Wednesday, October 29, 2008

Sumpah Pemuda = Young curse

Bismillahirrohmanirrohim……
Merdeka!!!Saoedara-soedara ra’jat djelata di seloeroeh Indonesia,………….
Kita diwadjibkan oentoek dalam waktoe jang mereka tentoekan,menjerahkan sendjata-sendjata jang kita reboet dari tentara Djepang.Mereka minta supaja kita datang pada mereka itoe dengan mengangkat tangan.
Mereka telah minta.supaja kita semoea datang kepada mereka itoe dengan membawa bendera poetih….
Pemoeda-pemoeda jang berasal dari Maloekoe,
Pemoepa-pemoeda jang berasal dari Soelawesi,
Pemoeda-pemoeda jang berasal dari Poelaoe Bali,
Pemoeda-pemoeda jang berasal dari Soematra,……………………
telah menoenjoekkan satoe pertahanan jang tidak bisa didjebol,……….
Dengarkanlah ini hai tentara Inggris,
Ini djawaban ra’jat Soerabaja
Ini djawaban pemoeda Indonesia kepada kaoe sekalian Hai tentara Inggris!
Tetapi inilah djawaban kita:
Selama banteng-banteng Indonesia masih mempoenjai darah merah jang dapat membikin setjarik kain poetih mendjadi merah dan putih,
Maka selama itoe tidak akan kita maoe menjerah kepada siapapoen djuga!
Kita toendjoekkan bahwa kita adalah benar-benar orang jang ingin merdeka.
Dan oentoek kita,saoedara-saoedara,lebih baik kita hantjur leboer daripada tidak merdeka.Sembojan kita tetap:MERDEKA atau MATI.
Allahu Akbar..!Allahu Akbar…!Allahu Akbar…!
MERDEKA!!!

untuk yang bermulut pendek atau cadel akan saya transletkan :

Bismillahirroohmanirrooohim……
Meelldeka!!!Saoedala-soedala rakjat djelata di seloeloeh Indonesa,………….
Kitah diwadjibkan oentoek dalam waktoe jang mereka tentoekan,menjelahkan sendjata-sendjata jang kita leboet dari tentala Djepang.Meleka minta supaja kita datang pada mereka itoe dengan mengangkat tangan.
Mereka telah minta.supaja kita semoea datang kepada mereka itoe dengan membawa bendela poetih….
Pemoeda-pemoeda jang belasal dari Maloekoe,
Pemoepa-pemoeda jang belasal dari Soelawesi,
Pemoeda-pemoeda jang belasal dari Poelaoe Bali,
Pemoeda-pemoeda jang belasal dari Soematla,……………………
telah menoenjoekkan satoe pertahanan jang tidak bisa didjebol,……….
Dengalkanlah ini hai tentala Ingglis,
Ini djawaban ra’jat Soerabaja
Ini djawaban pemoeda Indonesa kepada kaoe sekalian Hai tentala Ingglis!
Tetapi inilah djawaban kita:
Selama banteng-banteng Indonesa masih mempoenjai dalah melah jang dapat membikin setjalik kain poetih mendjadi melah dan putih,
Maka selama itoe tidak akan kita maoe menjelah kepada siapapoen djuga!
Kita toendjoekkan bahwa kita adalah benal-benal olang jang ingin merdeka.
Dan oentoek kita,saoedara-saoedara,lebih baik kita hantjul leboel daripada tidak meldeka.Sembojan kita tetap:MELDEKA atau MATI.
Allaahu Aakbar..!Aallahu Akbaar…!Allahu Akbar…!
MEELLDEKA!!!

"petikan kalimat Bung Tomo, 80 tahun silam"

Photobucket Meldeka..Meldeka..meldeka..


setelah baca kalimat-kalimat diatas .. sungguh bener-bener bikin jiwa ini membara.. memanas.. berkeringat .. menguap-uap.. kepedesan.. minum dulu deh ..
bener-bener dah bung tomo membuat semangat di dalam hati ini berkobar, membuat perut jimmy yang makin endut ini serasa menjadi langsing dan sixspech hohohoho .. jimmy yang montok ini semakin montok .. MerdeeeKaaaa !!!Merdeekkaa..!!! amin ya Alloh langsing..langsing.. betewe kalimatnya Bung Tomo berasal dari blog nya Bung Kudoni emang bung kudoni pecinta sejarah apal banget dah doi.

"yang musti di ingat jim.. sumpah pemuda bukanlah suatu peringatan belaka, namun sumpah pemuda adalh bentuk apresiasi.. improvisasi.. inovasi.. revolusi,, bukan sugesti maupun basa-basi, sumpah pemuda adalah suatu tindakan nyata dari anak-anak bangsa indonesa yang ingin memperjuangan kebebasan hakiki, cerita kakek jimmy pada waktu yang masih bujangan dan konon katanya dari kejadian sumpah pemuda kakek jimmy ketemu sama nenek jimmy .. Unbelievable bukan ??

pemuda jaman sekarang musti lebih maju dalam mengapresiasikan arti sumpah pemuda.. dengan aktivitas pembangunan yang nyata.. demi kemajuan bangsa indonesia inih.. jadi ingat dengan kisah-kisah Stefano Chiesa Suryanto, pelajar kelas 5 SD Santa Theresia Jakarta Pusat yang berhasil mengangkat citra bangsa kitah ini di mata dunia dengan berhasil memperoleh medali emas dan mendapat penghargaan The Best Theory dalam Olympiade matematika untuk tingkat Sekolah Dasar tahun 2007. Kevin Winata (SMAK I Penabur Jakarta) dan Rudy Handoko Tanin (SMA Sutomo 1, Medan)mendapatkan medali emas di Olimpiade Fisika Dunia alias International Physics Olympiad (IPhO) yang berlangsung di Hanoi, Vietnam. Butet P Hutabarat wanita dengan 4 gelar sarjana yang menjadi guru anak-anak suku dayak di pedalaman kalimantan, Samuel Mahenasa anak suku kihelowa papua yang berjuang untuk meraih pendidikan dengan modal pohon sagu dan peraih nobel "akuitas gen manusia" yang bercita-cita mendirikan rumah sakit di pedalaman papua, Antoni yulianto yang mendirikan puskesmas keliling, pita merah .. tersebar di 13 propinsi dengan jumlah 360 unit kendaraan dinas.. dan masih banyak lagi anak2 bangsa yang berjuang dengan nyata .. suster apung (bukan suster ngesot) wanita pendiri PLTK di subang (saya lupa namanya).

intinya adalah .. pengendalian diri .. jauhkanlah diri kita dari perbuatan maksiat .. betull..?? eh .. maaf lain "categori" , maksudnya marilah sama-sama kita rubah sikap kita bersama untuk kehidupan dan juga kemajuan bangsa indonesa.. yang selama ini jadi tukang copet keliling, yang suka jailin temen, yang suka nyolong mangga tetangga, yang suka cabut bulu kucing, yang suka ngiler waktu tidur, marilah kita bertobat .. kita benahi diri kita .. yang endut mari kita langsing kan perut kita bersama-sama.. yang sudah montok .. mari kita lebih montok-kan lagih.. hidup montok .. hohohoho...

Photobucket hai maling tobatlah engkau..

contoh kecil mungkin suatu gerakan bersama anti kantong plastik.. itu loh yang ada di banner sebelah kiri blog jimmy, itupun sebenernya gara-gara temen sayah theapalagi yang udah minta-minta dengan lirikan matanya,, ngerayu-ngerayu gituh ... 2 hari 4 malam hahahaha.. lebay lo jim.. tapi menurut saya dengan iklan yang lutu ituh menyadarkan kitah efek buruk dari suatu yang tanpa kita sadari selama ini.

dan mungkin nantinya teman-teman bisa juga membantu bersama dengan menaruh banner photo jimmy yang ber pipi tembem inih dan berbodi montok pula .. bertuliskan :
"selamatkan satwa langka indonesia"




19 comments:

cerita senja said...

jimmy, kalo no plastic bag tar kalo ujan gimana???
xixixix

*kabuuurr*

JiMmY luVhaRa said...

kan masih ada the umbrella.. hela..hela.. hey..umbrella.. hela..hela...



hohohoho..

Gilang Kinasihan said...

merdeka!!!
hidup endonesaaah *logat sunda kentel*
hidup pemudaaah.....
hidup pemudaaahh endonesaaahhh
go Indonesia, kita bisssaaaaahhhhh

JiMmY luVhaRa said...

apaan sih lang lo .. teriak2an ajah ..:P hohohoho

thya said...

duh jadi terharu nama gue disebut2, hahhaahha....!!!

jimeh, kenapa sh muka lo kalo di foto gak pernah ada yang sama...?
eh ia, bout the post, hmmm,, keren juga masih apal sejarah dan merhatiin berita rupanya, kirain jime pacaran ma cupang doang kerjanya , xixiixix... punteen

JiMmY luVhaRa said...

hohohoho...

masasih ga ada yang sama .. tar jimmy permak lagi deh (mang levis) oo mungkin juga gara2 kamera-nya kali ya :P


hohoho ya engga dunk .. mang thya .. cuma bercakap2 sama kura2 aja setiap hari .. hohoho

wi3nd said...

bental..bental..ketawa doeloe yaa..
hahahhahahhaa..*n9akak tanpa 9ul!n9*

allohu akbal..allohuakbal..meldeka jimmon...!!

udah akh..ketawa mulu neeh dir!Q..
jad1 intinya pen9endal!an d!r! ya..okeh j!mmon..:)
kantun9 plast!k,mas!h suka pake ju9a seeh..

JiMmY luVhaRa said...

hohoo.. lama tuh bibir kaya jimmy dah ... hhohohoh

suwung said...

seorang pemuda yang bener bener suka pemuda (kok ngak pemudi ya?) sampe apal sumpah pemuda

mardee said...

MERDEKA!

*cuma mau bilng itu aja

JiMmY luVhaRa said...

@suwung : wah maaf,, untuk masalah genitas saya masih normal .. hanya masalah nya kedudulan saya yang tidak normal .. hohoh


@Mardee : merdeka juga !!! hohoho

PuTLie said...

jadi ngantuk baca nya... abis saya ndak ngerti cih hihihiii

Ivana said...

cieeh..pake translate untuk orang cadel segala.salut deh sama tu anak SD.Kalo Jimmy, udah kontribusi apa aja? (pertanyaan menjebak *Kabuuur*)

JiMmY luVhaRa said...

@putlie : ngantuk ya put, cini2 .. jimmy ada bantal neh .. atau ranjang jimmy kalau mau .. gapapa .. sewa ya



@ivana : mari kita majukan untuk kebahagian dan kemajuan bangsa indonesah inih .. mari...mari di pilih-pilih.. ikut pemilu mungkin kali ya

PuTLie said...

jimmyyyyyyyyy... aduhhh kamu apa2 kok dikomersilin sih. Dasar cowo matre :p

sarah said...

mmm comentnya apa yaaa?? waaah panjang juga yaa :D

JiMmY luVhaRa said...

putlie : wajar lah put jimmeh matle..kehidupan di jakarta ini mahal .. atau putlie mo pelihala jimmy ajah deh .. lumayan ngasih makannya gampang kok .. hahahaha


sarah : ga usah di baca blognya gapapa .. udah di datengin sama jeng sarah dah seneng banget.. hohoho

Sipoh said...

hidup sumpeh montok !
eh salah
sumpe pemude maksut ane =D
abisan baca kata montok mulu, jadi kemontokan dah

..DuduuuT said...

om..

gag bisa bacanyah om..terlalu primitip bahasanyah..


yupz..yang montok..mari makin montok lagee..