Thursday, September 25, 2008

i'am not feel good...

25 September 2008

ah malam ini jimmy tak bisa tidur bukan karena peliharaan jimmy bergentayangan mencari setitik darah namun pikiran jimmy berkelit-kelit.. hati jimmy bener-bener gundah gulana, sepi sendiri.. tahu neh perasaan hati lagi ga consistent hari ini bener-bener ga menyenangkan .. dengerin musik-musik yang melow-melow sambil bengong dengan mulut terbuka .. memandang genteng rumah yang bocor akibat hujan yang lumayan deress...
Photobucket lom ngantuk ..

dari tadi malem dengerin lagu-lagu sedih kaya orang putus asa .. ga ada semangat menggebu-gebu kaya nunggu beduk puasa.. merana sentosa kaya abis di PHK.. lemes kaya lom gajian .. belom dapet THR padahal dah mau lebaran .. gimana anak ma istri di rumah .. halaaah.. (anak ma istri siapa jim..??), gw jadi inget kejadian ini 4 tahun yang lalu waktu gw lulus SMA.. i knew although i can find good friends this time, but i prefer to stay alone..

yaah .. walaupun saat ini tidak terlihat seperti jimmy yang lucu paling tidak masih terlihat jimmy yang montok kan ?? hohoho..
masih montok kan ?? Photobucket

penyakit "kepedean" masih saja hinggap di diriku.. masih wajar jika kita "pede" atau "kepedean" dari pada ganjen ga karuan .. (ganjen = menggoda wanita)..

oia jadi inget tadi siang waktu jimmy diam termenung sendiri .. jimmy ketemu sama temen 1 kantor. sebutnya inisialnya Satria Wardana (hayah itu sih lengkap jimmy..???, biarin deh orangnya juga ga tahu blog jimmy ini)..

siang itu dia mo curhat sama jimmy. ya kebetulan perkerjaan sampingan gw jadi "pendengar" setia atas keluhan, kritikan, masukan, curhat,orang lain. ya kalau ada yang mo curhat silakan hubungi saya ..
sekilas tentang temen gw satria ini. dia berumur 28 tahun belum menikah statusnya "sendiri" and he is not a gay, evenly i have friend like that. pertama kali gw lihat orang ini di kantor gw pikir dia tukang parkir atau debtcollector, hitam gede.. nyeramin juga, dengan kesangaran dia gw yakin di ga bakal di perbolehkan masuk ke sekolah "TK" apa lagi ke "rumah bersalin".. tapi, percaya atau engga, dari seorang yang bernama Satria ini gw jadi berfikir jauh .. situasi dan kondisi hati yang "desperate" jadi lebih baik malah .. jauh panjang dia bicara sama jimmy, ada kata-kata dia yang bisa jimmy petik sebagai bongkahan kritikan ke diri jimmy, hohohoho .. begitu menyentuh hati..

so deep jim .. Photobucket

Satria : " jim, lo tahu ga kenapa gw selama ini ga lom punya pendamping .. kenapa gw selalu gagal..??"

jim : "lo bukan gay kan pro..??, sorry cuma memastikan .. hoho (dengan senyum pasrah).. bcanda pro.. lo suka milih2 kali jadi cowo.."

satria : "bukan bgitu jimz, sebenernya boleh dikatakan susah jim mencari pacar, bahkan pendamping hidup.."

jim : "kok susah?? kenapa susah ?? apa gara-gara jimmy jadi montok gini??"

Satria : "hati jim, kita ini nyari pacar sebagai calon untuk hidup kita ke depan. gw ga mau kaya orang lain yang pacaran-putus, pacaran-putus... gw mo belajar untuk menjaga orang yang kita sayangi. walaupun status "pacar" lum tentu akan menjadi pendamping hidup kita, namun gw pengen gw bisa belajar untuk mempersiapkan diri gw menjaga dan menyayangi orang yang akan mengisi seluruh kehidupan kita."

jim : masih bengong .. sambil dengerin ..
Photobucket

satria : "pacar itu amanah jim, Amanah dari Allah dan keluarganya yang di titipin untuk kita, maka sebagai seorang pacar.. usahakan untuk kita terus menjaga dan menyayangi. itu kewajiban kita.. kita jaga amanah itu baik-baik. apalagi jika pacar kita sudah menjadi pendamping hidup kita.. untuk saat ini belum mungkin tepat saatnya.."

jim : sambil menghela nafas .. diam .. lemot mode : on
Photobucket


satria :"knp yah jim hukumnya slalu gini....qta slalu harus ktmu org yg salah dlu sebelum bersama org yg tepat.."

jim : agak sedikit kaget .. karena tiba2 orang itu brtanya .."well, menurut jimmy cinta itu bukan ilmu matematika pro.. yang harus benar atau salah.. cuma dari awal cinta itu harusnya 'pembelajaran pendewasaan'.. yang menghapuskan arogansi dan juga elegi sifat manusia yang mau-nya 'menang sendiri'. lagi pula penyatuan 2 pemikiran jadi 1 bukannya sulit..??"

satria : yupz jimz..

sebenernya apa yang kami bicarakan ga serius2 banget .. karna pembicaraan kami ini cuma pembicaraan mengisi istirahat di kantor.. oia waktu jimmy sama satrio bercakap-cakap datanglah temen jimz yang lain Onican .. perempuan muda berjilbab yang tingginya setengah badan jimz..

pro : "wanita sering sekali minta perhatian yang berlebihan .. manja.. dan juga sikap-sikap ke egoan yang sangat tidak masuk akal.. tanpa memikirkan bahwa sebagai cowwoknya, banyak tanggung jawab yang harus di penuhi, banyak masalah yang harus di pecahkan..!!"

Onican :"pro .. wanita katanya kan terbuat dari tulang rusuknya kaum lelaki...klo dilembutin dy suka bengkok gk karuan...tp klo dikerasin dy patah.. makanya kamu yang musti sabar-sabar, jd cowok tuh emng dituntut utk lebih sabar pro.."

pro :"sayang .. jarang gw ketemu cewe yang bener-bener cocok sama gw.."

jim : bengong sambil nonton mereka berdua ..

Photobucket jimmy bangun .. sadar..sadar..!!!


Onican :"klo gtu bearti cewe yang kamu temui itu bukan dari tulang rusuk,,, tulang belikat kali...hehehehhehe"

jim :"tulang belikat yang bagaimana ya ?? ga perlu di jawab tar jimmy cari di buku.. betewe seburuk apapun nantinya...yg penting kita kan udah ngusahain yg terbaik dan terlepas dari semua itu pro.. inget Alloh pasti berikan yang terbaik buat kita."

mungkin yang jimmy bilang itu klise not important to tell for everyone cuma sisi lain dari jimmy yang lucu dan montok ini jimmy sadar jimmy masih ada saat-saat yang membuat jimmy belajar untuk menuju perubahan pendewasaan.. jimmy serius neh .. liat aja muka jimmy ..

keliatan serius kan ??? Photobucket

Tuesday, September 16, 2008

tragedi pasuruan

16 September 2008






Sungguh "memprihatinkan" saat kita melihat peristiwa yang terjadi di Pasuruan pada saat pembagian zakat oleh seorang pengusaha bernama H. Syaikhon yang mengakibatkan sekurangnya 21 orang meninggal dunia.. saya ini bukan orang yang pintar dalam agama .. juga tidak pintar dalam urusan sosial kemasyarakatan

tapi jika jimmy bersimpuh kepada ketuhanan yang maha esa, berlandaskan kepada kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan indonesa, karena indonesa dipimpin Oleh Hikmat Kebijaksanaan Permusyawaratan Perwakilan, sehingga seharusnya adanya Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesa..

tadi pagi jimmy sama kakek nonton di tipi mengenai tragedi ini .. waktu pas makan sahur .. percakapan tragedi ini pun terjadi :

Jimmy : kek.. kasihan ya banyak orang yang sampe segitunya ambil zakat yang nilainya kurang dari ongkos bensin jimmy..

kakek : inilah ironi dan juga dilematik keadaan indonesa.. dimana sebagian besar rakyat indonesa banyak sekali yang menderita dan juga jauh dari keadaan ekonomi yang mapan. nilai strata kehidupan sungguh menyibak keharuan bagi kita semua jim.

Jimmy : iya bener kek.. betewe ..coba di terjemahkan ke bahasa yang lebih simpel deh kek.. jimmy engga ngerti ..



kakek : maksudnya.. masih banyak kemiskinan di indonesa jim
jimmy : "..oOo.."

kakek : sebener kejadian pasuruan tak perlu terjadi jika warga masyarakat bisa melakukan ibadah itu dengan bantuan amil zakat. kalau ga salah di Al-Quran dan surat At Taubah ayat 60 dan 103 dan beberapa hadits nabi memberikan petunjuk yang jelas bahwa zakat tersebut disalurkan melalui amil zakat yang amanah mawadah dan karomah .. eh salah amanah dan juga profesional.

jimmy : jimmy harap kejadian ini tidak terjadi kembali ya kek ..
kakek : sebenarnya kejadian ini akan terus kembali .. dan mungkin lebih parah jim..

jimmy : loh..loh.. kok doa-nya begitu kek ????
kakek : iya .. maksudnya jika anak2 bangsa indonesa inih tidak berupaya untuk melakukan revolusi kecil maupun besar untuk melakukan perubahan.. melakukan upaya2 berkembang demi kemajuan bangsa secara ekonomi dan juga pendidikan yang merata.. maka kejadian yang diatas mungkin akan terulang. apalagi jika kepercayaan masyarakat yang mapan bin berada sangat minim terhadap badan2 amil zakat di indonesa.

jimmy : oO begitu .. cara revolusinya gimana kek ??
kakek : ya contohnya kecilnya ..lulus kuliah jimm..

jimmy : lulus ya kek..


sebenernya ngiri sama temen-temen yang udah pada lulus duluan .. yang dah pada kerja di luar negeri .. jadi TKI ..hohoho



Friday, September 12, 2008

Story When I was Born..

12 September 2008

sekarang pukul 9.08 di laptop saya .. masih pagi neh .. di balik jendela kantor saya liat jalanan jakarta di penuhi oleh kendaraan yang lalu lalang bak semut yang mencari gula (apa coba ..).. Photobucket

oia saya pernah di ceritain sama engkong (bahasa betawi kakek) saya katanya saya tuh satu-satunya cucu termahal sepanjang hidupnya. ... senangnya,,, Photobucket

jadi cucu termahal, terganteng, terlemot, terbohai .. ter.ter. lainya..
(yaiyalah .. saya kan anak pertama dan satu2nya )..


bukan mo sombong loh sodara2,ga boleh suUzon loch puasa.. saya sendiri lahir di keluarga yang biasa2 saja.. jauh dari kata2 berada .. oia tahu ga sodara-sodara sekalian .. dari sabang pe merauke, kata kakek saya, untuk kelahiran saya, kakek saya menjual lebih dari 10 hektar tanah.. wew..Unbelievable bukan ?? (bayangkan kalau sekarang 10 hektar itu saya bisa tanamin pohon duit kali ya .. hahaha..Photobucket""jitak jimmy"")



ya mungkin sih jaman dulu kan tanah masih murah .. biaya rumah sakit waktu itu 1,5 juta rupiah.. (bayangkan sodara2 1,5 juta..mahal ya.. Photobucketuntuk jaman dulu loch ..)


kalau ga salah saya lahir cesar deh (betul ga ya kalimat sesarnya).. waktu jaman ituh cesar katanya langka .. dokternya pun harus di kirim dari mana gituh, singapur apa singaparna gituh,, trus kebetulan juga saya lahir waktu kandungan mama lovely tercinta saya berusia 7 bulan .. makanya katanya resiko kelahiran normalnya tinggi.


rumah sakit yang menampung kelahiran saya waktu itu ada 3 RS. Bakti Husada fase 5 bulan, skarang dah ganti nama lupa nama barunya.. terus RS. Haparan Kita fase 6 bulan dan RS. Fatmawati ..(tempat lahir sayah), bukan pengen jalan2 pindah2 RS, waktu itu nyokap juga lagi atit juga jadi beda2 RS-na.

Photobucket betapa imut dan lucunya jimmy kala itu .. huhuhu..



oia saya lahir 1,2 Kg dan panjang 27 cm bayangkan sodara-sodara betapa lucu, imut dan manisnya saya pada waktu itu .. (bandingkan dengan yang sekarang, 176 cm, 78 kg), kata dokter saya lahir premature jadi perlu di masukin ke tabung (wew.. bukan tabung gas loh ) selama 2 minggu untuk pemulihan organ dan rektrurisasi dan rekonsiliasi kulit saya(apa sih jimz). karena waktu itu nyokap tercinta lum bisa memberikan asi secara teratur ,, saya pun di berikan susu formula yang pada waktu itu pun termahal sodara2 @600 gr Rp.16000 ..enambelasribu.. kala itu susu termahal di ketengan @400 gr Rp.1200 .. wah..wah..


jimz kamu harus besyukur jimz.. makanya saya mo terima kasih sama mama sayah yang tersayang, karena sudah penuh cinta melahirkan saya.. terima kasih tuk papa saya yang jatuh bangun nganterin mama saya ke rumah sakit.. beli popok.. beli susu.. papah keren deh pah
Photobucket

dan makasih juga sama kakek saya tersayang yang dagh rela menjual 10 hektar lahan nya sebagai dana melahirkan saya yang bandel ini pada waktu ituh .. mudah2an saya bisa membeli kembali 10 Hektar itu ya kek..

Photobucket


oia satu lagi .. kata kakek sayah bilang juga
kakek :" oia waktu itu dokter pernah berpesan kepada kakek ,, jim "
saya :" iya kek , apa itu kek ?? apa muka saya mirip dia ya?? atau saya blaseteran bule cina betawi ya ??
Photobucket pokoknya keren pool dech

kakek :"dokter bilang, kalau premature itu.. mungkin berbeda dengan anak2 yang lain dari segi fisik maupun pola intelektual sang anak.. secara fisik anak itu itu mempunyai kelemahan, sering sakit (penyakitan), keterbatasan berbicara, dan sebagainya.. kalau pola inteletual, adanya penuruan tingkat kecerdasaran pola pikir anak.. dan pola aneh lainnya ..
saya :" terus maksudnya apa ?? tanya saya sambil buka mulut lebar2 layaknya menanti lalat masuk tuk beristirahat.. (kata2 kakek terlalu tinggi bagi saya..*lemot mode : on*..)
kakek :" kayanya perkiraan tuh dokter bener deh jim, kamu kan sering sakit, udah gitu cadel lagi .. ga bisa ngomong Rrr.. pelupa kaya dah pikun.. lama mikirnya (lemot).. kadang2 suka aneh..bla..bla..
saya :" nasib..nasib.."
Photobucket..hikz..hikz..hikz..

Wednesday, September 10, 2008

Jimmy oh Jimmy

11 September 2008

malam2 gini gw posting .. percaya atau engga ne jam 11 malam .. gw masih di kantor bersama-sama temen2 kantor.. uh..sebagai anak kemaren sore yang baru masuk .. dan juga anak bawang yang sok tahu .. berani-beraninya begadang .. lembur.. mo di bilang apa sih jim ?? ga mau di bilang apa2 kok .. orang kerjaan setumpuk inih..

oia lupa, met puasa ya temen2 bagi yang menjalaninya .. walau telat ngucapinnya.. maklum kerjaan lagi banyak jadi ga sempet posting neh ,,,

oia .. hari ini gw sempet ketawa ketiwi aja seharian .. bukan gara2 dapet sembako atau di kasih menu buka puasa di "all you can eat" gw ketemu orang lucu2 ketemu 3 orang aneh .. gw ceritain atu-atu deh .. begini narasinya :

1. satpam aneh..
Satpam : kamu, ya kamu sini .. (dengan tampang yang sangar)
Jimse : iya pak ada yang saya bisa pangku ,, eh bantu pak .. (sambil memegang tas laptop gw..dengan keringet dingin bercucuran.. wah ketahuan deh neh .. barusan gw bis pipis sembarang ..)
Satpam : mas.. mas yang main di film Eppel In love ya ? bisa minta tanda tangan ..??
Jimse : (Massyaaa Alloh .. ne satpam kena katarak apa ngigo ya ?? mana ada yang main pilem Eppel in lom badannya gendut kaya gw .. botak iya.. ) bukan pak, bapak salah orang kalee.. (senyum2 mesum eh melas..)permisi pak saya telat ke kantor ini .. misi pak ..

2. Ibu-Ibu Aneh
Ibu : maaf de bisa geseran ga ? ibu kesempitan neh ..
jimse : (agak kaget .. sayah menuruti kata2 ibu itu ..padahal bis dah penuh ..) iya bu ini silakan .. (akhirnya walau seperti ikan kaleng yang penuh dan sumpek ,, untuk masih pagi jadi udara2 polusi badan belum terasa menyengat..)
Ibu : de ini bis .. ke arah tanjung priuk ya ..
jimse : waduh .. ibu salah bis bu .. ini ke arah kuningan .. kalau yang ke priuk no nya 56.. (dengan tampang ramah dan sopan karena kasihan liat ibu2 nyasar)..
Ibu : oO kekuningan .. bis ini ke kampung rambutan juga ga ? (dengan wajah polos nya)
jimse : $@%..bingung tak karuan,, geleng bilang tidak..^@5 emang ibu mo kemana, tanjung priuk apa kmpng rambutan??
Ibu : "engga saya.. mo keliling-keliling aja .. "
jimz : @%@%&@7..(ibu yang aneh..)

3. bapak2 aneh

bapak2 : nak ,, jam berapa ya sekarang ..??
jimz : jam 8.12 pak ..
bapak2 : syukurlah ...
jimz : kenapa pak ?/
bapak : gapapa .. istri saya jam 9 ada pengajian .. saya jadi bisa istirahat di rumah ..
jimz : (besok ketemu orang yang gimana lagi ya ..)..T&%@T
ampun dEjE...