Sunday, February 27, 2011

gara-gara chemistry.. (surat kepada para pecinta naiya)

Surat kepada para pencinta Naiya
( A letter to all naiya Lover)



"untukmu yang jatuh cinta dengan Naiya, dan benar-benar ini menjadi kekasihnya, akan kuberi saran kepadamu, ada 12 cara untuk mencintai naiya,

pertama, Don't show off your love with word. maksudnya, jangan tunjukan sayang kamu dengan kata-kata, karena semakin kamu mengungkapkan cintamu, naiya akan semakin membuatmu membencinya.

kedua, jangan paksa kehendakmu kepadanya. dia tidak suka di paksa, namun pada kondisi tertentu jika memang sudah menjadi kebutuhannya paksa dia, karena naiya juga punya sifat pemalu yang tidak mau terlihat "gampangan".

ketiga, buat dia selalu tertawa. jangan pernah buat dia menjadi sedih atau murung. senyum adalah hidupnya, maka buatlah dia selalu tersenyum. bila kamu berada disisinya, usahakan untuk membuatnya melepaskan beban hidupnya. bila kamu benar-benar mencintainya, buat dia ceria, buat dia agar membuat setiap detik hidup ini menjadi lebih berwarna.

keempat, serahkan tanganmu, lengan, atau bagian tubuhmu untuk di cubit olehnya. mungkin cubitannya terasa sakit, dan benar-benar sakit bila dia memakai emosi jahatnya ketika mencubitmu. tapi sakit itu lebih kecil daripada harus sakit kehilangan dirinya. asal kamu tahu, lebih sakit kehilangan naiya, karena begitu besar sakit yang dirasakan, serasa sakit itu menusuk tepat di jantungmu.

kelima, dengarkan apa yang dia katakan. lihat luapan emosi bicaranya. buat dia merasa nyaman untuk menceritakan apa yang terjadi. berikan semangat untukmu bertanya, dan rasakan setiap detil cerita yang dia katakan. dia membutuhkan seorang pendengar yang baik dan dapat berkomunikasi dengan matanya .

keenam, berikan bantuan tanpa harus di katakan olehnya. berikan perhatian yang cukup. mengerti kondisi ketika dirinya harus membutuhkan perhatian dan juga bantuan. karena dia sangat menghargai orang yang sayang pada dirinya, tapi ingat berikan perhatian yang cukup tanpa berlebih, karena naiya tidak menyukai hal yang berlebih.

ketujuh, jadilah "HERO" untuknya. jadilah seseorang yang ada ketika naiya membutuhkanmu. ketika cinta itu adalah mandiri, berikan kesempatan untuk naiya dapat menyelesaikan masalahnya sendiri. namun ketika terlihat usaha itu sia-sia atau bahkan dapat menjadi lebih buruk, maka berikan bantuanmu dan berupaya lebih keras untuk mencari jalan keluarnya.

kedelapan, bersiaplah untuk dapat membantunya pulang kerumahnya. orang-orang yang paling dia sayang di dunia ini adalah keluarganya. jadi berusahalah membantunya agar bisa bertemu dengan orangtuanya. jangan mengeluh pada jarak jauh yang kamu tempuh untuk membantunya, tapi tanyakan padanya berapa kali sudah mamah-nya pulang pergi berangkat dan pulang kerja, dengan menempuh jarak yang sama.

kesembilan, siapkan mental-mu, karena naiya paling bisa membuat hati pria menjadi cemburu, dalam sekejap dia dapat membuat seseorang berubah 180 derajat seketika. dia kadang sengaja memancing sifat buruk seseorang, memancing sisi negatif seseorang. dan karena dia bukan tipe seseorang yang mempercayai cinta, maka siap-siaplah mendapatkan "test" darinya.

kesepuluh, bila kamu mencintainya, bersiaplah, jadilah seseorang sebagai berikut :
- jadilah seorang kakak yang bersedia membantu pekerjaan-nya. naiya adalah seorang perfeksionis dan bertanggung pada pekerjaannya. maka, jadikan itu pacuan untuk dapat membantu menyelesaikan pekerjaannya. baik pekerjaan dirimu atau pekerjaan dirinya.
- jadilah seorang sahabat untuknya., berikan perhatianmu untuk setiap curahan hati yang dia sampaikan, jadilah seorang sahabat yang benar-benar mengerti karakternya. jadilah sahabat yang dapat menjaganya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. jadilah tameng untuknya dari gosip-gosip
- jadilah teman besarnya, mengertilah setiap imajinasi yang dia keluarkan. naiya seorang yang mempunyai imajinasi tinggi. maka, mengertilah tentang imajinasi yang dia sampaikan, buat dia merasa mendapatkan seorang teman yang mengerti imajinasinya.
- jadilah seorang kakak baginya ketika dia membutuhkan perhatian lebih dari seorang kakak laki-lakinya, walaupun dia telah menjadi seorang wanita dewasa, tapi ada sisi dimana dia membutuhkan sebuah kehangatan dan kenyamanan seorang kakak laki.

kesebelas, jangan pernah berharap untuk mendapatkan cintanya, karena baginya dekat dengan seseorang bukan berarti orang itu membuatnya merasakan jatuh cinta, tapi naiya dapat merasakan kenyamanan. entah kenyamanan sebagai seorang sahabat, kakak, atau kenyamanan yang memang tanpa sebab. jangan pernah berharap cepat, karena proses membuat dia nyaman saja membutuhkan waktu yang sangat lama.

keduabelas, bersiaplah patah hati, bersiaplah untuk berlinang air mata. karena naiya akan membuat dirimu patah hati, karena naiya dapat membuatmu bersedih melebihi kesedihanmu terhadap hidup sendiri. siapkan mental dan juga lem yang banyak, karena dalam 1 bulan kamu akan merasakan belasan kali patah hati, lem lah hatimu ketika mulai retak. rekatkan kembali hatimu ketika mulai patah. dan siapkan senyuman yang tegar, senyuman yang dapat mengalihkan perhatian bahwa tidak terjadi apa-apa, padahal di dalam dirimu, hatimu hancur berkeping-keping. kumpulkan kembali serpihan hatimu, bila semua itu datang. yakinlah mencintainya bukan sesuatu yang sia-sia, walau sudah banyak hatimu disakiti olehnya.


1 comment:

Andri Edisi Terbatas said...

poin yg ketigabelas ada nggak kong ?

btw ada award utk elo tuh kong di http://andriedisiterbatas.blogspot.com/2011/03/cihuy-dapat-award-pertama.html, di ambil ye, sebelum digondol sm kucing tetangga...^_^