Thursday, October 22, 2009

saia, blog, dan pesta blogger Jilid 2 (blog saia)

pukul 20:47 Gedung Adhi Graha, di ruangan sepi lantai 6.. masih di kantor. Sehabis makan nasi goreng dengan sterefom,, nasi goreng biasa yang cuma di kasih sedikit potongan ayam dan bakso. lumayan lah tuk mengganjak perut.
Kenapa jam segini belum pulang..???
sudah larut malam bung .. anda belum pulang ??? apakah yang anda lakukan ini untuk membeli sebotol susu untuk anak anda ?? atau memang anda adalah seorang yang bertipe bekerja keras..?? ah, maaf saya bukan salah satu manusia yang munafik. kalau saya suka saya lakukan, kalau saya ga suka saya tinggal. hal itu yang saya lakukan untuk pekerjaan saya, saya punya nilai sendiri untuk pekerjaan saia.
lalu.. bagaimana kalau melanjutkan cerita anda pada jilid 1 yang lalu ....
sejarah saia yang membuka pengalaman baru, inspirasi baru, dan juga kebiasaan baru. bagi saya internet sekarang adalah sebuah kebutuhan, salah satu yang harus saya punya. aneh memang setelah komunikasi, sarana penambah pengetahuan dan technology pun membuat saia demam akan hal itu. kebiasaan untuk curhat-curhatan di dunia maya, bertemu dengan "gadis" berwajah manis di balik gambar-gambar pic di web itu. yah bagi saia itu semua adalah pengalaman baru.
bosan ya dengan cerita curhat ini ??
ya... saia minta maaf.. yang anda baca ini hanya sekedar sebuah curhat saia saja. sampah yang tidak berguna, namun berharga, bagi saia. hiruk pikuk saia bulak balik ngalor ngidul, mengetik disana sini, menjamah gemerlap dunia maya, saya tentu juga bisa merasa bosan. Bosan juga dengan facebook yang membuat saya ingin membeli Blackberry Bold seperti mereka-mereka yang sedang gandrung dengan gaiya baru masyarakat modern yang selalu online di setiap saat, ngikut-ngikut trend yang ada, atau sampai artis2 sinetron pun mempertontonkan benda bulat lonjong berwarna hitam tanpa memikirkan fungsi sebenarnya dari sebuah perangkat komunikasi.
cerita lain dunk, tentang blog anda ini .. seperti halnya musik.. anda beraliran apakah dalam menulis di blog ini ... monggo..
ini yang kadang membuat saia bingung menjawabnya.. apakah yang menjadi inspirasi saia dalam menulis di sebuah blog. banyak yang orang menjawab, menulis itu seperti air yang mengalir, tak tahu kapan dimana dan sedang apa, pasti ada saja yang ingin di limpahkan. ide-ide itu datang melalui alam ini, tumpah begitu sajah bagai hujan yang jatuh dengan derasnya di balik jendela tebal di samping wajah saia.. ittu kata mereka, yang menarik bagi saya seperti di blog teman saia tikabanget pada postingannya dalam memetik ide yang di tulis Oleh: Emmy Kuswandari bagi saya sangat menarik. sebuah pemahaman intelektual tentang ide yang sangat bagus. mengenai resistensi sebuah ide hasil garapan manusia, yang tercipta dari alam. Betul sekali bila ada yang mengatakan kepada saia, bahwa dalam gaiya menulis yang saia lakukan, tidak 100% benar gaia alami saia, ada beberapa orang yang membuat saia begitu mencintai dunia ini, orang yang membuat saya "berkiblat" karena gaiya menulis mereka, yang membuat saia betul-betul kagum dengan mereka.
kalau boleh tahu siapa saja mereka ???
ada banyak sih yang menurut saia mereka benar2 blogger sejati, yang setiap tulisannya begitu menarik dan bagus, mereka saia anggap sebagai selebritis dunia "pembloggeran". saya adalah fans mereka-mereka itu. Merekalah pelopor saia dalam menulis di blog ini, dari sekian banyak dari mereka-mereka itu, mungkin saya kenalkan saja 3 orang penulis blog di indonesia yang pertama kali saia kenal saja, dan mereka itu adalah :


tikabanget gadis penikmat coffee dan marlboro mentol, juga rajin bergadang , dialah penulis blog pertama yang saia kenal, tulisannya apik, lucu, cerdas, dan benar-benar layak untuk di baca. dengan gaiya bahasanya sendiri, ia melimpahkan kekayaan intelektual ide dan pemahamannya dirinya yang benar-benar membuat saia tahu bagaimana cerdasnya wanita ini. pertama kali kenal dia tahun 2006, tidak sengaja masuk ke blognya dari om gogel. saia ingat sekali waktu itu saya baru saja membuka blog di blogspot saya pun mencari materi referensi menggunakan blog ini, dan menemukan jejak blognya di urutan ke 136 .... dua kali bertemu dia waktu dia berkunjung di jakarta, bertemu di senayan city, dan pesta blogger 2008. mudah2an bertemu kembali dengan beliau di pesta blogger 2009, mengingat beliau ini baru pulang dari dublin.

GilangKinasihan (bukan) wanita biasa.. gadis lucu nan mungil ini, orang kedua yang saya kenal di dunia "pembloggeran", wanita ceria ini lah yang selalu membangkitkan semangat saia, bukan apa-apa... kadang kisah dudulnya seringkali membuat hati yang gundah menjadi segar dengan cerita-ceritanya. sungguh benar-benar aneh, tahun 2008 saia akhirnya bertemu dengan gadis ini di bandung, padahal tak ada niat kesumat yang membuat saya ingin bertemu dia, si mungil ini, kisah perjalanan saia tour ke bandung bisa anda baca di postingan beliau di postingan yang ini. tepat 1 tahun yang lalu rupanya 1 september 2008. wah saia jadi kangen bandung....


WindaChandra seorang wanita yang pintar dalam menuai kata-kata, mengubah kata-kata sampah menjadi kata-kata indah, teratur, dan membuat kita berimajinasi dalam epik kisah nalar dan naluri kita. pertama kali saya membaca blog beliau ini saya begitu benar-benar kagum dengan kepiawaian gadis ini menulis. bahkan puisi-puisi nya begitu menyentil nurani saia untuk mengenal gadis lulusan Universitas Gajamada ini. walaupun sekarang gadis ini kuliah di india. namun tulisan di blognya tetap mengalir untuk di nikmati bagi pembaca setianya, tidak percaya? silakan anda coba baca, dan nikmati buaian setiap hurufnya.



walaupun saia sudah 3 tahun mengelalang buana di dunia pembloggeran, tetap sajah tidak ada rasa bosennya.. dan saia malah merasa bukan apa-apa di dunia ini ... saia minta maaf kepada teman-teman yang belum saia tulis, tanpa mengrangi rasa hormat saia kepada senior dan juga sahabat yang lama mengenal saia ... saya tetap menaruh rasa hormat di hati saya.

to be continued

3 comments:

Gilang Kinasihan said...

jimmoon,, saia sungguh terharu.... hiks hiks hikssss... preeeetttt...
hayu kita kopdar egein!
makasi jimmy, jimmy juga banyak banget menyemangati saia untuk (balik lagi) ngeblog... huhuhuhu

Hidup Jimmy!
Hidup montok!
Hidup Blogger Indonesia!
selamat pada para menteri yang sudah dilantik (loh?!)

Jiewa said...

Besok ikut PB yah? Sampe ketemu di acara ya..

tetap semangat ngeblog, karena manfaatnya banyak banget ^^

wi3nd said...

tika ban9ed aku pernah liat blo9na jim..
yan9 dua belum...
iyah aku ju9a bukan siapa2 diblo9,maseh belajar banyak :)


**sampe jilid brapa jimmon hehe