Friday, June 15, 2007

3 Hari Untuk Selamanya


Awalnya sih gw ga tertarik sama ni film .. cuman pas gw lihat spanduknya yang lebar di depan halte busway komdak..(uh busway kalau sore dah kaya kopaja.. kopaja pake AC) sekilas gw liat ada tampangnya nicolash saputera (gantengnya sih sama ma gw..ngakak).. ooO.. doi maen film baru lagi yah .. terakhir gw tahu sih kan dia maen di film "GIE".. maklum ga hobi nonton (mahasiswa miskin, jarang ke bioskop) .. terus 3 hari kemudian gw penasaran .. pengen tahu ajah film terbaru arahan sutradara Riri Reza gituuuh.. (boong tuh .. padahal penasaran gara2 ada tulisan "untuk 18 tahun keatas" ).. akhirnya dari sini sini gw tahu jadwal maen tuh film..

filmnya sih asik juga.. jadi nih film menceritakan sebuah perjalan dua anak muda .. Yusuf (Nicholas Saputera) dan sepupunya Ambar (Andinia Wirasti).. ceritanya Yusuf setuju pergi meninggalkan acara keluarga mereka untuk minum-minum
di klub malam. Keesokan harinya mereka terbangun dan menemukan bahwa mereka telah tertinggal pesawat dan acara keluarga mereka yang lain di kota lain... maka dengan mengendarai sebuah mobil sedan milik tetangga apa siapa gituh mereka berangkat berdua, perjalanan yang semula di kira bisa dihabiskan dalam waktu satu hari berubah menjadi 3 hari. dah gituhh dalam 3 hari itu mereka dihadapkan pada banyak hal, orang-orang yang aneh dan diskusi panjang soal seks, agama, pernikahan.. (jimmy kok kata "seks" di tebelin :D)dan lain2.. curhat2 ala remaja gituhhh.. pantesan di bilang untuk anak remaja diatas umur 18 tahun.. kalau ga salah film ini bisa lulus sensor setelah dilakukan pemotongan sebanyak 8 adegan (adegan apa aja tuh liat dunk =P~ )..

Menurut gw film ini bagus and unik. Kalau di lihat secara sekilas, film ini memang terkesan vulgar dan tidak mendidik. Dengan banyaknya adegan-adegan yang dapat mengundang kontroversi dari FPI (untuk orang2 FPI ga ada yang doyan nonton di bioskop). Tapi kalau di cermati lebih dalam (cie.. Sumur kali dalam), setiap dialog dari film ini memberikan suatu makna yang berarti dalam menghadapi kehidupan. Dialognya pun ga terkesan dibuat-buat, tetapi benar-benar menggambarkan ekspresi muda jaman sekarang..(yaiyalah .. emang jimmy yang dah tua..)

cerita tentang kehidupan malam, narkoba, seks , gairah seorang remaja, sampai ke masalah agama dan pernikahan di ceritakan dan di padukan dengan unsur2 yang kocak. nan gamblang.. jujur sih gw suka waktu adegan si Ambar bilang "kebanyakan lelaki di dalam seks itu pengen merasa lebih pintar dari pasangannya??" sama desah2an si Ambar waktu memperagakan aksi seks remaja "Ahhh..uh. Ahhkk..." trus si Yusuf bilang " apa2an sih lo tar kalau di lihat orang gimana?" beneran deh kocak abizz ..(:D/ kocak apa bikin lo nafsu jim????)

yah pokoknya neh film seru and kocak abiz deh .. ga nyesel gw bayar 20.000 buat nonton ni film .. pokoknya buat kamu2 yang pengen nonton film yang beda sama di pasaran (hantu.. mulu .. sama cinta..cintaan) leh lah nonton film yang satu ini.. tapi inget 18 tahun keatas ....

Read More..

Picture by :
http://www.21cineplex.com/movie

No comments: