Wednesday, August 18, 2010

Sebuah Cerita Lalu

jam 03.25 di sebuah tempat di gendung tinggi, yang bernama apartemen. aneh sekali, untuk sebuah ruangan berkamar 2 ini harus di tukar dengan sejumlah uang seharga mobil kijang innova.


Oleh: Rako Prijanto
Kulari ke hutan kemudian menyanyiku
Kulari ke pantai kemudian teriakku
Sepi… sepi dan sendiri aku benci
Ingin bingar aku mau di pasar
Bosan aku dengan penat
Enyah saja engkau pekat
Seperti berjelaga jika kusendiri
Pecahkan saja gelasnya biar ramai
Biar mengaduh sampai gaduh
Ada malaikat menyulam jaring laba-laba belang ditembok keraton putih
Kenapa tak goyangkan saja loncengnya biar terdera
Atau aku harus lari ke hutan belok ke pantai


pernah denger puisi ini ?
yupz puisi yang tenar akibat keberhasilan film Ada Apa dengan Cinta. puisi yang di tulis oleh om Rako Priyanto ini sungguh mendadak tenar. kenapa saya mengungkit2 lagi masa lalu.. ya karena hingga saat ini, menit ini, detik ini, cuma puisi ini yang paling saya ingat.

apalagi cerita cinta 2 remaja ini pas sekali keluarnya dimana pada saat itu saya duduk di kelas 2 SMA. Sedang lenje-lenjenya saya (baca:lebay). Entah kenapa gara2 puisi ini (klise) saya terangsang untuk mendalami sastra indonesia, khususnya puisi dan cerita2 pendek. dan sejak itu pula, saya mendadak menjadi satria baja hitam (halah).

Entah mengapa mungkin puisi ini menjadi kohesif dengan apa yang saya rasa. bila kembali ke masa lalu, saya pernah jatuh cinta. iya bisa dikatakan cinta monyet atau apalah. tapi mungkin kalau boleh jujur, hanya wanita itu yang menjadi idaman hati saya hingga saya menemukan pacar yang saya cintai sekarang. Kala itu cinta saya seperti lagu dewa 19 yang berjudul "cintaku bertepuk sebelah tangan". nasib2 cowo berkacamata-rambutklimis-jerawatan-dan baju SMA yang lengkap dengan attribut OSIS (visualisasi pemeran sinetron).

saking cintanya saya dengan itu wanita saya lukis2 wajahnya, saiya bikin puisi segala, bahkan sempat saya foto2 dengan kamera digital ayah saya. maklum tahun 2002 belum ada kamera ber HP eh HP berkamera, jangankan blekberry.. layarnya aja masih monokrom.

dan hebatnya adalah, ga sengaja saya ketemu dia di PIM2. kebetulan saia buka puasa bersama dengan temen-temen saia. amazingnya gadis itu semakin cantik, kulitnya tambah putih, tinggi semampai, dan tubuhnya lebih berisi. kami bertatap muka selama 15 detik. jujur saja, jantung saya berdetak keras. saya rasa anda2 tahu apa yang saya rasa bukan?? ya ya ya.. hei jim come on don't she's over by you. take a way bro.. tapi .. 2 detik setelah senyum indah merangkai.. terlihatlah seorang anak kecil berusia 4 tahunan dan berkata "mama.. aku cape".. di gendong anak itu tersenyum, lalu di ciuminya anak itu. coba bila anda2 berposisi seperti saya? apa yang akan anda lakukan ??


playing OST - Ada Apa Dengan Cinta (anda - tentang seseorang)

4 comments:

thya said...

wah jimon, postingan mu kali ini melow banget yah :) hehe.. ternyata pernah jatuh cinta juga toh, kirain.... ^^

trus, ketemu di PIM itu ngobrol gak?

kalo saya jadi kamu, well..sediki shock, dan bersyukur sekarang kita pun udah ada pasangan yang mencintai kita bukan?

Jimmy Yulius Kokong said...

hehehehe... ya begitulah
aneh aja kesannya waktu berjalan cepat yak

wi3nd said...

pingsaaan! ech enggak sebelumnya kaget bangeed! bengong..truss..pingsan

ternyata dia sudah menikaah,aeehh..!!*nepok jidat

tapi untungnya jimmon gak sampe pingsan,cuma diam gak bisa berkata apa apa..

iyah,puisi dan buku AKU nya itu langsung ludes loch dipasaran,banyak yang nyari.


eh jimmon,berapa kali nonton film ini?
aku 2 ajah he he..

Jimmy Yulius Kokong said...

wiend - hehehe bioskop udah 3 kali .. VCD nya udah 8 kali .. di tipi 2 kali .. xixixix #malu nutup muka