Monday, November 10, 2008

Ketika Aku Menjadi ...???





MERDEEEKAAA BUUUNGG...!!! MEERRRDEEKAA..!!!


ah, suara itu hentak mengejutkan jantungkuh.. sambil memegang erat tas laptop ini di pangkuan kakikuh.. menghadap ke arah jendela bis yang tak sengaja mengarahkan mataku yang sipit inih menuju TMP (Taman Makam Pahlawan) Kalibata jakarta. rupana presiden dari negeri yang bernama indonesa ini datang untuk menghadiri upacara peringatan 10 november, lalu kemana dengan wapresnya ?? kemana wakil satu-satunya ituh ?? kenapa tidak ada penampakan wajahnya ?? bukan kah setiap acara penting mareka haruslah kompak??

ah.. apa pedulikuh.. yang kupeduli .. AKU TELAAATT.. macetnya ini membuat muak diriku yang montok.. kenapa otoritas pejabat ituh harus menjadi yang pertama .. tanpa memperdulikan satu juta rakyatnya terjebak di lampu merah dan menjadi korban waktu, mereka-mereka yang berjas hitam di sanding dengan peci hitam dan mobil-mobil mewah berkilau berwarna hitam pula yang di beli dari pajak dan keringat rakyatnya sendiri.. ini ironi atau elegi ..??? pantaskah kita berbangga menjadi rakyat yang merasa tidak di perdulikan???

kadang .. kita sering menginginkan untuk berubah menjadi sesuatu yang lain bukan ?? semisalnya menjadi power ranger versi gaban yang berubah ketika ada penjahat monster, yang berubah menjadi Sailor moon, khusus yang inih saiyah bingung .. kenapa pelaut ke bulan ?? sudahlah .. lupakanlah alfonso .. maria tak akan kembali padamu.. ternyata maria adalah seorang waria..

ketika determinasi sang otoriter datang kepadaku .. ah pusinglah kepala inih .. betapa tidak.. setumpuk pekerjaan datang kepadaku ..

hikz.. aku inih bukan orang yang cerdas tidak pintar apa-apa sungguh.. aku mungkin bukan pujangga yang pandai merangkai kata ..woouuwoo.. cicuiihh..

sang otoriter yang kumaksud inih tak lain dan tak bukan adalah "bokap" iyah bokap (bokapz have mean father).. kalau bahasa indonesa : Bapak, santun-nya Ayah dan internasional papah.. sundanya Abah dan jawanya ..apa yah .. romo kali ya..


mahluk yang biasa di panggil papah ini bener2 terkenal dengan galaknya (dibaca : pemarah).. sampai2 di buku telepon ku tuliskan "Bapakgalak" hohoho.. maap pah .. piece... papah sayah juga terkenal dengan ke-GokilZz-lannya dulu waktu kitah bedua ini layaknya sepasang sendal.. kemana2 selalu berdua .. kecuali ke WC.

kadang kalau lagi pusing .. autisme sering kali hinggap .. dari mulai nyanyi2 sendiri.. nempelin pipi ke kaca jendela.. ngitung biji kuaci .. dan hal-hal lain yang bikin jimmy sengsara bin menderita. saiyah bukan tipe cowo pemberani yang suka menyayat tangan.. yang pernah taruh2an main bungee jumping, atau makan kodok sama ikan hidup-hidup trus bilang puas..puas..., dan tak pula seberani dan senekat calon presiden yang konon katanya menghamili artis, janda dari pengacara bernegara indonesa..

kecerdasan jimmon inih sangat terbatas .. tak secerdas teman jimmy yang dapat membuat kata-kata indah yang di ketiknya.. yang membuat otak kita berikir dua kali untuk membaca setiap kalimat-kalimatnya .. yang membuat kita membaca berulang-ulang tanpa ada rasa bosan.. pujangga yang berwujub wanita itu serasa asyik menikmati setiap desahan tuts keyboard komputernya dan ketika senja menghampirinya berubah lah dia menjadi sosok wanita pendiam yang takut akan gelap. tak sepintar temen jimmon yang senang berkawan dengan lalat-lalat buah .. baginya lalat adalah teman hidupnya, curhat-curhat sosial politik dan romantika percintaannya di tuangkan kedalam bahasa lalat-lalat lucu kesukaan ikan cupang jimmon.

lalu mau menjadi apa sih jimmon sebenernya ??
jimmon sebenernya cuma pengen jadi seseorang yang biasa-biasa saya.. yang tidak ingin mengikuti pendidikan di sekolah luar biasa, hanya ingin menjadi sosok yang pribadi, yang mempunyai rumah pribadi, mobil pribadi, dan istri polibadi. sebenarnya pekerjaan jimmon ituh gampang kok .. engga yang sampai harus bisa membedakan photo HOT, Panas, atau ParnoGraphy itu aseli atau bohong.. yang akhirnya tuntut sama bupati koala lambai aceh utara baru-baru ini. seandainya diri jimmy ini berubah mungkin tak ingin se-extrim temen jimmy yang pernah naik tembok pas kurusuhan mei 1998, yang dugem di iringi minum air putih dan makan sambil bengong

ah sudahlah .. sudah cukup keluh kesah itu .. kenapa tak kau pecahkan sajah gelasnya .. biar ramai .. biar gaduh sampai mengaduh .. ada jaring laba-laba yang berada di dalam kamar pembantuku ..hah apa yang kau tulis sih jim ??.. lihatlah kata-kata sayah ini banyak sekali reduplikasi yang tidak bermakna sama sekali, tidak mempunyai awalan, akhiran, maupun sisipan, apalagi imbuhan. dialek sayahpun bermacam varian dari berjenis montong, harum manies, golek sedayu dll. makanya kalau di ingat-ingat kembali tentang Sumpah Pemuda tahun 1928 dengan bunyi, ”Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia".

sayah agak sedikit malu .. betapa tidak .. bahasa saya masih kacau balau .. logat sayah seperti cintya Laulah .. konsonan lapal sayah dan juga lidah sayah yang tidak berdaya mengucapkan huruf "R", ah .. sayah benci huruf ituh .. huruf itu kejam..kejam sekali.. menurut Bang Haji hurup "R" itu T-E-R-L-A-L-U-H...

untung sajah saya bukan termasuk kedalam DOP (daptar orang pencarian) kaya nya terbalik deh.. untung sayah juga bukan anggota teroris yang mengatas namakan "Agama" yang menghalalkan manusia membunuh manusia yang lain.. jika jihad ituh hanya untuk membunuh manusia yang lain dimanakah letak keadilan ?? bagaimana rasanya jika sewaktu pemakaman seseorang yang di akui segelintir manusia itu sebagai pahlawan syahid lalu di bom .. sakit bukan ?? setiap manusia punya hati .. punya perasaan.. bahkan yang mencintai yang diakui pahlawan itu pun tidak menerima kematian pahlawannya.. akankah mati 1 tumbuh 1000 itu pantas

kasihan pahlawan kita.. sedih mungkin jika mengetahui indonesa yang mereka perjuangkan di dalangi sekelumit orang yang mengaduh sebagai Poli-tikus.. walau teman-teman sesama artis itu berebut posisi untuk mengejar bangku-bangku panas oleh tungku ke-egoisan dan keserakahan..

cukuplah montok ini .. sudahlah montok ini yang kan jadi temanku.. malaikat juga tahu siapa yang kan jadi juaranyaaa.... cukuuupp.. sayah lapar .. sayah lupa sayah belum mandi dari tadi malam .. saya mandi dulu .. saya makan dulu baru mandi .. atau saya mandi sambil makan ??

19 comments:

angel said...

MERDEKA JUGA !!!!
Eh kalo mau belajar jadi DPO yang keren mesti berguru ma Nurdin MEMANG Top...terbukti uang 1 milyar pun gak bisa mengalahkan dia besembunyi...heuheuheu.
Oia 1 lagi...pak wapres kcapean kali habis datang di resepsi pernikahannya Bunga n Asraff ampe lupa kalo ada undangan UPACARA Bendera... :P

JiMmY luVhaRa said...

@angel : pengalaman jadi DPO,, emang sih tuh manusia jago bener ngilangna... ah jimmy aja yang di undang juga bisa masuk kerja paginya walau pun "telat"

Ivana said...

hahaha...keluh kesahnya lucu juga...dasar jimon,ingatnya makan melulu!!

dee said...

jim kuaci mah dimakan, jangan diitungin doank bijinya wekekekeee.. jd inget AADC dl, pecahkan saja gelasnya biar ramai, upz.. sy bs dijitak emak.. :D

thya said...

jime ini lagi cerita apaaa, ngalor ngidul untung gak mandul , halah, ketularan jimi..

tapi enak ya jim, lo nulis mah lancar lancar waeee..
ty harus semedi dulu cari ide, emang gak bakat ni jadi bloger n penulis :D

salam
peaceloveandgaul

Nyante Aza Lae said...

yg enak blo, sambil "di blakang", sambil mlokok...tp jgn lupa mamam dulu ya...

JiMmY luVhaRa said...

@ivana : keluh-kesahnya kita nyanda sesuai kang ?

@Dee : jadi inget juga jimmy main di AADC kan dee?? (anak-anak dari cipedak)

@thya : lupa ya muka jimmy kan Ngalor ngidul juga ..??

@NyantaiAZA Lae : oke bang.. rapat bang..rapat.. satu tarikan lagi .. blok m.. blok m..

wi3nd said...

akh jimm0n..bahasa dirimu ituh daku sukaa...:)

jimm0nm man9 montok dech ehhehe..

Jk la9e sibuk kalee,wat pilpres mendatan9[halllaahh..]

Susy Ella said...

weeeessss postingan kali ini lebih ber-sastra ria euy... mungkin lagi kesurupan chairil anwar kali yee he he he..

ella setuju tuh tentang bahasan teroris.....mereka selalu mengatasnamakan agama dengan tujuan yg ga jelas arti dan maknanya....islam itu damai tapi gara2 mereka yang pikiran dan logikanya itu entah dimana jadi merubah pandangan orang2 terhadap islam....kalo mau jihad..pergi donk perang di palestina. jangan negara yang kita cintai ini yang dijadikan korban....aahhhhh sungguh TERLALU!!!

jimmy.....tiap postingan lo selalu ada kata2 montok-nya.....sepertinya kata favorit dan jati diri gitu...
mmmm gimana kalo tiba2 lo jadi kurus he he he?

JiMmY luVhaRa said...

@Wiend : ah Wiend Bikin JImMy Memerah sajah.. hohoho ..iya kali yaaa..



@ Susy Ella : lagi kesurupan pengen makan bakso.. jimmon hanya ingin perdamaian tanpa ada permusuhan

sudah bawaan lahir jim montok .. kalau berubah jadi kurus kaya susah deh .. makannya nambah mulu hahaha

..DuduuuT said...

om..crita nyah puanjang..truz ruwet bin njlimet..tapi tetep lucu ko om..

low..om mo polibadi..inget om..abisin dulu tuh 1 istri..baru klo dah abis nambah..

PuTLie said...

saya pilih yang makan sambil dimandiin hihihihii

suwung said...

setahuku president dan wakil president kadang nggak boleh berduaan di muka umum (bukan karena dikira pacaran)
tapi kalo ada huru hara, salah satu mati yang lain dapat melanjutkan pemerintahan

Gilang Kinasihan said...

jimmy.. merdeka.. hidup jimmy

dEa.dEa.dEa said...

ampe lupa mandi jim?ckck...semangat yaaa!hehehe..
mandi dulu baru makan,
kalo makan dulu baru mandi, tar lemak2 nya gak "kebakar" keburu dingin ama aer,,tar tambah muontok..huehehehhe!
peaceeee..:D

semangaaad!

sipo said...

hidup hari pahlawan
yeah

mynameisnia said...

Jimmy orangnya lucu yak. Hehehe. Bodor, bahasa Sundanya. Nggilani, bahasa Jawanya.


He,, canda.

wewenk said...

hufff... hanya bisa menghela nafas melihat kelakuan dan para ahli kritik di negara ini...

Susy Ella said...

jimmon.....a.k.a jimmy montok..

blog mu dapat award nih dari diriku...
visit my blog and give a comment yaaaaaaa

dan Pr-nya tentunyaaa he he he