Friday, June 4, 2010

10 tips untuk anda tersenyum

Pukul 06.17 hari jumat tanggal 04-06-2010€
Pagi hari yang menyenangkan. Ketika sedang melamun , memikirkan bagaimana caranya agar bisa cepet kaya… hahahahaha… I will .. I will… !!!

Oia jangan cakap “kalau mo ceped kaya, ngepet ajah jim”. Brubah bentuk jadi babi ngesot, eh babi ngeped deng, yang larinya kenceng banget, trus bisa ambil duid tanpa ketahuan. Percayalah..!! saya bukan tipe orang yang cocok dengan pekerjaan itu.

Di pagi hari yang menyenangkan ini saya akan memberikan anda 10 tips agar anda terhindar dari babi ngeped yang merugikan eh maaf, maksud saya dari kesedihan yang melanda. Untuk itu saya beri judul yang pendek-pendek saja. Maklum irit bandwitch.

10 cara untuk membuat anda tersenyum tapi tidak menimbulkan efek gila.
(kayanya kepanjangan yak, buat sebuah judul)

Dan tips2nya adala sebagai berikut:
Yang harus di lakukan :

1. Cobalah anda dekat-dekat dengan orang yang suka becanda, dan membuat anda tertawa terpingkal-pingkal, entah itu pelawak, artis komedi, atau calon bupati yang sering tampil “liar” di internet, maupun acara di tipi.
2. Nontonlah Film komedi dan lucu, tapi yang terbaru ya, kalau lama juga bosen.
3. Nontonlah sirkus di arena-arena terdekat, kalau ga ada bisa di ganti dengan menyuruh teman yang punya hewan kesayangan untuk beguiling-guling atau atraksi berjalan diatas tali. Eh, ada salah kayanya ??
4. Dengerin radio yang ada acara ngelawaknya. Kaya radio jaman dulu, atau radio suara janda.
5. Baca buku harian jaman tk, sd, smp, atau sma, atau komik lucu, atau novel kucu. Kalau anda ga bisa baca, sekolah dulu ya kejar paket A atau B. jangan kejar tayang ajah.
6. Tulislah kisah menarik anda beberapa tahun yang lalu, atau momen unik anda. Misal : waktu anda di kejar-kejar orang gila, atau di kejar2 waria di pinggir lampu merah.
7. Buka album foto anda, liat muka jelek dengan gaya lama anda, missal waktu kaca mata anda segede alaihim, kawat gigi anda lebar, hidung anda masih pesek, atau rambut anda gaia ala sarang tawon.
8. buka internet, trus chating dengan teman-teman baru, pacar baru atau selingkuhan baru. Ups.. yang terakhir di ralat maap pemirsa.
9. lihat ke cermin trus bikin muka-muka bego, aneh, pokoknya yang jelek2, walau saya tahu anda biar gimana2 juga udah jelek.
10. Terakhir buka blog orang-orang yang unik, seru, dan montok2 seperti saya. Baca kisah lucu mereka. Kalau ga punya segera bikin, daftar dulu di RT / RW terdekat.

Yang tidak boleh di lakukan :
1. Jangan deket2 orang yang lagi menstruasi, lagi banyak utang, dan lagi stress di tinggal pacar.
2. Jangan nonton film horror, atau kisah setan2 yang rumahnya di gusur. Atau nonton film bokep alias porno, karena efek sampingnya “Berbahaya”.
3. Dengerin nyokap ngomel karena bahan bangunan, eh bahan pokok kita makin mahal, beras mahal, dan kosmetik makin mahal. Atau dengerin ocehan bokap tentang BBM naik dan tariff dasar listrik naik.
4. Jangan dengerin iklan di radio atau TV bahwa ada diskon gede2an, trus belanja tapi ga jelas mo beli apa, apalagi kalau situasinya lagi cekak.
5. Jangan inget2 kejadian waktu di putusin pacar, di omelin guru, di setrap dosen, sama inget2 ga menang undian berhadiah.
6. Jangan ngejekin artis kaya kangen band, misal bilang “muka jelek kok jadi penyanyi”. Bukan apa2 tar jadi suka lagi. Trus ngepans deh. Ngepans juga gapapa sih, ga usah nyangkal.
7. Jangan mandangin foto mantan pacar, apalagi kalau foto mantan-nya banyak dan beda2 mukanya. Misal : Ada muka badak, ada muka kambing, ada muka tembok.
8. Buka situs berita politik sama situs porno (walau kadang bikin seneng malah), cuma takutnya malah jadi ga bisa diem ntar. Gelisah. Trus akhirnya mengurung diri di dalam kamar mandi, keluar2 rambut acak2an.
9. Jangan bercermin trus ngarepin di cermin tuh muka artis beken, atau cowo keren yang ganteng, atau cewe cantik kaya artis sinetron. Iya kalau cakep kalau yang di liat muka kingkong, atau dayang lembu, kan makin stress anda.
10. Terakhir, jangan buka blog yang isinya iklan sama mimpi2 yang sering mengandung judul atau slogan “kaya dalam 1 hari melalui blog”.. atau blog khusus MLM buat jualin penumbuh bulu ketek, atau blog dengan tulisan dari Negara lain yang asing bagi kita, bukan apa2 yang ada anda melongo diem, karena ga bisa baca.

Tuh dia 10 tips dan 10 cara menghindarinya, semuanya agar bisa membuat anda tersenyum sendiri-sendiri. Ya mudah2an ini cocok bagi anda yang lagi stress mikirin utang, yang lagi bosen sama hidup anda, baru putus sama pacarnya, baru di PHK, baru di DO, atau baru hamil 3 bulan trus pacar anda kabur dengan janda lain (sinetron mode on).

Semoga tips berguna bagi anda.
Salam saya, buanglah sampah pada tempatnya, dan hargailah orang tua yang berdiri ketika anda duduk, dan bantulah ibu2 hamil dengan prinsip “utamakan ibu hamil”. (mirip stiker pamphlet di busway).
Udah ah lama-lama jayus, mending saya minum JayUS melon atau JayUS mangga.
Sekian, dan terima kasih.(no change).

2 comments:

thya said...

jimon lo ngarang ato ngembat nih hahaha.. cocok ko jadi babi ngesot :p boleh dipraktekan nih..

tapi kalo kebanyakan ketawa, tar jadi kurus loooh.. ^^

castello said...

he he h
tipsnya bagus