Tuesday, August 24, 2010

what's woman want

pukul 02.49 selagi sahur di sebuah restoran pas pud berlabel burger, di Broadway-nya Jakarta pada jamannya ..




saya duduk di selasar sebelah kaca mika lebar, sambil wifi-an dan melihat ke-arah jalan raya yang basah akibat rintik hujan sedari tadi sore. hanya ada 7 pelanggan malam ini termasuk saya dan ayah saya. nampak pula seorang wanita cantik, dengan memakai terusan berwarna dasar biru tua dan bercorak batik bunga. Gadis itu duduk sendiri sambil memakan french fries . dan sesekali termenung, mata sedayu. entah apa yang gadis itu fikirkan, namun baginya dunia nampak lambat berjalan, itu semua terlihat dari sorot matanya.

Akibat kegundahan wanita itu saya berfikir, dan ingin menulis apa yang sedang diresahkan wanita itu. mungkin bukan di resahkan, mungkin apa yang di inginkan wanita tersebut. sedikit janggal melihat gadis duduk sendiri di sebuah restoran, pagi2 seperti ini untuk sahur. mungkin gadis itu tinggal di sebuah apartemen yang banyak berdiri di sekitar tempat ini, atau mungkin selesai midnight sale kah ? tapi tidak terlihat plastik2 besar yang bertulis logo sebuah mall dan junks discount.

dimana pacarnya? atau suaminya? atau .... begitu banyak pertanyaan yang bersahut. dan ketika sahutan-sahutan itu menjadi sebuah analogi, maka saya pun bermain tebak-tebakan. yups saya menebak2 isi pikiran dari gadis itu.

mungkin gadis itu berfikir
Aku ingin kurus.. ingin ku habiskan lemak2 yang ada di tubuhku..
Aku ingin menikah, suamiku tak perlu kaya tapi cukup mapan untuk diriku dan 7 keturunanku nanti
Aku ingin wajahku selalu cantik, entah berapapun mahalnya kosmetik anti aging yang kupakai, aku ingin selalu tampil sempurna
Aku ingin mendapatkan pendidikan, aku juga manusia seutuhnya, ingin mendapatkan pendidikan yang layak
Aku ingin mempunyai pria yang selalu menjagaku, merawatku, dan selalu patuh terhadapku
Aku ingin dunia di genggamanku aku ingin semua mata pria tertuju padaku, dan melesatkan senyuman mereka yang kagum terhadapku
Aku ingin pergi ke tempat-tempat indah dunia, aku tidak ingin memikirkan biaya, karena aku wanita dan aku pasti bisa.
aku ingin punya keturunan .. cukup dua saja.. aku ingin hamil tapi tidak ingin sakit saat melahirkan..
.............
.............
.............

pikiranku tersentak, wajahku merona, ketika gadis itu melihat wajahku sesaat. ternyata dia sadar selama 15 menit ini, telah ku lampiaskan pandanganku kearah wajahnya. kulanjutkan kembali sahur yang telah tertunda. dan berfikir kembali, apa yang sebenarnya wanita inginkan..

6 comments:

thya said...

jimon,
wanita itu gak sepertu yang lo pikirin lagih :)

dia cuma bingung, pulang kemana yah?
mobil udah dijual, nunggu elo nyapa dan kenalan, diajak balik bareng lagih ^^

Jimmy Yulius Kokong said...

hahahaha..
iya iseng2 aja..
takut ah .. kalau di jalan tiba2 dia berubah gimana ? wkwkwkwk

ara said...

hahaha, belom tentu itu tau yang dipikirin .. mungkin dy lagi mikirin

"aduuuh, belom bayar listrik lagi. jangan2 besok dicabut" hehehe jayuuus..

=) salam kenal yaaa, ARA

Jimmy Yulius Kokong said...

hahahah mungkin ra.. who knows :D

salam tempel dunk sekali2 hehehe
thanks dah mampir

wi3nd said...

ech jimmon,perempuan cantik itu napak gak kakinya?

ato jangan jangan..hwaaaaa......

xixiixixi...

Jimmy Yulius Kokong said...

wiend- napak kok wi3nd hahaha.. cuma ga tahu belakangnya bolong apa engga .. hahaha #serem ah