Pages

Tuesday, June 8, 2010

lagi-lagi jadi mak comblang amatiran ..

rabu, pukul 02:09 pagi di suatu hari yang indah


hari ini benar-benar "T-E-R-L-A-L-U", gimana engga. saya yang baru sembuh ini musti ngesod2 minta2 di pinggir jalan. eh engga deng, amid-amid cambang babeh. maksud ane, kesel banget sayah hari ini gara2 jadi makcomblang. iyak, ini kali kedua saya berkelamin ganda.. halah.. maap maksudnya berprofesi ganda.menjadi makcomblang.
sebenarnya saya ga ada niat mau jadi makcomblang, bukan apa2 saya selain ga "expert" sama yang begituan, saya juga males sok-sok baik hati menjadi peri cinta yang make kostum bak penari balet yang bersayap berwarna pink, ber-bando pink, dan membawa tongkat sulap ukuran 40 cm.. bujug dagh.. yang ada orang pada kaget, mereka kaget ngeliat biang babi bersayap dengan perut membuncit.. hadu hadu...bawa tongkat lagi.. uhuek... bah..

jadi begini ceritana, alkisah ada seorang jomblobasi berjenis kelamin wanita setengah mateng sedang mencari jodoh, yang menjadi perawat saya waktu saya sakit kemaren, sekaligus sepupu sayah, agak jauh sih. hubungan kami seperi ini, jadi kakek saya punya sepupu, sepupunya itu punya kakak, kakaknya punya istri lalu istrinya punya anak, nah anaknya itu nikah sama wanita dari jakarta, trus punya anak, anaknya itu laki-laki, nah laki-laki itu punya adik. dan adiknya itu si perawat tadi. kebetulan si perawat ini pengen di comblangin sama temen sepupu saya, kakaknya si perawat itu. haduh2 la wong yang jadi target temen kakaknya kenapa jadi saya yang comblangin, aneh.
dia pun beralasan
"ya kalau gw minta tolong abang gw, kesannya gampang banget. terlalu di buat banget, pengennya yang mengandung sense of drama gitu ... kayak di pilem2"
hadu-hadu .. kebanyakan nonton sinetron neh cewek.
"ah ga mau gw, inget yak gw ga mau jadi makcomblang. lu bayar gw pake apa juga ga bakal mau gw..!!"
"yah kok gituh .. gini deh .. gw traktir lu makan steak abuba mpe puas, 2 kg gw traktir.. dagh giman...aa"
"setujuh.!!!!..deal..!!"
salaman
(tolong jangan di tiru sikap konsinten pada hal yang inkonsisten)

rabu pagi pada saat pertemuan di margo city
gw ga bisa bawa motor, alhasil icha bawa mobil nyokapnya. gw malu banget, sebenernya gw malu bukan karena yang nyetir cewe. tapi malu gw sama mobil yang di bawa icha, perawat sayah. masa dia bawa mobil Ambulance, udah gitu tulisannya "MOBIL KHUSUS KLINIK BERSALIN ARISMA". hadu2 sarap double. tahu gini gw mending ajak naik taksi dah. akhirnya walau penuh rasa malu, mpe di margo juga sayah.

"yud kenalin ini icha, cha kenalin ini yudi
"hai icha .. bla..bla..."
1 menit 2 menit 3 menit, lama2 gw di tinggal di belakang, mereka berdua jalan di depan gw. mereka keliatan asik ngobrol.
what the ..... !!! oi manusia kapur, ini ada orang yang masih pincang di belakang lo.. hati gw teriak2. pengen treriak beneran ga enak, Mol gitu loch. walau muka sayah udah jelek, tapi saya ga mau jelek2in harga diri saya pake teriak2 di mol. trus akhirnya mereka berdua masuk toko buku. trus mereka asik baca buku di bagian buku2 kesehatan. ya udah saya ga mau ganggu akhirnya saya baca buku di bagian masak2an. feminim yak saya.

buku masaknya bagus2 segala macam masakan ada disitu, walau cuma gambar saya jadi ngiler, tuh buku bikin saya ga bosen bacanya, lebih tepatnya ngeliat gambar makanan doank. 1 menit , 5 menit, 10 menit, 1 jam, and ketebak dunk ... apajadinya. tuh 2 orang babon afrika ngilang, hebatnya disaat genting gitu HP saya yang merek NOKLA X6 limited edition habis batrenya, udah 3 hari gw ga charge. OMAIGOTTTT..... sendirian, pincang, hp mati, perut laper... sempurna...

mikir jim, ayo mikir... yak otak saya yang berkecepatan prosesor intel pentium 3 pun bekerja diantara otak2 manusia yang sudah intel core 2 core atau icore7. jreng, lampu philips warna putih nyala diatas kepala saya. oia margo city kan ada yang namanya "service center NOKLA" ah, bagus. masak numpang ngecharge aja ga bisa. hp saya kan masih garansi. kerena pincang saya putuskan ga naik eskavator, eh eskalator. saya memilih naik lift. di lantai 2, saya menuju ke service center nokla, mpe sana untung sepi. saya cuma dapet antrian nomer 8 daftar antrian udah ke 6, 1 orang lagi. 10 menit kemudian giliran sayah. CS wanita cantik dengan kostum hp nokla warna biru dan ber"rok pendek menyapa saya. kami-pun terbang ke awan .. halah ..

CS rok pendek : iya pak, ada yang bisa kami bantu ?
saya : ( apaa,, sebutan "pak" .... CS itu mengiris hati saya, saya masih mudaaa!!!) iya, mba.. saya butuh bantuan.
CS rok pendek: iya silakan apa pak?
saya: (lagi2 "pak") begini sust, esh mba, hp saya mati batrenya, bisa ga saya numpang ngecharge? saya butuh hp saya hidup karena urgent".
CS rok pendek: wah maaf pak, kami hanya menerima service HP dan pembelian accesorice saja"
saya: kan masih garansi mba ??(yak saya tahu itu pertanyaan bodoh, saya juga sadar)
CS rok pendek: iya pak tetap ga bisa,
saya: bingung, nunduk, pasang muka melas dan menyedihkan.....
CS rok pendek: gini dech gimana kalau saya bantu ngcharge tapi bapak ngisi formulir2 percobaan acesoris model baru, bapak kasih komen, nanti ada hadiahnya, sekalian bapak bisa ngecharge.
saya : setuju.. mana formulirnya ??
akhirnya saya di pindah ke meja resseler acesoris, saya pun nyoba in chargeran model baru. kecil banget kabelnya juga mirip benang.(heran HPnya makin mahal tapi barang2nya malah makin ciut, kesannya murah banget). 1 per 1 formulir saya isi, tapi lama2 formulirnya makin banyak, ya ampun pegel tangan sayah. 35 menit kemudian, yess.. done. chargeran saya setengah penuh, lumayan bisa buat nelpon. akhirnya saya keluar dari ruangan dan buru2 nelpon icha, saya liat udah jam 16.49 sore. ada 5 sms baru masuk di inbox saya, dan ketebak isinya dari icha semua. gapake2 baca saya telp icha langsung,
saya : eh bohay, lu dimana ??? gw di tinggal aja parah lu ..!!!
icha : lah bukannya elu dah pulang ?? gw kira ini sebagian dari siasatlu biar gw sama yudi bisa ber2an. abis HP lu juga mati ga bisa di telp.
saya: siasat dari hongkong, HP gw abis baterenya.. lu dimana sekarang ?
icha : yah gw dah di senayan ciy, ni lagi makan
saya: hah.. aji gile.. parah masa gw lu tinggal, lu makan lagi di senayan.
icha : ya udah maap napa sih, sorry2 lu sih lagian HP mati.. ya udah lu pulang aja nanti gw bawain oleh2. lu pulang naik taksi aja ntar gw ganti ongkosnya. gw lebihin deh , sebgai penganti pengorbanan lu ke gw
sayah: trus mobil ambulance lu gimana??
icha : biarin aja tar malem gw ambil, margo city buka ampe jam 12 malem ini.
saya hanya bisa napas panjang, rasanya pengen jedotin jidat ke pantat kebo. pluk2.. eh.. ada yang senggol pundak sayah.. dan ternyta si mba2 berok pendek tadi.

CS rok pendek : maaf anda lupa tadi bawa hadiahnya ya? ini ada voucher makan untuk 2 orang di "susi tea" (sunda amat, padahal bahasa jepang).
saya: "oh .. ada hadiahnya ya voucher lagi, kebetyulan saya juga lapar, eh mba nya kenapa bawa tas..?? "
CS rok pendek: " kan udah jam 5 sore, udah waktunya pulang"
saya: "ooo gituh , makasih ya mba. oia kebetulan karena saya dapet 2 voucher, mba mau ga saya traktir..??"
CS rok pendek: "wah boleh emang, saya sih ga nolak kalau di traktir.. pak"
saya:"ah jangan panggil pak dunk, panggil saya jimmy aja. saya vocalis baru kerispatih loch.. blablabla.. endeboy..endeboy.." kami bedua pun ke susi tea.

lumayan walau hari ini bete banget gara2 jadi mak comblang tapi paling engga saya dapet temen baru, cewe muda belia. CS hape nokla margo city.
seperti kata federick ramunsen pemain bola asal jerman tahun 90an dia bilang "dimana ada laut yang keruh, disitu tersimpan mutiara untuk kita simpan" ga nyambung sih, biar di bilang pinter ajah. udah ah .. gila gw nulis ampe azan subuh gini.
oke teman2 mpe ketemu lagi di acara SIJIMMON-DUDUL.
wasalam.

oia next time saya mau nulis tentang arti "dudulisme" dan para anggotanya. di tunggu yak.

6 comments:

  1. hahahahha.. dodool... gaya2an sih pake nyomblangin orang, jadi gila ndiri kan lo ditinggal.. but there's blessing in disguise jimot, dapet mba2 cakep..lumayan lah daripada lu manyun :p ..

    btw, kaki lo kenapa mot?

    ReplyDelete
  2. wakakakkkkak..........jimmy.....tulisanmu membuat pagi ini cerah wakaka

    dasar jimmy dudulz....apa kabar nih?? dah lama tak berkunjung..dah lama juga aku tak posting hehehheh....pastinya engkau makin bohay yaa.. ^_^

    sukses yaaaaaaa

    ReplyDelete
  3. @thya - karena terpaksa thy... kalau ga kepaksa juga ga bakal mau gw..

    kaki gw cidera waktu kecelakaan bulan maret kemaren, udah 2 kali operasi sih. sekarang tinggal penyembuhan.


    @susi ella (saudaranya susi tea bukan?) - sayangnya disini gerimis la.. mungkin karena saya lom mandi kayanya. kabar saya, saya makin gendut, buncit, bengkak kaya babi.
    katanya mo merid ya ? ajak2 dunk

    ReplyDelete
  4. hehehee..... mak comblang yang pede super... lagi terobsesi ama mbak rok pendek yaa..xixixiix

    ReplyDelete
  5. Hallo Jimmy, terima kasih atas kunjungannya:)...Btw hati2 loh jadi makcomblang, kalo jadi makcomblang harus jadi makcomblang yg profesional hehehe...

    ReplyDelete

Silakan comment, curhat, kritik, dan saran disini. Gratis.

lama blogspot bakal hangus nih... sekalian apa ya gue bikin buku dari pengalaman di blog ini..