Saturday, May 2, 2009

Bangga menjadi orang yang tidak pintar

Sahabat Senja 02 mei 2009 Bandar Udara Internasional Cointrin Jenewa arah singapore trus jakarta.. ah.. 11 jam

judul di atas meng-isyaratkan betapa kata itu sangat cocok dengan anda ??
atau kata diatas sangat bertentangan dengan apa yang anda inginkan ??
parahnya lagi anda tidak menyukai judul yang saia pakai..??

ya itu sih terserah anda. anda sendiri yang menentukan hal apa yang menjadi pilihan hidup anda. saya hanya ingin bercerita tentang suatu pemikiran tentang way of journey.(batuk sedikit .. pura2 serius.. kalem mas ..kalem)

ga sedikit kan .. diantara kita sering berkata,,
"ah ,, payah ya w.."
"dasar gw dudulz..."
"gw ga yakin sama diri gw sendiri.."
dan seterusnya bla..bla..bla...

itu artinya apa ?? yupz benar .. suatu statement yang mengadili diri anda sendiri untuk membuktikan bahwa anda tidak mampu atau tidak ada nya kemampuan yang lebih ...

"gw kok ga dapat kerja2 ya..??"
"gw dah tua gini kok masih single ya?? padahal w kan ga jelek2 amat..?
"kenapa gw ga lulus2 ..?? << nyindir diri sendiri..."

trus gimana dunk jimz?? udah pura2 serius.. sok kaya motipator .. terus apa ??

Klik untuk terus,,,!!


maksud saia adalah ...
setiap diri manusia itu ada namanya sindrom perilaku "pasif"
apa itu,, itu artinya bahwa kita mempunyai suatu citra atau image tentang diri kita sendiri bahwa kita itu ga mampu, lemah, ga bisa, dll,,
makanya way of the journey inilah yang menjadi awal patokan kehidupan ..
lalu ??
anda pernah kan belajar dari pengalaman.. yupz pasti
nah disitulah anda harus bisa belajar ,, dan memotivasi diri anda sendiri..
kadang manusia itu terus2 gagal dan minimnya daya dan upaya.. tapi lebih dari itu adalah suatu keinginan yang terus ingin lebih baik.
pengalaman .. pengalamam yang mengajari kita.. oke kita gagal sekali 2 kali 3 kali atau bahkan 20 kali.. tapi masa dari kegagalan itu kita ga mampu belajar ??
di dunia itu ga ada orang pintar sama orang bodoh
yang ada hanya "yang belum tahu" dan "yang sudah tahu". ga ada kepintaran dan kejeniusan yang ada hanya "bakat dan talenta" logika berfikir dan keinginan.
gw pernah denger pendapat salah satu temen gw .. dia bilang

walaupun dia orang bodoh, anak buahnya orang pinter.. ga ada kesulitan
orang pintar pasti kerja sama orang bodoh.. jadi ga ada kesulitan bagi si bodoh

ya 1 sisi betul, banyak sekali orang2 lulusan luar negeri S1, S2, bahkan lebih tinggi kerja sama orang yang secara notaben pendidikan tertinggal

namun itu pun salah .. karena inti dari suatu pekerjaan atau pun suatu usaha adalah "hasil".. proses, imput.. dan arahnya itu terserah .. yang penting konsekuensinya adalah "hasil"

so..
sebodoh apapun anggapan kita
se dudul apapun yang kita lakukan
pasti ada sebuah hikmah, pembelajaran
dan proses untuk menjadi orang yang lebih baik dari orang lain

itu yang penting. banggalah kita, kenapa ?? tanpa gagal, tanpa usaha, dan tanpa berfikir .. kita akan menjadi orang yang statis ... tidak punya taste of life..
yang terpenting niat, keinginan dan juga usaha ...

selamat pagi menjelang siang.. sampai bertemu di jakarta.

5 comments:

wi3nd said...

heemmmm..jimmon la9i di sin9apurr eaa..? uuu..cenan9na bisa keluar dari jakaRTa.. :)

dan ketika kein9inan serta usaha suda dilakukan tapi maseh saja duduLz dan statis 9imana jimm?

** ketauan neeh diriku yan9 la9i n9edrop ban9ed.. :(

JiMmY luVhaRa said...

yupz namanya juga manusia ..

sebenernya yang kamu butuhkan adalah semangat.. keinginan sama usaha udah lakuin tapi kalau ga semangat .. juga pasti drop..

semua orang pasti bisa melihat awan.. namun yang ingin di lihat orang adalah awan yang indah, dan unik.

Adhini Amaliafitri said...

kebodohan, kesalahan ataupun kegagalan itu adalah media untuk menjadi lebih bijaksana. proses menuju kedewasaan jimmon :)

bener, yg penting ikhtiar dan berdoa tentu saja. dan serahkan semuanya sama Yang Maha Mengetahui.

-tikabanget- said...

sugesti dan label diri itu emang bahaya ya..
hihi..

wi3nd said...

ten9kyu jimm..
iyah seman9add..!! seman9aaddd..!!

saaTna berubah dan bener bener reborn a9ain...