Friday, September 12, 2008

Story When I was Born..

12 September 2008

sekarang pukul 9.08 di laptop saya .. masih pagi neh .. di balik jendela kantor saya liat jalanan jakarta di penuhi oleh kendaraan yang lalu lalang bak semut yang mencari gula (apa coba ..).. Photobucket

oia saya pernah di ceritain sama engkong (bahasa betawi kakek) saya katanya saya tuh satu-satunya cucu termahal sepanjang hidupnya. ... senangnya,,, Photobucket

jadi cucu termahal, terganteng, terlemot, terbohai .. ter.ter. lainya..
(yaiyalah .. saya kan anak pertama dan satu2nya )..


bukan mo sombong loh sodara2,ga boleh suUzon loch puasa.. saya sendiri lahir di keluarga yang biasa2 saja.. jauh dari kata2 berada .. oia tahu ga sodara-sodara sekalian .. dari sabang pe merauke, kata kakek saya, untuk kelahiran saya, kakek saya menjual lebih dari 10 hektar tanah.. wew..Unbelievable bukan ?? (bayangkan kalau sekarang 10 hektar itu saya bisa tanamin pohon duit kali ya .. hahaha..Photobucket""jitak jimmy"")



ya mungkin sih jaman dulu kan tanah masih murah .. biaya rumah sakit waktu itu 1,5 juta rupiah.. (bayangkan sodara2 1,5 juta..mahal ya.. Photobucketuntuk jaman dulu loch ..)


kalau ga salah saya lahir cesar deh (betul ga ya kalimat sesarnya).. waktu jaman ituh cesar katanya langka .. dokternya pun harus di kirim dari mana gituh, singapur apa singaparna gituh,, trus kebetulan juga saya lahir waktu kandungan mama lovely tercinta saya berusia 7 bulan .. makanya katanya resiko kelahiran normalnya tinggi.


rumah sakit yang menampung kelahiran saya waktu itu ada 3 RS. Bakti Husada fase 5 bulan, skarang dah ganti nama lupa nama barunya.. terus RS. Haparan Kita fase 6 bulan dan RS. Fatmawati ..(tempat lahir sayah), bukan pengen jalan2 pindah2 RS, waktu itu nyokap juga lagi atit juga jadi beda2 RS-na.

Photobucket betapa imut dan lucunya jimmy kala itu .. huhuhu..



oia saya lahir 1,2 Kg dan panjang 27 cm bayangkan sodara-sodara betapa lucu, imut dan manisnya saya pada waktu itu .. (bandingkan dengan yang sekarang, 176 cm, 78 kg), kata dokter saya lahir premature jadi perlu di masukin ke tabung (wew.. bukan tabung gas loh ) selama 2 minggu untuk pemulihan organ dan rektrurisasi dan rekonsiliasi kulit saya(apa sih jimz). karena waktu itu nyokap tercinta lum bisa memberikan asi secara teratur ,, saya pun di berikan susu formula yang pada waktu itu pun termahal sodara2 @600 gr Rp.16000 ..enambelasribu.. kala itu susu termahal di ketengan @400 gr Rp.1200 .. wah..wah..


jimz kamu harus besyukur jimz.. makanya saya mo terima kasih sama mama sayah yang tersayang, karena sudah penuh cinta melahirkan saya.. terima kasih tuk papa saya yang jatuh bangun nganterin mama saya ke rumah sakit.. beli popok.. beli susu.. papah keren deh pah
Photobucket

dan makasih juga sama kakek saya tersayang yang dagh rela menjual 10 hektar lahan nya sebagai dana melahirkan saya yang bandel ini pada waktu ituh .. mudah2an saya bisa membeli kembali 10 Hektar itu ya kek..

Photobucket


oia satu lagi .. kata kakek sayah bilang juga
kakek :" oia waktu itu dokter pernah berpesan kepada kakek ,, jim "
saya :" iya kek , apa itu kek ?? apa muka saya mirip dia ya?? atau saya blaseteran bule cina betawi ya ??
Photobucket pokoknya keren pool dech

kakek :"dokter bilang, kalau premature itu.. mungkin berbeda dengan anak2 yang lain dari segi fisik maupun pola intelektual sang anak.. secara fisik anak itu itu mempunyai kelemahan, sering sakit (penyakitan), keterbatasan berbicara, dan sebagainya.. kalau pola inteletual, adanya penuruan tingkat kecerdasaran pola pikir anak.. dan pola aneh lainnya ..
saya :" terus maksudnya apa ?? tanya saya sambil buka mulut lebar2 layaknya menanti lalat masuk tuk beristirahat.. (kata2 kakek terlalu tinggi bagi saya..*lemot mode : on*..)
kakek :" kayanya perkiraan tuh dokter bener deh jim, kamu kan sering sakit, udah gitu cadel lagi .. ga bisa ngomong Rrr.. pelupa kaya dah pikun.. lama mikirnya (lemot).. kadang2 suka aneh..bla..bla..
saya :" nasib..nasib.."
Photobucket..hikz..hikz..hikz..

10 comments:

..DuduuuT said...

begitulah nasib bayi yg bru lair langsung msk tabung..
bknX msk k pelukan ibu..mlah msk tabung..jd ank tabung tuh..

Gilang Kinasihan said...

hohoho gaya bener jim.. boyong dokter dari singaparna? gw kira cuman kupat tahu doang dari sana..ck..ck..ck..

nduuttt.. ternyata waktu orok gw lebih gede daripada lo *2,75 kg, 48cm* tapi ternyata... gen tidak berpihak makanya lo skrg jauh lebih bongsor bahenol begitu yah o_0

1 lagi... lo kalo ngomong tuh keq org kumur2 hihihiy

nnga.ngelinaa said...

yo oloooh... elu lahirnya ribet banget yak jim.. haha... bsukur tuuu... banyak pengorbanannya.....

dee said...

jimmy abs ulang taun yaaa..
happy bday yaa
btw, mana fotonya waktu bayi, pasang dong..

JiMmY luVhaRa said...

@dudud :
- masih mending jadi bayi tabung ,, coba jadi bayi kloset.. %%$#@@!!

@Gilangkinasihan:
- jimmy getoloch .. hohoho..
gen apa dut ? gen babon ya ?
makanya belajar bahasa jepang (ga nyambung.!!!)

@Nnga.ngelina :
- ribet sih engga ga.. nyusahin ..iya..
@dee :
- hah.. ciapa yank beday.. dah lama kok bulan juli 17" hohoho.. duh ntuh dia dee.. photonya dah ilang..

Fenty Fahmi said...

hueeeyy ... maap maap walopun telat aku sempetin ngucapin aja ... happy birthday bro ... yang keberapa siih ??
*kita sama2 cezar neh, hahahaha, katanya anak mahal* kataanyaaa ....

PuTLie said...

"betapa imut dan lucunya jimmy kala itu .. huhuhu.."

Agh ini pasti boong deh :p

bluepaper said...

jimi kok kecil amat

ckckck

sekali remes tuh mah

ika said...

wah Jimmy setelah masuk ke tabung, perkembangannya jadi sepet, ya. dari 1,2 kg jadi 78 kg. wah. wah

wi3nd said...

iya y9 gw den9er ju9a gituh seeh suual2 bayi prematurr,temen gw prematurr..untun9nya dia tergolon9 kepda yg cerdas dan pin terrr hehehhe...