Sunday, June 28, 2009

Ketika cinta berawal dari sebuah blog.. ada sebuah cerita..

pagi hari di session kedua sehabis sarapan di kantor. menulis sebuah cerita dari 2 blogger yang diketemukan oleh panah Cupid dan menyatukan mereka di altar pernikahan.

cerita cinta memang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita,. dimana cerita cinta bisa di ibaratkan sebuah cerita yang tak henti-hentinya di jadikan sebagai suatu cerita klasik yang laris manis, karena cerita itu sendiri sifat dasar umat manusia. semua orang pasti pernah merasakannya.
jaman dahulu ketika ada seorang yang bernama Socrates, seorang ahli pikir Yunani kuno, yang hidup di abad ke 5 sebelum Masehi. Beberapa filosofinya menekankan bahwa pengetahuan diri sejati itu diatas ilmu fisika dan geometri. dimana manusia mempunyai sifat-sifat dasar untuk dapat di pergunakan sebagai mana mestinya.
ada pula Plato dan Aristotles, pemikir ternama namun berbeda jaman pun berpendapat untuk lebih mempedulikan pada etika dan perilaku individual seseorang agar menggunakan naluri dan perasaannya.
terbukti cerita cinta itu benar suatu cerita kehidupan manusia yang benar-benar dapat terjadi di luar logika. contoh kasus yang sangat menarik bagi saya, adalah sebuah cerita yang mana sebagai seorang blogger ini menjadi istimewa.
kisah ini menjadi sebuah inspiratif bagi blogger-blogger karena pintu jodoh cinta itu bisa terjadi dari sebuah buku harian di internet.. seperti yang terjadi oleh kedua pasangan fani dan yudis.. mereka di pertemukan di dunia maya, lalu bertemu di dunia nyata. dan akhirnya pada hari Jumat, tanggal 12 Juni 2009 lalu terikrarlah mereka diatas sebuah perahu kehidupan pernikahan. Masjid Agung, Jawa Tengah menjadi saksi bisu ikrar janji mereka.

sayha mungkin tidak mengenal mereka, namun karena sama-sama blogger saya turut bahagia dengan apa yang sudah mengisahkan mereka menjadi cerita cinta yang menarik dan menjadi suatu inspirasi bagi blogger yang lain. sebuah kisah lucu yang berawal dari bundaran hotel indonesia, jakarta. yang berlanjut kepelaminan. lucunya lagi, ternyata setahun yang lalu yudis pernah menanyakan bahwa cincin pernikahan itu cocoknya di taruh di jari yang mana kepada fani, dan ternyata setahun kemudian, cincin itu di malah di kenakan oleh fani.
Alloh SWT Allah swt berfirman dalam QS : Ar Ruum : 21
"Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.." Sudah menjadi sunatullah bahwa Allah menciptakan semua makhluknya berpasang-pasangan dan semua manusia pasti ada jodohnya tergantung ikhtiar dari manusia itu sendiri ataupun takdir Allah. dan ternyata benar sajah .. dari pertemuan yang tak terduga dan tak terencana, benih cinta tumbuh dari balik jendela dunia maya. Akhir kata, selamat untuk kedua pasangan fani dan yudis, semoga langgeng sampai kakek nenek.. dan di berikan keturunan yang baik bagi agama bangsa dan negara. dan seperti yang fani ucapkan .."hidup memang penuh kejutan".. mari kita tunggu kejutan apa lagi yang membahagiakan hati...


Selamat hari senin .. and have a nice monday.

8 comments:

PuTLie said...

banyak kok jim.
sepupu gw nikah sama temen cetingnya, walau jarak memisahkan hehehe lebay.com

terus kakak gw nikah sama temennya dari gebetan gw dulu hahahahahaa...

well, kita ga pernah tau siapa jodoh kita. Biar dipisahkan benua, negara, jarak dan waktu kalo udah jodoh mah ga bakal kemana dah :p

PuTLie said...

eh ralat...

terus kakak gw nikah sama temennya dari gebetan gw di dunia maya dulu hahahahahaa...

maaf maaf menuh2in komen

Jeh^^" said...

Olaaa!!!!!

Olha uma brasileira passando por aqui!

Não entendi nada do seu blog, rs, mais amei seu template é perfeito *-*

Beijokas~~

Jeh^^"

JiMmY luVhaRa said...

@putlie - gapapa put .. jadi ajang curhat juga gapapa.. hahaha


@jeh - maaf saya tidak pintar bahasa portugis.. Engglish sajah ya lain kali..

wi3nd said...

pas maen eechh..da 9anti Layout :)

btw slamaT ya waT fani dan yudis :)

ternyata banyak ju9a ya yan9 jadian dan benar benar berakhir dipelaminan...hemmhemm...jodoh meman9 susah ditebak...

jadi berniat berawaL dari blo9 jimmon :P
hehhe

*kabursebelonditimpukinjimmon

have nice worK jimm,seman9aadd..!!

Gilang Kinasihan said...

Subhanallah..yah itulah jodoh jim, jorok. Jimmy jgn tersinggung gilang nulis jorok yah, gak maksud ngatain jimmy yg males mandi..hhi

JiMmY luVhaRa said...

@ WIEND - hehehe jelek ya layout nya ?? bosen gitu2 ajah seh ... heheh kamu mana undangan nya wiend ,, di tunggu loch


@gildut - jorok apaan sih ? ga ngerti dut ?

irmasenjaque said...

wah..ternyata ada ya kisah seperti itu ? mempertemukan dua hati...hemmm...romantis y hihi,...