemaran nama baik pasal 27 ayat 2.. ironisnya pasal itu mengenai pasal ITE. pasal yang seharusnya menjadi pasal yang menjaga para umat netter.. seperti yang di saya baca di www.kompas.co.id, www.detik.com, juga di blog teman sayah si Tika Banget ini menjadi topik yang sangat serius ..

lucunya saya ingat benar gara2 kejadian ini saya diundang oleh berbagai para pengguna facebook untuk bergabung melakukan feedback mendukung ibu prita ini .. dan dalam sehari dari sekian banyaknya pengguna facebook terkumpulah 20.000 lebih facebooker yang mendukung ibu prita hari itu hari itu .. suatu hal yang membuat saya berkata "they are is amazing people...", lalu sayah berfikir .. ini siapa yang salah ? ibu prita, RS. Omni, Polisi atau jaksa nya atau bahkan pasal UU ITE ? terkait hal ini saya mendengar bahwa jaksa-lah yang melakukan penambahan pasal negara.. padahal laporannya belum sampai di situ. anehnya lagi .. niat baik ibu prita tidak di hargai dengan langsung menahan dia tanpa memberikan hak seorang warga negara untuk pamitan atau melaporkan diri ke keluarga-nya. masih ingat kasus bank century,,?? 1,8 trilyun uang masyarakat di rugikan. namun masih ada panggilan 1,2,3 dan kini menjadi buronan... apakah terdakwa kasus korupsi lebih rendah level keamanannya dan juga level kasusnya di banding kasus ibu prita.. semoga ini menjadi pelajaran buat kita2 para pengguna dunia maya..
dan saya harap UU ITE itu memang benar2 menjaga kita para pengguna internet.. bukan malah me"reposisikan" para penggunanya..

saya membayangkan diri sayah, dalam kasus ini. kebebasan berpendapat dan menyampaikan keluhan menjadi suatu yang tidak normatif, tindakan ilegal dan juga berbahaya. sedih saya jika hal ini menjadi suatu simbol atau contoh dari negara sayah yang konon katanya negara ini adalah negara hukum. tapi kok jaksa2 kita jaksa2 yang tidak profesional, ini yang saya kutip dari perkataan jaksa agung atas kesalahan anak buahnya, di beberapa surat kabar.. semoga saja kasus ini benar2 menjadi pendidikan hukum bagi kita. saya termasuk warga negara indonesia yang "AWAM" tentang hukum. dan saya rasa ini akibat tidak adanya pembelajaran secara expandive dan realistis mengenai hukum di negara saya.


kasus Manohara
hmm.. manohara odelia pinot.. jika anda pernah lihat photo saya di pesbuk, ituloh poto saya dengan seorang wanita di pesawat jet pribadi saya.. hahahaha.. tabok jimmon.. ini menjadi kasus yang heboh pula. tak pelak kasus ini menjadi tontonan ibu2 rumah tangga, ibu-ibu PKK, atau tontonan para PRT termasuk sayah.. bukan apa2 kasus ini malah menjadi berita gosip, setiap infotaiment mengangkat topik ini..?? ini sebenarnya topik infotainment apa topik hukum pidana negara sich..?? saya tak kaget jika surat kabar swasta terkenal di jakarta mengatakan kasus manohara menjadi kasus "the Hotest and value price news of the month".. kenapa ada embel-embel value.. ya jelas saja .. kasus manohara ini menjadi daya pikat tersendiri yang menjadikannya terkenal, bukan hanya melalui wajahnya sajah, kasus ini pun mendorong rating shownews dia. saya jadi ingat kasus inul daratista, gara2 goyangannya .. harga pentasnya saja sempat di hargai Rp. 1 milyar ... benar2 sebuah harga yang menarik akibat berjejernya infotainment.
di mata saya .. kasus manohara ini ibarat sebuah sepatu highheels.. harganya mahal, bahannya bagus, namun membuat pegal dan sakit di kaki.(pengalaman waktu di taman lawang loch).. saya harap kasus ini jangan menjadi kasus dengan predikat hot infotaiment exposed but nothing at all can seen.. saya dengar manohara sampai sakit dan tidak bisa ikut prosedural BAP kepolisian RI akibat kecapain tampil di beberapa acara infotainment, dan juga publik newstaiment showbizz.. saya tahu para produser acara2 itu menargetkan manohara menjadi bintang tamu mereka untuk hal menaikan rating acara mereka. namun saya harap sih, semoga itu di jadikan hal yang benar-benar positif, bukan cuma sebagai moment mencari rejeki dadakan, dan benar2 suatu batu pijakan agar masyarakat awam benar2 belajar hukum, dan mengerti tentang hukum itu sendiri.

Kisah kasus PRT dan TKI

ini adalah mengenai kasus yang mendekati pekerjaan sayah, sebagai sesama PRT .. saya merasa cukup prihatin dengan masalah ini.. mengapa tidak, jika anda mendengar apa yang saya dengar tentang ketenaga kerja indonesia pasti anda bisa berfikir, di indonesia apakah sudah tidak ada pekerjaan lagi. asal tahu saja, indonesia adalah negara ke 3 penyumbang tenaga kerja ke luar negeri terbesar di dunia, hebatkan..?? ironisnya level pekerjaan itu ternyata di bawah standarisasi pekerjaan tingkat atas. maksudnya, dari 150.000 orang indonesia yang bekerja di luar negeri, ternyata 72%-nya adalah sebagai pekerja dengan level sebagai PRT, Supir, tenaga lepas, buruh pabrik dan juga sebagai pedagang kaki lima. tak dapat di pungkiri.. banyak-nya kasus tindak kekerasan yang di alami oleh warga negara kita kebanyakan pada tingkat PRT yang kebanyakan adalah TKW (tenaga kerja wanita). ini menjadi perhatian penting bagi pemerintah, sudah mendapatkan status negara ketiga, masih di tambah dengan level pekerjaan terendah pula, dan kebanyakan dari warga negaranya mendapatkan tindakan yang tidak manusiawi atau kekerasan secara fisik.
Kasus-kasus TKI yang sekarang ini bermunculan, ini semua bukan kasus baru tapi kasus lama yang dimunculkan lagi. Namun, sadar atau tidak permasalahan TKI tidak ada habis-habisnya dari waktu ke waktu, baik dari sifat maupun kualitas permasalahannya. Karena itu, kerja sama antara Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan BNP2TKI (Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia) diharapkan bisa menekan kasus-kasus TKI. itu kata pemerintah.
kasus TKI yang lagi panas2nya seperti kasus Siti Hajar, Ibu Juwita, dan satu lagi saya lupa namanya.

Anehnya dari banyaknya kasus2 tindakan kekerasan yang di alami para tenaga kerja indonesia, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno menyatakan jumlah kasus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bermasalah di luar negeri mengalami penurunan cukup drastis dalam dua tahun terakhir. kok bisa terbalik ya pernyataan pemerintah mengenai hal ini. lucu ya.. namun, mungkin saya yang salah.. atau mungkin berita yang terjadi ini cuma suatu masalah yang referensi kasus yang sedikit...

kasus Ambalat..
Duta Besar Indonesia di Malaysia Dai Bachtiar mengatakan hingga kini pemerintah Indonesia dengan Malaysia masih mengadakan perundingan intensif terkait saling klaim kepemilikan wilayah Ambalat antara dua. Selama perundingan belum mencapai titik temu, hubungan kedua negara sempat memanas. Memanasnya hubungan kedua negara terbukti dengan beberapa kali kasus pelanggaran batas kapal yang dilakukan kapal perang Malaysia.
anehnya persengketaan Blok Ambalat yang belum selesai sejak 2003 kalah pamor dengan kemunculan kasus Manohara Odelia Pinot. Kedua kasus ini sangat erat kaitannya dengan hubungan diplomatik Indonesia dengan negara tetangga Malaysia

ada yang sama ga kira2 dari kasus2 diatas.. kecuali kasus ibu prita.. Yupz benar sekali, masalah HUBUNGAN Indonesia dengan negara yang KONON katanya masih satu rumpun. jika kita kait kan masalah2 kasus2 yang terjadi, kenapa hal ini bisa terjadi antara kedua negara yang bertetangga, aneh memang. saya tidak mendukung siapa2, yang saya takutkan adalah sikap dari pemerintah malaysia ataupun warga negara malaysia yang selama ini "menekan" moril negara kita, membuat kita berfikir dua kali dengan kata bilateral yang baik, negara yang serumpun, jangan sampai hubungan ini ternodai dengan kata "perang", saya tebak semua orang pasti bilang perang itu cuma makan biaya, sesuatu yang tidak ada gunanya. namun disisi lain, indonesia adalah negara yang berdaulat, jangan sampai kucing yang manis, yang sedang tidur, di bangunkan dengan tindakan semena-mena sehingga berubah menjadi singa yang marah.. kita doakan sajah semua yang terjadi ini menjadi pelajaran untuk pemerintah, dan kita semua sebagai warga negara indonesia.

lalu pesta demokrasi pemilihan presiden indonesia.
sedikit yang bisa saya cermati, karena maklum pendidikan dasar saya tidak begitu bagus mengenai hal ini. pelajaran tata negara saya nilainya jelek, tidak mendekati cukup. namun itu tidak membuat saya lantas tidak belajar untuk mengetahui politik indonesia, karena sekejam2nya sebuah pelajaran, pelajaran politik lah yang paling kejam. saya kutip dari penyataan bapak Iwan Fals.
saya tahu warga negara indonesia itu semua sudah pintar-pintar. mereka sudah belajar dari pengalaman-pengalaman terdahulu. yang saya tekankan adalah, dari pemilihan ini kita bisa belajar untuk melihat suatu demokrasi indonesia dengan melihat calon2 pemimpin yang kita bisa lihat dari sikap, sifat dan latar belakang sejarah hidupnya. bukan hanya semboyannya dan embel2 perjuangan untuk rakyatnya yang harus kita cermati, kita musti bisa berfikir kritis mengenai hal ini. intelektual dan jiwa kepemimpinanlah yang harus kita lihat. mengenai pilih siapa itu sih hak setiap warga negara, saya tidak akan mengomentari hal ini. namun, setiap demokrasi ada yang namanya "kampanye", baik itu secara tertulis maupun tidak.
saya lihat kebanyakan kampanye inilah yang bisa merusak hubungan antar warga negara, kenapa tidak, setiap embel2 yang di iklankan, atau protokol2 yang di kumandangkan.. ada rasa untuk menyikut, menghakimi, menyalahi, bahkan memustuskan bahwa saingannya itu tidak pantas.
dimana norma-norma positif dan juga kesopanan nya ? apakah kita mau menjadi warga negara yang hanya menonton dengan pasif atas kejadian2 diatas?? yang lucu saya baru baca di surat kabar, bahwa ketika masa jabatan akan berakhir, para wakil rakyat negara ini ingin membuat suatu cinderamata kenang2an. yaitu cincin emas. ini bukan hanya cincin emas biasa, karena apa ? karena biaya untuk pembuatannya menghabiskan uang negara sebanyak 1,8 Milyar. besar ya,,, saya jadi ingat ketika belum lama ini wakil rakyat meminta untuk di belikan laptop sebagai penunjang fungsi kerja mereka. wajar sih, namun yang tidak wajar adalah harga dari laptop itu sendiri, tak kurang dari Rp. 20.000.000 harga untuk 1 laptop. nilai yang fantastis, jika kita melihat laptop itu sebagai fungsi kerja para wakil rakyat. teman saya sajah yang seorang staff IT perusahaan terkemuka dan juga seorang analist sistem terpadu negara RI, harga laptopnya tidak sampai sebesar itu. saya bukannya iri dengan laptop2 wakil rakyat, toh walaupun saya ini bukan orang yang kaya, atau mampu, saya sudah mempunyai laptop yang sesuai dengan kebutuhan saya. cuma kan itu uang negara, hasil pajak para warga, hasil dari sumbangan warga negara yang melihat para wakil rakyatnya malah kebanyakan "terkenal" oleh berbagai kasus.. contoh sajah .. kasus Yahya Zaeni dan Maria Eva, suatu kasus yang mencorengkan norma asusila negara kita. kasus suap agus condro, dan masih banyak lagi kasus2 anggota dewan kita bersentuhan dengan KPK. Apakah ini sebanding dengan fungsi dan juga hasil upaya para anggota dewan yang konon katanya, sangat telah melakukan tugas kerja yang profesional, dan mempunyai hasil kerja yang optimal bagi seluruh rakyat indonesia.

saya sebagai warga negara yang awam, dan tidak tahu-menahu tentang kondisi negara ini secara baik, cuma dapat berdoa.. semoga kita menjadi warga negara yang konsisten dalam betindak dan berfikir. mempunyai pemikiran yang kritis atas nasib bangsa dan negara kita yang kita cintai ini. itu saja yang dapat saya sampaikan, jika ada kata2 yang tidak berkenan di hati, atau malah tidak pantas diucapkan, saya mohon maaf yang sebesar2nya. saya hanya seorang warga negara yang ingin menyampaikan aspirasi pemikiran saya, dan saya harap ini demi kebaikan. terima kasih.

Thursday, May 14, 2009

Orang Bilang Saya Monyet..

Jakarta sehabis makan sate kambing di sebelah kantor pusat, sambil megang2 bibir.. kepedesan...(gag penting) 14 mei 2009 pukul: 14:23



sebelumnya saya asumsikan anda adalah sebagai berikut :

1. anda adalah seorang manusia
2. anda masih bisa berfikir rasional
3. anda dapat membaca dengan baik dan benar
3. anda tidak mempunyai penyakit yang menular
4. anda tidak sedang mengalami gejala autish
5. anda tidak sedang merokok di tempat umum

saya sering memulai postingan saya dengan kata .. Dulu .. waktu saya masih .. atau suatu hari.. selalu sajah saya melihat jauh ke belakang yang kadang saya pikir saya sendiri sudah lupa akan hal itu. bukan apa-apa, kadang dengan kita sering melihat kebelakang kita akan belajar dan siap menghadapi masa depan.

trus.. jim..
sebelumnya saya minta maaf jarang posting.. lagi "nyandu" pesbuk, ga tahu kenapa mungkin gara2 saya engga "gaul" makanya sayah terus-terusan membuka profile pesbuk sayah setiap sayah onlen ... atau mungkin memang sayahnya yang narsis mungkin.

saya sedang berpikir tentang peradaban manusia .. kadang sayah sering terguncang syok, apabila mendengar apa lagi melihat dengan mata kepala saya sendiri mengenai tragedi ataupun peristiwa yang terjadi di sekitar saya, kebanyakan itu semua di luar kebiadaban sayah sebagai manusia yang beberadab. pernah mendengar, "sop bayi", "pemakan bangkai manusia", "pembunuh 29 nenek2", "orang tua nikah sama anak kandungnya".. pembunuhan masal, perang, narsis pede terus, foto2an dimana-mana, makan geratis di pesta perkawinan, numpang ngenet di mall2.. loh kok jadi kebiasaan jelek sayah ...

saya sangat sedih dengan keadaan bangsa sayah ini .. ketika sedang berpesta pora dengan demokrasi pemilihan umum, dan juga pemilihan presiden .. ternyata ada kesedihan yang mendalam di beberapa wilayah di indonesia, ada berita mengenai warga yang kurang gizi , dan ada beberapa contohnya, seperti ini waria kelaparan akhirnya curi kerupuk, pertambahan kemiskinan akibat menjadi pengganguran di karenakan PHK masal 14000 orang dalam 1 minggu, banjir dimana-mana setelah kejadian di situ gintung, dan juga penyakit autish yang cepat menyebar seperti flu babi yang melanda dunia baru-baru ini.

saya ingat waktu saya pernah bermain pensi waktu SMA dulu, waktu itu saya dan teman-teman berlakon kisah tentang pewayangan .. yang berjudul ramah dan sintah ,,, saya yang bertubuh kekar waktu itu, dengan wajah yang lumayan daripada lumanyun.. mendapatkan peran yang sangat bagus.. seorang arjuna bernama ramah, ooO tentu bukan ... sayah mendapatkan peran yang lebih baik dari itu.. yaitu Hanoman. yupz hanoman, lucunya, pertama kali saya mendapatkan peran itu saya senang sekali, karena saya sendiri belum pernah melihat atau menonton pewayangan. apa yang disebut wayang sajah sayah belum tahu .. dan pertama kali saya di pilih sebgai pemeran hanoman, yang ada di pikiran saya adalah seorang pria dengan perisai dan panah dengan busurnya. hanoman ( Manusia Hano) itu yang ada di pikiran sayah, mungkin karena kebanyakan nonton film luar negeri yang berbelakang "man" seperti, superman, batman, wonderwoman, catwoman, richman dan gaban.

"jim, kamu jadi monyet ya ?"
"hah.. "?? bingung
"jimmy kamu kok jadi monyet di pensi..??"
"hoh ??" tambah bingung..

yupz.. orang bilang saya monyet.. padahal mereka sebenarnya tidak mengetahui bahwa lakon yang saya mainkan ini begitu penting, begitu istimewa.. saking istimewanya pernah jadi icon PON 14 di jakarta tahun 1995 dulu..
tapi benar sajah, pas saya di berikan kostumnya .. barulah saya sadar ternyata .. apa yang mereka bilang itu benar walau dari segi penampilan.. ternyata hanoman itu bukan seekor monyet, tapi kera (apa bedanya..??) kera berwarna putih... awalnya saya menjadi stress kok bisa jadi begini ya .. putus asa.. sambil nyanyi2 lagu kangen band.. halaahh lebai..
namun setelah iklas dengan apa yang saya dapatkan .. akhirnya saya mainkan lakon saya.. dengan penuh tanggung jawab dan juga etika ber-drama yang baik dan benar..

dan ternyata setelah saya bermain lakon tersebut ada yang bisa saya dapatkan hikmahnya ..
Dalam dunia pewayangan tokoh yang memiliki karakter intelijen dan juga abdi negara yang terbukti handal adalah Hanoman yang memiliki kecerdasan, kecerdikan, wawasan yang luas, mawas diri dan kemampuan menghimpun semua data musuh. Berkat hanoman, pasukan Ramawijaya berhasil mengalahkan Kerajaan Alengka pimpinan Rahwana yang merupakan kerajaan paling kuat di jagat pewayangan.. apalagi dia mempunyai kehebatan yaitu kebal segala senjata, yang membuatnya tak bisa mati hanya jika dia mau.. cianjrin kalau ga salah sih .. gituh tulisannya..

dan berbagai karakter-nya itulah yang membuat saya suka ..
* tidak pernah berpikir untuk mengutamakan kepentingan pribadinya.
* memiliki kekuatan pemipikiran yang luar biasa tajam
* tidak munafik
* jujur dan juga mempunyai jiwa yang tegar dan pemberani

kalau boleh jujur.. sampai sekarang saya masih nge-fans loh sama tokoh hanoman .. tapi bukan hanoman versi saya waktu dulu yang dudul berfikir hanoman itu manusia hano. jadi, walaupun saya di bilang monyet, atau saya kera, saya fikir itu tak masalah, karena saya hanya ingin bermain seni, seni yang saya lakoni pun saya sukai.. coba saja anda membaca cerita2 ramayana atau cerita pewayangan pasti anda akan lebih tertarik. coba sajah..

Saturday, May 2, 2009

Bangga menjadi orang yang tidak pintar

Sahabat Senja 02 mei 2009 Bandar Udara Internasional Cointrin Jenewa arah singapore trus jakarta.. ah.. 11 jam

judul di atas meng-isyaratkan betapa kata itu sangat cocok dengan anda ??
atau kata diatas sangat bertentangan dengan apa yang anda inginkan ??
parahnya lagi anda tidak menyukai judul yang saia pakai..??

ya itu sih terserah anda. anda sendiri yang menentukan hal apa yang menjadi pilihan hidup anda. saya hanya ingin bercerita tentang suatu pemikiran tentang way of journey.(batuk sedikit .. pura2 serius.. kalem mas ..kalem)

ga sedikit kan .. diantara kita sering berkata,,
"ah ,, payah ya w.."
"dasar gw dudulz..."
"gw ga yakin sama diri gw sendiri.."
dan seterusnya bla..bla..bla...

itu artinya apa ?? yupz benar .. suatu statement yang mengadili diri anda sendiri untuk membuktikan bahwa anda tidak mampu atau tidak ada nya kemampuan yang lebih ...

"gw kok ga dapat kerja2 ya..??"
"gw dah tua gini kok masih single ya?? padahal w kan ga jelek2 amat..?
"kenapa gw ga lulus2 ..?? << nyindir diri sendiri..."

trus gimana dunk jimz?? udah pura2 serius.. sok kaya motipator .. terus apa ??

Klik untuk terus,,,!!


maksud saia adalah ...
setiap diri manusia itu ada namanya sindrom perilaku "pasif"
apa itu,, itu artinya bahwa kita mempunyai suatu citra atau image tentang diri kita sendiri bahwa kita itu ga mampu, lemah, ga bisa, dll,,
makanya way of the journey inilah yang menjadi awal patokan kehidupan ..
lalu ??
anda pernah kan belajar dari pengalaman.. yupz pasti
nah disitulah anda harus bisa belajar ,, dan memotivasi diri anda sendiri..
kadang manusia itu terus2 gagal dan minimnya daya dan upaya.. tapi lebih dari itu adalah suatu keinginan yang terus ingin lebih baik.
pengalaman .. pengalamam yang mengajari kita.. oke kita gagal sekali 2 kali 3 kali atau bahkan 20 kali.. tapi masa dari kegagalan itu kita ga mampu belajar ??
di dunia itu ga ada orang pintar sama orang bodoh
yang ada hanya "yang belum tahu" dan "yang sudah tahu". ga ada kepintaran dan kejeniusan yang ada hanya "bakat dan talenta" logika berfikir dan keinginan.
gw pernah denger pendapat salah satu temen gw .. dia bilang

walaupun dia orang bodoh, anak buahnya orang pinter.. ga ada kesulitan
orang pintar pasti kerja sama orang bodoh.. jadi ga ada kesulitan bagi si bodoh

ya 1 sisi betul, banyak sekali orang2 lulusan luar negeri S1, S2, bahkan lebih tinggi kerja sama orang yang secara notaben pendidikan tertinggal

namun itu pun salah .. karena inti dari suatu pekerjaan atau pun suatu usaha adalah "hasil".. proses, imput.. dan arahnya itu terserah .. yang penting konsekuensinya adalah "hasil"

so..
sebodoh apapun anggapan kita
se dudul apapun yang kita lakukan
pasti ada sebuah hikmah, pembelajaran
dan proses untuk menjadi orang yang lebih baik dari orang lain

itu yang penting. banggalah kita, kenapa ?? tanpa gagal, tanpa usaha, dan tanpa berfikir .. kita akan menjadi orang yang statis ... tidak punya taste of life..
yang terpenting niat, keinginan dan juga usaha ...

selamat pagi menjelang siang.. sampai bertemu di jakarta.

Monday, April 27, 2009

Just hide for from my mask..

lagi nyasar di kota Gruyeres barat laut selatan swiss.. pukul 1:40 AM waktu setempat.



bagi yang ga bisa bahasa swiskenzy.. jimmon translatin yupz
mr. Aldenweis : hallo kan prata med Jimmy ..? (hallo bisa bicara dengan jimmy ??
Jimmon : hah ..?? hallo ?? ada yang bisa saya bantu ??
mr. Aldenweis :Förlåt mr. Jimmy .. senare kan du till östra diamant Hotellet är inte det? Vi har stolar för dig att förbereda. (maaf pak jimmy .. nanti anda bisa ke hotel berlian timur bukan ? kami sudah persiapkan kursi untuk anda.)
jimmon : okeh kalau gitu saya datang
mr. aldenweis : tacka Mr Jimmy (terima kasih pak jimmy)
jimmon : okeh.. sama-sama


pasti pada ga ngerti ya ?? hahaha... masih rahasia pokoknya..
tunggu tanggal mainnya ..

Saturday, April 18, 2009

The Theory Of The Theory

Jakarta 45 Merkurius Lintang Selatan Sebelah Matahari 00.12


pernah dulu ya .. waktu jaman-jamannya nonton film korea..
jung un .. jeng in.. sama jungjungan... waktu masih kurus2nya gituh ..
waktu masih jelas ngomongnya.. waktu .. dulu masih muda.. ah lupakan

so.. kadang saya mikir sendiri gimana tentang kehidupan saya untuk beberapa tahun kedepan .. misal : 3 tahun lagi saya ganti mobil, 5 tahun lagi punya merrid, 6 tahun lagi saya punya anak, 8 tahun lagi saya di panggil Bapak Jimmy ternyata saya sudah tua ya ,,, ck,,ck,,ck..

tapi diatas itu kan hanya sebuah teori.. kadang setiap hidup kita sudah ter-manage dalam satu landasan teori yang kita punya, atau bahkan prinsip-prinsip yang terpaut di dalam hidup kita. sering kan kita membayangkan apa yang akan kita selanjutnya misal, abis bangun tidur mandi, lalu berangkat ke kantor, atau sekolah, abis itu ini, abis ini itu .. endeboy endeboy endeboy.....

lalu ...
ah emang dasar sayah .. sebenernya cuma pengen bilang bahwa banyak sekali teori yang sering kita dapatkan .. hanya saja hingga saat ini belum ada yang benar2 menjadi landasan dasar teori yang bisa kita ambil.

ga jelas ???
maksudnya gini .. anggap anda punya keinginan ... sebagai teorinya apa yang akan lakukan untuk mencapai keinginan anda tersebut ??

Bingung ??
ya ga usah di pikir .. toh saya cuma pengen curhat tentang pemikiran saya yang memusingkan kepala sajah ...

oia .. karena saya sedang tidak mood sekarang .. nanti saya lanjutkan sajah lah ..
mohon maaf ini kalau jadi pusing bacanya .. sebenernya saya juga jadi pusing .. hahahaha.. salam superr... (lah kaya motipator sajah saya)

Wednesday, March 25, 2009

Old Stories From ipanema..

planet mars .. 24 maret 2009 bintang selatan utara tengah 01.24 AM

"Anda tidak perlu kasih ibu atau ayah kasih sebagai seorang dewasa. Anda mampu menjadi orangtua sendiri. Bila Anda mendapatkan kembali rasa diri, Anda berada di negara Anda ideal. Jika, sebagai orang dewasa, Anda mencoba untuk mendapatkan orang lain untuk ibu Anda, ayah Anda atau membuat idealised negara yang tidak nyata untuk anda, anda yg berkurang dan mengorbankan diri Anda benar. Anda mungkin OK untuk membuat compromises lainnya dalam hidup Anda, namun, jika Anda kompromi diri Anda, Anda yang sebenarnya, Anda tidak akan bahagia. Anda akan terus panjang yang ideal bagi negara karena Anda tidak asli Anda sendiri, yang sangat ideal untuk Anda. Diri tidak berfungsi, walaupun bentuk-bentuk lain dari korban mungkin. Anda akan memiliki rasa sakit dan konflik dalam hubungan dan dalam hidup Anda karena Anda tidak cinta dengan diri sendiri, yang benar diri yang lama dengan yang akan kembali. Anda dapat mencari kesatuan ini dengan pasangan, tetapi tidak mungkin untuk bersatu dengan orang lain ketika anda di peluang dengan Anda.

Anda hanya dapat kembali ke asli diri kembali menjadi sukacita yang tidak tergantung pada orang lain. Lalu apa yang anda, Anda sendiri, sudah cukup. Bila Anda merasa ini, anda dapat berbagi dengan orang lain."


yupz .. saya ngerti kok apa yang ada di pikiran anda ..
pasti anda langsung scrooling kan mouse anda ke bawah dan berkata ..
"bosen ah baca-nya.."
hehehe,, jangan kan anda .. saya yang nulis apa lagi ,, lebai banget dah ...
betewe ..
mudahan pada ga bete ya ..
ada yang pernah denger atau bahkan baca kalimat2 diatas ?? mudah2an sih baru kali ini ajah yupz .. becouse karena ga pernah never.. apaan si jim ..???
maksud jimz .. tahu ga itu kata2 yang pernah gw denger dari seorang gay ..
yupz gay ..
eeiiitzz dont ever think about it .. 2 me !!! i am just tell it ,, i've heard.. b4

yupz ,, kali ini gw nguping dari salah satu orang yang keker,, sterek ,, (bagi yang ga tahu keker, sama sterek.. percayalah jimmy mempunyai hal yang sama ..)
di salah satu GYM yang gw ikuti ..

beneran deh sumpah .. GYM kok ada gay ya ??
meneketehe..
kok tahu jimz ??
yaiyalah .. jimz liat sendiri orang pria berpegangan tangan dengan mesra yaacchhz..
cepet2 gw ganti gym deh .. biar aman dari godaan .. hahaha..
udah ah .. ga boleh ngomongin orang ,, dosa tahu ..
biarin ajah suka2 dia .. tuh tuh GAY ga godain gw .. kalo godain mah serem banget ya.. masa ada gituh .. cowo gay suka sama cowo botak ber-perut buncit .. huuuuuu.. jangan ampe deh ..

berita terbaru ,, sekarang gw mo semester 6.. musti siap2 sama yang namanya tugas akhir,,, skripsi,, doa jim .. doa

udah pagi ... sekian dari saya dan selamat pagi

Monday, March 2, 2009

Open Your Mind And Lets The Sunshine In ..

dulu .. ya dulu waktu sayah masih kecil ..iya waktu itu sayah masih sangat muda .. belum tertular dengan racun2 dunia yang mengelabui setiap mata yang memandangnya .. uh .. jimmon ... gaya.. waktu masih sekolah dasar kadang sayah sering di tanya seperti ini :

kakek2 tua yang kurus : " mau jadi apa kamu jimmy ..??"
jimmygendutbulatdanlucu : " mau jadi pilot kek.."
Kakek2 tua yang kurus : " trus ..??"
jimmygendutlucudanbulat : " jadi artis, penulis, pelawak, orang kaya mendadak, dukun cilik juga boleh kek kalau perlu hehehe.."
kakek2 tua yang kurus : " banyak benar cita2 kamu ndut .. emang bisa ..???"
jimmylucugendutdanbulat : " BISAAA dunk ...!!!"

ya itulah sedikit narasi sayah pada saat sayah masih mudah sekali.. mungkin sudah puluhan tahun yang lalu lah .. hahaha ,, engga..engga jimmon masih muda kok .. yukkkk

so ... sekarang lagi bingung ajah dengan apa yang di tanya di atas .. why .. because ya susah untuk di jawab,, ketika di tanya :

bokapgalakmintaampun : " kamu mau jadi apa sih ..?? kerja-nya main mulu.."
jimmydahgededangendut : " ya mau jadi orang dunk pah .. masa jadi anak monyet.. kasian papah dunk tar di bilang biang monyet ..
bokapgalakmintaampun : " kamu ini kalau di tanya malah jawab .. bener2 ya kamu !!"
jimmydahgededangendut : " yah salah lagi deh jimmy, kalau di tanya ga di jawab katanya gagu.. di jawab katanya ngebantah .. waduh papah ini cepet tua loh pah marah2 mulu ah.."
bokapdahgededangendut.. eh salah
bokapgalakmintaampun : " aduh jimmy, mama kamu ngidam apa waktu lahir .. susah banget di bilangin..."
jimmydahgededangendut : " jimmy ga tahu pah .. lom lahir soalnya.."
bokapgalakmintaampun : " kamu sebenernya mau jadi apa sih jim ?? "
jimmydahgededangendut : " jadi apa ya pah jimmy juga bingung .. jadi manusia yang berguna ajah deh .."
bokapgalakmintaampun : " yang penting kamu lulus kuliah .. titik.. papa bosen denger kamu jadi mahasiswa terus ... bla..bla.. endeboy..endoy 18 paragraf ga berhenti..."
jimmydahgededangendut : diem termenung sendiri.. dengan wajah lugunya berkata :
"..papa seumuran jimmy pengen jadi apa ..??"

humpzzz.... piuuhhh... mohon jangan di tiru prolog diatas. bukan contoh yang baik.

jadi .. intinya adalah bagaimana kita menyikapi keadaan kita sekarang .. kemana kaki kita ini untuk kita langkah kan ..
jujur sampai saat ini jimmon sendiri bingung apakah apa yang akan jimmon tuju dan capai .. yang bener2 menjadi suatu "Pasion" hidup jimmon ..
ya makanya di lain sisi kita musti memposisikan diri kita pada sikap yang harus kita tempuh .. buka kata hati .. berikan suatu hal yang berbeda dari sudut pandang yang berbeda pula .. yang penting menuju arah yang lebih baik lah ..

hidup itu bukan suatu pilihan .. namun kita musti memilih untuk kehidupan yang akan kita jalani.. biarkan apa yang ada mengalir adanya .. open ur mind en let the sunshine in...

Friday, February 13, 2009

Love Addicted,

13 Februari 2009 23:10



Jim, aku mau bertanya ..
yupz tanya ajah .. ada apa put ?
jim, gw mo nanya sama lo .. tapi janji ya lo jangan bilang siapa-siapa?
iya gw ga akan bilang ke siapa-siapa, paling ke blog gw...
hah .. serius lo jim .. tapi blog itu apaan ??
blog itu.. apa ya .. tempat gw curhat..
oO gituh.. gw juga mo curhat sama lo .. tapi lo jangan bilang sama siapa..
ya elah mang gw mo ngomong sama siapa sih..? paling sama blog gw
janji ya ga bilang siapa.. janji lo
ah.. lama neh mending ga usah curhat deh ..
iyah2 gw mulai neh .. jimz tapi gw mo nanya sama lo dulu
iyah putri .. gw dengerin ..mo nanya apa sih ..

jim.. selingkuh itu dosa ga sih ??
hah .. selingkuh ?? hmm... ya walaupun gw bukan anak ustad cuma gw lum denger ada hadist yang mengharamkan selingkuh ..
oO gituh..
eh bentar .. lo nikah aja belom ?? kok bisa selingkuh ??
engga.. gini ..gw tuh lagi suka sama cowo lain jim. tapi lo kan tahu gw itu kan dah punya pacar..
hah.. put .. serius neh gw, masa lo suka sama gw. apa menariknya gw ?? udah lupain gw deh ya .. pliss jangan suka sama gw..
iiihhh.. jijay bajaj lo jim, siapa juga yang suka sama lo, pede abiss lo
nah terus lo suka sama siapa mangnya ??

itu loh jim anak baru .. Tara Putra
gw bingung neh jim, apa gw salah ya .. gw kok bisa suka sama dia ya
tapi put, lo yakin ?? lo ga merasa di pelet sama dia kan ?? bentar gw cari daon kelor kali aja lo di pelet dia..
ah elo jimz.. siall lo .. hari gini masih percaya pelet
tapi beneran jimz.. selama ini gw ga bisa bohongin diri gw kalau gw tuh jatuh cinta sama cowo lain apa lagi saat ini hubungan gw sama wisnu juga lagi renggang..

menurut lo gimana ya jim ..??
apa gw salah yah jatuh cinta sama orang lain, padahal gw sendiri dah punya pacar..
hmm.. wah complicated ya masalah lo .. ya kalau dari sisi gw sendiri sih wajar aja kalau lo bisa jatuh cinta.ya kan lo manusia, cuma dari sisi lain .. lo juga salah. ga konsisten dengan apa yang lo putuskan. karena lo sedang bermain diantar 2 hati

iya seh gw ngerti jim, mungkin gw lagi di masa-masa bosen aja ya.. makanya gw bisa suka ma orang itu ..

eh bentar lo dah jadian belom sama si tara ??
belom .. sih, gw ga bisa ngunkapin perasaan gw ke tara
kenapa ??
ih jiimmy dodol banget sih lo, secara gw cewe .. apalagi kalau wisnu tahu ..??
oia ya .. dodol ya gw .. dodol garut mah enak .. kalau jimmy dodol .. makin gendut de gw ya .. empuk2 gitu
ah percuma gw curhat sama lo jimz.. hikz ga ada jalan keluarnya..
ya maaf, put jangan sebel gitu ah ma gw .. gw colek neh
ah mang mau lo colek2 gw..
ya udah tar gw curhat ke blog gw deh ,, kali aja ada yang tahu apa jalan keluarnya..
lo ngerti kan jim maksud gw,
dikit sih ... ga banyak, selingkuh kan ?? hmm... gw kaya ibu-ibu arisan ya heran gw..
jadi intinya .. lo cuma mo nanya ? jatuh cinta dengan orang lain pada saat lo dah punya pacar itu wajar apa engga, boleh apa engga.. dan pemecahan masalahnya gimana kan ??


nah lo pinter juga jim .. begitu maksud gw
hehe.. jimmy, pan dari dulu udah begitu ..
udah begitu apanya ??
udah monyong dari lahir .. hahaha .. garing ya gw ..
udah ah .. oia tanyain ya entar di mana .. ke embog .. eh bolog lo ya
yeee.. bolog.. blog tahu ,,, B-L-O-K eh salah B-L-O-G..
ya udah tar gw tanyai ya .. lo mo kemana ? rapi banget
gw mo kerumah Vini mo belajar bersama
eh gw ikut dunk .. hehehe kangen gw sama dia..
yee dasar lo ..
hahaha.. namanya juga usaha .. jualan parfum .. hehehehe

the end

Monday, February 9, 2009

back to the my sweety blog

10-02-2009 00:49

uh .. sudah sekian lama sayah tidak ngeblog.. tapi apa mau di kata saya ini seperti beruang yang tidur dikala musim dingin, males ngetik.. apa hubungannya ?? entah saya juga engga tahu.

saya selingkuh dengan sebuah portal pencari teman dan ajang bernarsis ria yang di nama-kan FACEBOOK ( di baca pesbuk).

apa mau dikata sayah ini tipe orang yang memanjakan setiap moment berharga ke dalam gambar-gambar yang tajam, ceria, dan expresif .. karena menurut hemat sayah gambar itu mempunyai arti tersendiri bagi orang2 yang memandangnya.. dengan kata lain surga bagi yang narsis.

kangen ..???
ah sudah pasti ...
lapar..?? sudah barang tentu..
saiyah kangen benar dengan tulisan temen sayah yang mengapresiakan kisah hidup mereka kedalam baris-baris huruf.. kadang tulisan itu yang mendatangkan inspirasi bagi sayah. biar di bilang gaul .. sayah pun rajin mengomentari apa yang mereka katakan ..walau tidak semua kisahnya saya baca tuntas. kadang saya hanya baca 1 paragraf lalu memberi comment 5 paragraf sekaligus.

lalu apa kabar terbaru ..??
basa-basi sedikitlah jim, buat kami senang dengan kembalinya dirimu di jagat maya ini ..
mmm... kabar sayah ,, berat badan sayah bertambah 8 kg, rambut sayah bergaya shaggy berpony, tapi malah mirip pria gay,

saya sedang mencoba minyak wangi baru, bulgari AQua dulu pakai bulgari Notte, sama-sama bulgari lah ..
lagu yang sayah lagi suka dan sesuai dengan emuud yaitu lagunya .. jason miraz.. i am yours.. jimmon bangetz dah..

pengen bikin sim A soalnya ga di ijinkan bawa mobil sendiri.. sebelum bikin SIM A...

jatuh bangun kuliahnya,, berharap ada kejadian aneh .. lulus tanpa bikin TA.. hahahaha.. angan2 kebodohan,,

sekian dulu laporan sayah, ntar kalau mud sayah sudah kembali .. sayah pasti akan berbawel ria menampakan sebuah ketikan lucu untuk para penjelajah dunia maya. khususnya sahabat sayah yang tercintah ..

love you all .. love you gay .. love u om .. loooh...???

Sunday, January 4, 2009

Happy New Year 2009

Sebuah resolusi kehidupan saat waktu semakin sempit



Yupz.. walaupun telat ngucapin nya ... ga salah kan jimmon ngucapin
“selamat tahun baru Hijriah kepada seluruh umat muslim, dan selamat tahun baru masehi kepada seluruh teman2 jimmon, rakyat blogger, rakyat YeeM, Plurkmania, Facebooker, Friendster, rakyat Skyper, rakyat indonesa dan juga seluruh bangsa2 di dunia ini.”

Alangkah baiknya jika kita berdoa semoga di tahun baru ini, kita mendapatkan langkah yang baik untuk menapaki setiap denyut hati dan pikiran kita, dan menjadi awal yang baik untuk apa yang telah kita rencanakan.

Ah... cukup sudah mukkadimahnya .. jimmy ini terlalu terbelit-belit ..
Tahun baru ya ..tahun baru kemana ???
Hmm.. jimmon sendiri sih ga kemana2 padahal sudah punya planning begitu banyak hingga di daftar satu-satu .. endeboy..endeboy..endeboy.. jimmon malah kecapean di malam bru jadi ..ya istiraht di rumah sajah akhirnya .. tertidur pulas...


So.. apa yang ngetrend di tahun 2009 ?? tahun baru ini, yang masih panas2 begini pasti banyak orang yang pada mencari nasib dan ramalan entah itu dari astrologi atau shio,, atau bahkan betapa 2 hari 4 malam di gunung ... buat apa coba ??

Tapi sedikit menyinggung tentang astrologi, di tahun 2009 untuk para single mania jika ada yang ingin liburan ke luar negeri, khususnya ke australia atau new zealand, jangan deh .. menurut astrologi sekarang ini adalah tahun kerbau. Sapi-sapi disana sedang berlomba-lomba untuk menikah .. jadi bagi anda yang masih single .. heheheheh tahu deh ... hohoho..

Mudah2an .. doa yang kita sematkan kepada Tuhan YME ketika malam tahun baru kemarin bisa terwujud sebagai salah satu resolusi etorika kita. Kenapa resolusi etorika, karena resolusi yang kita pajang kian terlalu banyak, kita jarang berfikir bahwa waktu itu berjalan sangat cepat dan kita selalu selangkah di belakang waktu itu, namun impian kita kejar begitu banyak hingga menjadi tambahan untuk resolusi di tahun berikutnya, so.. canangkan diri kita masing2.. “bersyukurlah kita, berkah apa yang sudah di berikan Tuhan nikmati sajah..” karena kita sebagai manusia, sering lupa untuk bersyukur bukan..???

Oia.. doa untuk rakyat palestina, di tahun baru ini rakyat palestina berduka, dan menderita. Alangkah baiknya kita berdoa, agar Tuhan YME dapat membuat rakyat palestina sabar, tegar, dan di berikan kekuatan agar dapat bisa keluar awan kelabu, hujan rudal, hantaman mesiu, angin peluru, dan aliran darah orang sipil tak bedosa.

Saya tegaskan, saya benci perang.. dan saya lebih benci lagi anak-anak kecil yang tak berdosa menjadi korbannya. Bagi saya ini tidak berprikemanusiaan. Saya hanya sedih, kenapa di negara saya, duka rakyat palestina tidak semarak dan seheboh ketika Barrack Obama menjadi presiden. Tidak seperti rasa kebersamaan dan persaudaraan ketika Barrack Obama dianggap mantan warga negara indonesa. Ah, politik itu kejam sekali. Benar-benar kejam.

Dan sebuah resolusi diri saya, mudah-mudahan sayah menjadi orang yang baik, dan menjadi pribadi yang terbaik. Bisa menjalankan resolusi yang saya canangkan selama ini selangkah lebih baik. Tahun ini musti lulus kuliah .. kuliah .. oh kuliah .. mudah2an tahun saya bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan ..
“kapan lulus jim..??”
“sudah lulus jim..?”
“jimmy kapan sidang..?”
“jimmy kok skripsinya ga selesai-selesai..?”

Mudah2an bisa menjawab pertanyaan diatas, tidak seperti tahun kemaren jika di tanya seperti itu pengen banget mukul-mukul tembok, atau duduk sendirian merenung biar dapat wangsit...